Pilih Mobil Box Kecil vs Mobil Pick Up, Bagus yang Mana?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil box kecil vs mobil pick up merupakan jenis mobil niaga yang keberadaannya sangat membantu perekonomian masyarakat. Tak heran, keduanya masih banyak orang mencarinya di

Mobil box kecil vs mobil pick up merupakan jenis mobil niaga yang keberadaannya sangat membantu perekonomian masyarakat. Tak heran, keduanya masih banyak orang mencarinya di pasar mobil bekas Indonesia.

Nah, bagi Anda yang bingung memilih mobil pick up atau mobil box kecil untuk menunjang kegiatan bisnis. Mari simak perbedaan mobil box kecil dan mobil pick up di bawah ini! Mana yang terbaik?

Mengenal Mobil Box Kecil dan Pick Up

Mobil box kecil adalah jenis kendaraan niaga yang memiliki bak tertutup di bagian belakang. Bak tertutup pada mobil box ini terbuat dari material besi atau aluminium yang kokoh dan kuat menahan beban bawaan.

Pada bagian belakang mobil box kecil biasanya terdapat pintu untuk akses bongkar muat barang. Saat ini mobil box kecil banyak digunakan oleh perusahaan ekspedisi dan distributor untuk perjalanan jarak jauh.

Sementara itu, mobil pick up adalah jenis kendaraan niaga dengan bak terbuka di bagian belakang. Bak terbuka tersebut mampu mengangkut berbagai barang, mulai dari hasil pertanian, industri, dan lainnya.

Mobil pick up merupakan salah satu mobil niaga yang sangat populer di Indonesia. Bahkan, mobil pick up bekas harga 20 jutaan pun masih tersedia dengan kondisi cukup bagus untuk menunjang bisnis jasa angkut.

Baca juga: Harga Mobil Pick Up Bekas Dibawah 50 Juta, Pas di Kantong!

Beda Mobil Box Kecil vs Mobil Pick Up

Jika Anda ingin membeli kendaraan niaga untuk kebutuhan bisnis jasa angkut, maka ketahui perbedaan mobil box kecil.vs mobil pick up. Lantas, apa saja perbedaan kedua armada tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Jenis Muatan

Meskipun mobil pick up dan mobil box kecil memiliki fungsi mengangkut barang, tetapi jenis barang muatannya berbeda. Penggunaan mobil box kecil biasanya untuk muatan paket atau makanan dalam kardus.

Sedangkan penggunaan mobil pick up sering kali untuk membawa muatan barang, seperti hasil pertanian, pindahan rumah, material bangunan, mengangkut tabung gas, dan jenis muatan dengan dimensi besar.

2. Dimensi Muatan

Dimensi mobil pickup lebih besar daripada mobil box kecil, hal ini bisa memudahkan untuk bongkar muat barang. Selain itu, mobil pick up juga bisa membawa barang dengan dimensi lebih besar dari bak mobil.

Sedangkan mobil box kecil memiliki keterbatasan dimensi karena bak mobil tertutup. Dengan begitu, mobil box kecil tidak bisa membawa barang dengan dimensi lebih tinggi atau lebih panjang dari ukuran bak mobil.

Baca juga: 8 Pilihan Tepat Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan

3. Keamanan Muatan

Keamanan muatan barang di mobil pick up memang kurang memadai karena risiko pencurian. Selain itu, perlindungan terhadap hujan dan panas pun kurang menjamin karena kondisi bak muatan yang terbuka.

Sedangkan mobil box kecil memiliki perlindungan optimal bagi barang muatan yang diangkut. Perlindungan keamanan tersebut meliputi perlindungan terhadap cuaca, kerusakan barang, dan risiko pencurian.

4. Harga Mobil Niaga

Mobil pick up dan mobil box kecil merupakan jenis mobil niaga yang secara harga memiliki perbedaan cukup signifikan. Harga mobil box kecil cenderung lebih mahal daripada mobil pick up karena berbagai faktor.

Harga mobil pick up dibawah 50 juta tersedia di pasar mobil bekas Indonesia. Oleh sebab itu, sebelum memilih mobil pick up atau mobil box, sebaiknya pertimbangkan soal harga dan sesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Ini 6 Mobil Pick Up Bekas Harga 20 Jutaan, Masih Bagus!

Mobil Box Kecil vs Pick Up, Bagus Mana?

Jika Anda membutuhkan mobil untuk muatan hasil pertanian atau jasa pindahan rumah, maka mobil pick up bisa menjadi pilihan. Mobil pick up bak sangat cocok untuk bisnis jasa angkut di desa atau perkampungan.

Namun, jika Anda membutuhkan mobil untuk muatan dalam kota seperti membawa paket atau produk makanan, maka bisa pilih mobil box kecil. Pilihan tergantung dari kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Demikian penjelasan mobil box kecil vs mobil pick up yang bisa menjadi referensi sebelum membeli. Jika Anda ingin membeli mobil bekas berkualitas dan bergaransi, langsung saja hubungi Carsgallery!

Other Post

Related Post