Siapkan Ini Di Mobil Saat Musim Hujan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Hallo sobat, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Nggak terasa udah mulai memasuki musim hujan. Sedikit lagi bulan berakhiran “ber”, mulai dari September, lalu Oktober,

Hallo sobat, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Nggak terasa udah mulai memasuki musim hujan. Sedikit lagi bulan berakhiran “ber”, mulai dari September, lalu Oktober, ada juga November diakhiri Desember.

Hal ini sudah menjadi tanda sebagai bulan-bulannya musim hujan tanah air. Bagi kita pengendara roda empat,  yang sering bepergian untuk kerja dan lainnya. Harus tetap fokus, berhati-hati dan harus menyalakan lampu pada saat hujan yang lebat agar tidak membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan yang lainnya.

Kita juga perlu mengantisipasi nih semua kegiatan agar tetap berjalan dengan sempurna. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika musim hujan mulai datang. Ada rekomendasi wajib seperti aksesoris yang perlu Anda siapkan pada mobil. 

Aksesoris ini bukan hanya sekedar aksesoris aja, tapi disarankan benar-benar harus ada dimobil agar kegiatan kita tetap berjalan lancar ketika berkegiatan atau bepergian dengan mobil pribadi.

Saran Aksesoris Mobil Wajib Saat Musim Hujan:

  • Payung.

Wets sobat, jangan dianggap sepele ya, coba, bisa ditanyakan ke teman-teman yang ada  sekeliling kita, masih ada nggak diantara mereka yang di mobilnya nggak ada payung. 

Bayangkan jika lokasi parkiran mobil kita ke kantor atau gedung itu cukup jauh, ditambah jika parkiran mobilnya outdoor atau juga tidak ada penutup seperti kanopi.

Sudah dipastikan kita pasti kehujanan, baju dan celana kena basah sebelum kita masuk kantor, dengan adanya payung yang sedia di mobil, kita tidak perlu was-was jika suatu saat si hujan itu datang. Tentu kita bisa dengan santai keluar mobil serta menuju lokasi kerja atau lokasi tujuan kita.

  • Karpet Lantai Mobil Yang Terbuat Dari Karet.

Karpet ini menjadi salah satu aksesoris di mobil yang juga tidak bisa lepas dari posisi mobil. Karena karpet yang berbahan dasar karet atau plastik ini bisa mencegah karpet dasar mobil kita menjadi kotor, atau malah rusak akibat air hujan serta kotoran yang bisa aja menempel pada sepatu serta sandal kita.

Jika kita keluar dari kantor atau hangout, sepatu kita akan tetap basah dan juga kena kotoran serta debu. 

Kalau tidak ada karpet lantai yang berbahan dasar karet, alhasil bakalan langsung mengenai karpet dasar mobil. Kalau ini dibiarkan, kamu bisa bayangkan tidak, akan menimbulkan aroma gak enak di kemudian hari, serta malah bisa membuat mobil jadi tidak sehat.

  • Talang Air.

Selain payung tadi, lalu karpet lantai dari karet, talang air atau juga door visor juga perlu dipasang ya sobat. Talang air ini merupakan aksesoris kecil yang dipasang di bagian pintu mobil yang tentu bakalan berfungsi untuk mencegah air hujan masuk lewat jendela.

Juga bisa mencegah komponen power windor terkena air, dan bisa juga berfungsi mengurangi pengembunan. Fungsi yang cukup penting dari aksesoris talang air ini adalah mencegah munculnya embun pada sisi depan kaca mobil.

  • Fog Lamp.

Mobil kamu belum ada lampu kabut atau fog lamp? Coba disarankan memasangnya ya. Karena cukup penting nih terutama saat musim hujan tiba.

Lampu kabut ini tidak terlalu mahal kok sobat, mulai dari Rp 750.000 aja, sampai maksimal hanya jutaan rupiah. Jadi jangan terlalu khawatir dengan harganya yang “katanya” mahal, tapi ingat fungsinya yang bener-bener mantap.

Kenapa fog lamp ini perlu dipasang? Untuk mendapat jarak pandang yang lebih baik dari kabut atau percikan air pada bagian depan mobil. 

Pemasangan fog lamp bakalan terasa manfaatnya ketika sudah masuk musim hujan. Fog lamp akan meningkatkan visibilitas kita yang menyetir. Serta bisa menjadi tanda yang lebih baik bagi pengendara mobil dari arah yang berlawanan sehingga sama-sama aman sebagai pengguna jalan raya.

Rekomendasi bengkel mobil Balikpapan no 1 Halobengkel

Other Post

Related Post