Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Hallo sobat otomotif, gimana kabarnya? Semoga kamu selalu sehat ya. Kami doakan juga semoga mobil kesayangan kamu juga sehat dari luar sampai dalam. Ngomong-ngomong sehat

Hallo sobat otomotif, gimana kabarnya? Semoga kamu selalu sehat ya. Kami doakan juga semoga mobil kesayangan kamu juga sehat dari luar sampai dalam.

Ngomong-ngomong sehat dari luar itu kan berarti dari sisi eksterior nih. Kamu tahu nggak sih kalau bodi dari mobil itu bisa saja kena goresan, ya paling nggak goresan halus lah.

Karena penggunaan, lalu berjalannya waktu, pasti ada aja sih goresan pada sisi luar mobil kita, dan hal ini bisa saja terjadi karena penggunaan yang rutin seperti hari dan juga bisa kejadian kalau kita sebagai pemilik mobil minim perawatan. 

Coba kita tarik dulu sobat, emang banyak faktor mobil atau bodi mobil bisa timbul goresan. Ya contohnya seperti yang paling sering kita alami adalah kuku tangan yang gak sengaja mengenai handle, atau juga sisi bodi mobil lainnya. Bisa juga kena ranting jatuh, lalu kena batu kecil dll. 

Kalau kita masa bodoh dan membiarkan goresan-goresan imut ini bisa bikin cat mobil kita malah jadi rusak, serta bisa membuat penampilan mobil jadi tidak indah lagi dipandang.

Nah, karena itu perlu adanya tindakan yang bisa mencegah serta juga bisa perbaikan nih, supaya nggak semakin menyebar dan berdampak jelek pada cat mobil kesayangan kita.

Biasanya gimana nih? Kamu langsung bawa ke bengkel mobil ya? Coba dulu deh tahan sebentar, kini kita bisa melakukan perawatan bodi mobil sendiri dirumah loh, yang hanya berbekal tools yang khusus dan spesifik. Jadi kita bisa banget nih sobat buat ngilangin goresan-goresan ringan sambal enjoy isi waktu dirumah. 

Tips Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil:

  • Siapin alat-alat.

Cara buat ngilangin goresan di mobil yang pertama ialah dengan cara menyiapkan atau juga membeli sejumlah “alat perang” seperti contohnya aja produk Scratch Remover. Bingung ya? Jangan bingung, produknya ini biasanya banyak digunakan oleh pecinta otomotif, dan biasanya juga ada dari brand kura-kura yang cukup terkenal, lalu cairan polish, lap microfiber yang halus, sarung tangan, sampai air bersih.

  • Bersihkan bodi mobil pakai air bersih terlebih dulu.

Step selanjutnya ialah kita perlu membersihkan dulu bagian yang terlihat goresannya dengan air yang bersih. Karenanya sisi mobil yang terdapat goresan itu biasanya nempel debu dan juga kotoran yang nempel. Jadi debu dan juga kotoran itu tidak bisa menempel dan menghambat kerja dari alat tempur kita si scratch remover tadi. 

  • Oles scratch remover.

Langkah ketiga, kita bisa langsung oles scratch remover pada sisi bagian bodi mobil yang tergores tadi. Jangan lupa pakai sarung tangan agar tanganm supaya tetap bersih dan juga tangan tetap steril. Oleskan dan gosok bodi yang sudah terdapat cairan, searah jarum jam atau melingkar dengan dukungan kain ajaib microfiber yang bersih, bukan bekas pakai.

Jangan juga kita tekan terlalu keras, lap aja secara lembut bagian bodi yang tergores tadi dengan cairan scratch remover. Lakukan terus ya sobat, sampai goresan yang ada di bodi tadi mulai terlihat samar dan juga memudar, sampai akhirnya bisa ajaib menghilang karena bantuan remover.

  • Pakai polish supaya lebih sempurna.

Tips yang selanjutnya ialah kita bisa menggunakan cairan polish untuk membersihkan serta juga membuat bodi mobil jadi lebih indah dan juga mengkilap. Jadi prinsipnya sih sebetulnya sama aja seperti cara awal kita tadi, dengan  scratch remover. Tinggal kita gosokan secara yang rata setelah bodi mobil sudah hilang goresannya. 

Oles, lalu gosok secara merata cairan ini, ingat tetap jangan ditekan kencang, supaya tetap terjaga polesan pertamanya tadi. Lalu diakhiri dengan membersihkan seluruhnya dengan kain atau pengelap kering yang harus bersih, bukan bekas.

Itulah sobat, beberapa cara yang bisa dibagikan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil. Baik yang lokasinya dekat handle pintu, bodi pintu, sampai sisi mobil yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, poles secara perlahan ya sobat dan tidak boleh terburu-buru, supaya scratch remover ajaib tadi bisa meresap, merata dan juga bisa menutupi goresan bodi dengan sempurna.

Rekomendasi bengkel mobil Balikpapan no 1 Halobengkel

Other Post

Related Post