Tips Merawat Carry Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Carry mobil pick up bekas 20 jutaan ternyata masih banyak dicari, baik secara online atau offline. Ketenaran mobil pick-up lawas dari Suzuki ini sebagai kendaraan

Carry mobil pick up bekas 20 jutaan ternyata masih banyak dicari, baik secara online atau offline. Ketenaran mobil pick-up lawas dari Suzuki ini sebagai kendaraan niaga di tanah air memang sudah tidak terbantahkan lagi.

Anda mungkin sering sekali melihat mobil pick-up ini, baik model lawas dan baru. Popularitasnya yang masih sangat besar bukan satu-satunya menjadi daya tarik, tetapi juga model yang tergolong tahan lama.

Mobil pick-up bekas memang sudah banyak menjadi permintaan bagi pelaku wirausaha. Pasalnya, mobil jenis ini dapat menjadi transportasi utama sekali berperan penting dalam hal logistik bagi bisnis.

Lalu apa saja Carry mobil pick-up yang tersedia di pasaran mobil bekas dengan harga 20 jutaan? Apa saja keunggulannya? Kemudian, bagaimana tips untuk merawatnya? Artikel ini akan membahas ketiganya secara rinci.

Carry Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan Apa Saja?

Pertama, mari kita ketahui Carry mobil pick-up apa saja yang tersedia di pasaran. Tentu Anda tidak mungkin membeli Carry pick-up keluaran lebih terbaru, bukan? Berikut adalah beberapa model berdasarkan tahun produksinya:

1. Suzuki Carry Pick-Up Truntung (Tahun 1985-1987)

Contoh mobil Carry Pick up bekas harga 20 jutaan adalah Truntung dengan tahun produksi paling muda 1985. Benar, mobil pick-up lawas ini masih tersedia di pasar mobil bekas dengan harga di bawah 20 jutaan rupiah.

Walau sudah sangat berumur, setidaknya mobil pick-up ini masih menjadi andalan dalam mengangkut barang yang cukup banyak. Belum lagi ukuran bodi tergolong ringkas sehingga cocok bagi yang mengincar mobil pick-up minimalis.

2. Suzuki Carry Pick-Up Bagong (Tahun 1989)

Setelah Carry Truntung, ada Carry Bagong yang merupakan generasi selanjutnya. Tercatat mobil ini debut pada tahun 1989 dan masih menjadi pilihan populer untuk kebutuhan logistik.

Benar saja, mungkin Anda sudah sangat familiar dengan mobil pick-up ini. Pertama, lampu depan yang masih berbentuk lingkaran merupakan ciri khas utama sekaligus menonjolkan elemen estetika klasik.

Mesin 4 silinder dengan kapasitas 970 cc menjadikan irit dalam konsumsi bahan bakar. Tidak hanya itu, sudah banyak pelaku logistik memakai Carry Bagong sebagai kendaraan utama dalam pengantaran barang.

Belum lagi, spare part masih cukup mudah ditemukan di berbagai bengkel mobil. Pasalnya, mesin yang terpakai juga pada mobil klasik lain dari Suzuki seperti Katana, Jimny, dan Forsa.

Sementara untuk harganya sendiri, harga terendahnya kurang lebih Rp23 jutaan.

Baca Juga: Ini 6 Mobil Pick Up Bekas Harga 20 Jutaan, Masih Bagus!

3. Suzuki Carry Pick-Up 2008

Terakhir, beberapa showroom mobil bekas menjual Suzuki Carry Pick-Up keluaran tahun 2008 dengan harga sekitar Rp20 jutaan. Berdasarkan pantauan kami, harga terendah dapat mencapai Rp29,5 juta. Patut diingat harga tersebut mungkin baru DP.

Sebagai Carry mobil pick up bekas harga 30 jutaan rupiah ke bawah, mobil ini pastinya memiliki mesin yang lebih mutakhir. Salah satunya mesin berkapasitas 1.500 cc. Alhasil, mobil ini cocok untuk kendaraan niaga dengan performa yang cukup kuat.

Keunggulan Suzuki Carry Bekas

carry mobil pick up bekas 20 jutaan

Lalu, mengapa Carry mobil pick up bekas 20 jutaan rupiah ke atas masih menjadi incaran masyarakat? Ternyata terdapat beberapa keunggulan yang menjadi pertimbangan sebagai berikut:

1. Harga Ekonomis untuk Versi Bekas

Jika Anda sering browsing bursa mobil bekas baik offline atau online, Anda mungkin sering sekali melihat Suzuki Carry sebagai salah satu dari koleksi. Tidak mengherankan bahwa permintaan mobil pick-up bekas ini ternyata masih tinggi.

