Bocoran 3 Mobil Baru Hyundai sebelum Akhir 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Masih ada 3 mobil baru Hyundai yang akan meluncur sebelum akhir 2024? Kini, pihak HMID (Hyundai Motors Indonesia) sudah membenarkan kabar tersebut. Ini menunjukkan bahwa

Masih ada 3 mobil baru Hyundai yang akan meluncur sebelum akhir 2024? Kini, pihak HMID (Hyundai Motors Indonesia) sudah membenarkan kabar tersebut. Ini menunjukkan bahwa brand tersebut belum selesai meluncurkan produk baru.

Per Agustus 2024, Hyundai sudah meluncurkan beberapa model terbaru sesuai janji. Keputusan ini menyusul ambisinya untuk menghadirkan berbagai produk mobil yang bermanfaat bagi masyarakat.

Meski begitu, Hyundai Indonesia sendiri masih bungkam model apakah yang akan menjadi produk mobil terbaru yang siap rilis di Tanah Air. Setidaknya, mereka telah memberikan beberapa bocorannya.

Penasaran seperti apa detail kabar mobil baru dari Hyundai sejauh ini? Simak artikel ini untuk mencari tahu lebih lanjut sampai habis!

Baca Juga: Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

3 Mobil Baru Hyundai Akan Meluncur Sebelum 2024!

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID telah memastikan bahwa pihaknya akan menghadirkan tiga produk baru. Ia menambahkan bahwa mereka masih berencana merilisnya dalam lima bulan ke depan.

Sebelumnya, Hyundai sendiri sudah berencana untuk enam mobil baru dalam roadmap pada awal 2024. Sejauh ini, Hyundai sudah meluncurkan lima produk baru selama Januari-Juli 2024.

Tercatat lima produk yang sudah rilis tahun ini di antaranya Ioniq 5 N, Ioniq 5 Batik Edition, Kona Electric, Creta Alpha, dan Palisade XRT. Dengan demikian, penambahan tiga produk baru itu menjadikan rencana perilisan menjadi delapan model baru.

“Dulu kan kita sudah bicara ada enam model baru. Hanya sisa lima bulan, Hyundai memastikan ada tiga model baru yang segera meluncur dalam waktu dekat,” kata Frans.

Namun, ia juga mengaku pasar otomotif Indonesia terdapat tantangan tersendiri. Salah satunya adalah daya beli mobil masyarakat yang tergolong lesu. Maka dari itu, Hyundai berambisi untuk berfokus pada segmen medium atau menengah.

“Apa yang sedang terjadi di pasar otomotif Tanah Air sekarang kita tahu middle class (kelas menengah) sedang bermasalah. Maka, terjadi penurunan dari kelas menengah dan kelas bawah,” ungkapnya.

Frans juga memandang kelas menengah atas (upper middle) memiliki keuntungan karena memiliki uang. Tetapi, ia mengaku interest rate besar menjadi tantangan yang signifikan di pasar Tanah Air.

Untuk informasi mobil baru Hyundai yang akan rilis sampai akhir tahun ini, Frans enggan berkomentar lebih banyak. Ia juga belum membeberkan apakah semua model tersebut berupa rakitan Completely Knock Down atau Completely Build Up.

Tetapi, ia memberikan sedikit bocoran pasar yang akan mereka tuju. Masing-masing model tersebut akan menyasar pasar mobil konvensional, mobil hybrid, dan mobil listrik.

Baca Juga: Suzuki Stop Jual Ignis di Indonesia, Apa Alasannya? 

Prediksi 3 Mobil Baru Hyundai yang Akan Meluncur

Meski belum terdapat informasi resmi, berbagai media otomotif sudah memberi bocoran dan prediksi. Berikut adalah tiga mobil terbaru Hyundai yang mungkin akan rilis pada lima bulan ke depan:

1. Hyundai Kona N Line

PT HMID mengaku bahwa menghadirkan satu varian yang sudah ada akan mempermudah konsumen memilih sesuai kebutuhan. Ini menjadi bagian agar minat pembeli dan penjualan produk dapat meningkat.

Kona N Line ini berbeda dari varian N secara dapur pacunya. N Line akan berfokus pada eksterior lebih sporty dengan berbagai tambahan aksesoris.

Menurut penelusuran KataDataOTO, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Kona N Line sudah terdaftar di laman Samsat PKB. Tercatat harga mobil terbaru Hyundai itu senilai Rp418 jutaan.

Terlebih, ada kemungkinan PT HMID akan merakit N Line secara in-house atau lokal. Secara keseluruhan, terdapat tambahan bodykit lebih sporty dari model sebelumnya meski konfigurasi sumber daya sama.

Baca Juga: Mazda CX-60 Pro, Varian Lebih Sporty dari Elite dan Kuro!

2. Hyundai Creta N Line

Selanjutnya, PT HMID dikabarkan sedang mengetes jalan Creta N Line di Tol Cikampek dan MBZ pada Minggu, 18 Agustus lalu. Bahkan, seluruh bodinya sampai berbalut kamuflase.

Akan tetapi, terlihat jelas berdasarkan bentuk bodi mobil tersebut adalah Creta. Memang, PT HMID sendiri sering sekali meluncurkan varian terbaru dari Creta sebagai produk flagship. Alhasil, Creta N Line berpotensi akan hadir tahun ini.

Produk Creta terbaru ini memiliki tampilan lebih sporty. Terlihat perubahan signifikan terdapat pada tambahan LED horizontal di pintu bagasi dan fascial. Tersemat pula aksen merah di bagian bawah mobil dari side skirt hingga bemper bagian belakang.

3. Hyundai Santa Fe Hybrid

Terakhir, Santa Fe Hybrid ikut menjadi salah satu produk yang bisa masuk lineup mobil baru Hyundai 2024

Bahkan, produk ini sudah terdaftar di Samsat PKB dengan tiga varian, yakni Prime, Calligraphy, dan Calligraphy HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Ini merupakan bagian dari rencana Hyundai Indonesia dalam menyasar segmen pasar hybrid. 

Segmen tersebut sudah memiliki keuntungan tersendiri meski tanpa pemberian intensif dan kemungkinan kenaikan pajak.

Kabarnya, Santa Fe Hybrid juga pernah terlihat sedang menjalankan test drive di area Jawa Barat. 

Hal ini tidak jauh berbeda dari Creta N Line, maka tidak menutup kemungkinan produk ini dapat hadir dalam waktu dekat.

Itulah bocoran 3 mobil baru Hyundai yang akan rilis hingga tahun 2024. Mobil manakah yang telah menarik perhatian Anda?

Ingin mobil baru tetapi tidak punya budget cukup untuk membeli model baru? Beli mobil bekas di CarsGallery saja! 

Setiap mobil bekas tersedia dengan kondisi yang masih baik dan harga murah. Kunjungi laman kami sekarang untuk mulai mencari mobil impian!



Other Post

Related Post