Apa benar Kaca Film Bisa Mengurangi Beban Pada AC Mobil?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Kaca film, apa yang terlintas pada kepala sobat kalau dengar kaca film? Kaca yang tolak panas, atau kaca yang nggak kelihatan dari luar? Semuanya sama

Kaca film, apa yang terlintas pada kepala sobat kalau dengar kaca film? Kaca yang tolak panas, atau kaca yang nggak kelihatan dari luar? Semuanya sama saja.

Tapi kalau berbicara pada kendaraan roda empat, kaca mobil ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam kenyamanan. Kenapa begitu, tentu bisa berpengaruh pada kenyamanan pengendara dan juga penumpang.

Dengan kaca film, kita sebagai pengendara nggak akan kepanasan, untuk penumpang bisa lebih nyaman. Mari kita bahas yuk gimana sih kaca film ini, dan apa perannya pada kenyamanan kita sehari-hari.

Biasanya kaca film mobil sudah dianggap menjadi aksesoris mobil yang berfungsi untuk membantu meningkatkan tampilan pada kendaraan. Fungsi kaca film itu sendiri biasanya untuk memberikan kenyamanan pada saat sedang berkendara dan dapat meningkatnya keamanan.

Tanpa disadari jika kaca film mobil bisa untuk investasi yang sangat penting sehingga kaca film mobil bisa memberikan pengalaman saat sedang berkendara agar menjadi lebih baik dalam banyak hal.

Berikut ini adalah alasan mengapa kaca film mobil sangat penting :

Dengan mobil kamu menggunakan kaca film, otomatis membantu mobil kamu untuk mengurangi rasa panas yang masuk ke dalam kabin mobil. Dengan adanya kaca film akan bekerja untuk menolak sebagian besar sinar infra merah yang biasanya disebabkan oleh peningkatan suhu yang berada di dalam kabin. 

Sehingga jika mobil kamu memasang kaca film kabin mobil kamu menjadi lebih sejuk dan nyaman, bahkan pada saat mobil kamu di bawah sinar matahari, dan pemasangan kaca film juga membantu mengurangi beban kerja AC lho. 

  • Meningkatkan Visibilitas serta Mengurangi Silau.

Silau dari lampu dan dari sinar matahari lainnya itu sangat mengganggu serta dapat membahayakan ketika sedang berkendara.  Dengan adanya kaca film dapat membantu mengurangi silau serta dapat meningkatkan visibilitas kamu pada saat sedang berkendara di siang hari ataupun pada saat malam hari.

  • Mampu Melindungi dari Paparan Sinar UV yang Berbahaya.

Tidak banyak orang tahu jika memasang kaca film dapat bermanfaat untuk menolak sinar ultraviolet (UV) yang sangat berbahaya.  Karena sinar ultraviolet bisa menimbulkan rusaknya interior mobil seperti bisa menyebabkan memudarnya warna dashboard dan jok mobil, serta dapat membahayakan kesehatan kulit. 

Kaca film dengan kualitas terbaik dapat membantu memblokir sampai 90% sinar UV, serta dapat melindungi diri kamu dan keluarga dari risiko kanker kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV).

Rekomendasi bengkel mobil Balikpapan no 1 Halobengkel

  • Menjaga Privasi. 

Jika kaca film mobil dipasang dengan benar, maka akan memberikan privasi tambahan bagi penumpang. Kamu hanya perlu memilih ada film yang kualitas terbaik yang tidak terlalu gelap sehingga tidak mengurangi visibilitas pengemudi, tetapi cari yang cukup gelap untuk membantu melindungi dari pandangan di luar sana yang mungkin tidak diinginkan. 

  • Memberikan Nilai Estetis pada Mobil.

Kaca film yang elegan dapat menambah kesan yang elegan serta modern pada mobil kamu. Kaca film juga bisa untuk gelapnya bisa disesuaikan dengan kemauan yang diinginkan, sehingga dapat memberikan tampilan mobil kamu menjadi lebih stilistika serta mobil kamu menjadi lebih eksklusif.

  • Tahan Lama serta Perawatan yang Mudah.

Kaca film yang sudah modern biasanya sudah dirancang menjadi lebih tahan lama dan awet. Dengan dirawat yang tepat maka kaca film bisa bertahan sampai bertahun-tahun lho. Nah, dengan ini membuat kaca film menjadi investasi dan dapat memberikan manfaat dalam jangka yang panjang dari segi estetika atau pun dari segi perlindungan.

Other Post

Related Post