Selain itu, mobil ini juga terkenal sebagai salah satu mobil pick-up yang cukup murah dengan harga di bawah Rp100 juta. Hal ini termasuk di tempat jual mobil pick up bekas harga 20 jutaan.

2. Memiliki Daya Angkut Besar dan Bodi Tangguh

Kedua, keunggulan dalam daya angkut dan bodi membuat konsumen ingin membeli Suzuki Carry, baik baru dan bekas. Maka, sudah tidak perlu ragu lagi mengapa mobil pick-up ini sangat populer.

Mulai dari daya angkutnya, mobil pick-up ini memiliki volume bak yang sangat besar. Tercatat bak Suzuki Carry dapat mencapai panjang 2,5 m, lebar 1,6 m, dan tinggi 0,35 m.

Bahkan, bodinya juga terkenal sangat tangguh. Ini karena Suzuki Carry bisa mengangkut beban sampai 1 ton. Jumlah massa beban tersebut sudah sangat berat, bukan?

Baca juga: 8 Pilihan Tepat Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan

3. Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar Tinggi

Selanjutnya, Suzuki Carry sudah mendapat pujian karena memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi. Tentunya, kemampuan efisiensi ini berkat mesin yang sangat mumpuni.

Bahkan, Suzuki sendiri mengklaim produk mobil Carry Pick Up mencapai pemakaian bahan bakar maksimal sebesar 12,6 km/liter. Tetapi, hal ini mungkin akan berlaku pada beberapa Suzuki Carry keluaran terbaru.

4. Kemudahan dalam Pencarian Spare Part

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, Suzuki Carry memang merupakan salah satu mobil pick-up terpopuler di Tanah Air. Berkat hal ini, ketersediaan spare part ternyata cukup besar.

Artinya, Anda berpeluang besar untuk menemukan spare part di manapun Anda berada di Indonesia, termasuk daerah pelosok. Belum lagi, setiap spare part untuk Suzuki Carry tersedia dengan harga yang bersahabat.

Tips Merawat Mobil Carry Bekas Harga 20 Jutaan

Setelah membeli mobil Carry bekas dengan harga 20 jutaan, mungkin Anda akan terkejut dengan kondisinya. Apalagi, banyak produk yang tersedia dari tahun produksi 80-an, 90-an, dan 2000-an. Jadi, berikut adalah tips merawat Carry tua:

1. Ganti Oli secara Rutin

Pertama, Anda harus memperhatikan penggunaan oli pada Carry dengan harga mobil pick up bekas dibawah 20 juta. Untuk penggantian oli pada Carry tua, Anda akan membutuhkan oli yang lebih banyak sebagai pelumas.

Biasanya, mayoritas pemilik Carry tua mengganti oli secara rutin setiap 2.500 km. Hal ini bertujuan agar mencegah setiap komponen mengalami kerusakan.

2. Gunakan BBM yang Cocok

Tidak kalah dari oli, penggunaan bensin juga merupakan faktor penting agar Carry mobil pick up bekas 20 jutaan rupiah awet. Mayoritas dealer akan menyarankan Pertamax sebagai bensin untuk mobil pick-up tersebut.

Mengapa tidak Pertalite saja? Pasalnya, Pertamax akan membantu proses pembakaran mesin bagi Carry tua. Alhasil, mesin dapat bertahan lebih awet dan menghasilkan suara lebih lembut.

Baca juga: Harga Mobil Pick Up Bekas Dibawah 50 Juta, Pas di Kantong!

3. Periksa Setiap Komponen Secara Rutin

Terakhir, karena memiliki mobil Carry tua, Anda wajib memeriksa setiap komponen secara rutin, termasuk ring, kabel, dan karet penyangga. Apabila sudah terkorosi, rapuh, atau mengelupas, segera ganti.

Mau tidak mau, Anda harus rutin membawa mobil Carry pick-up ke bengkel. Tujuannya tidak hanya memeriksa setiap komponen secara menyeluruh, tetapi juga pembersihan dan perbaikan sesuai kebutuhan.

Itulah tips merawat Carry mobil pick up bekas 20 jutaan beserta contoh produk dan keunggulannya. Jangan lupa untuk merawat mesin mobil Carry secara rutin agar tercegah dari kerusakan.

CarsGallery menyediakan mobil pick-up bekas berkualitas dan sudah teruji oleh inspektor profesional. Selain itu, kami juga memastikan harga mengikuti pasar dan sudah masuk akal sesuai dengan kualitasnya.

Dapatkan mobil pick-up bekas impian Anda di CarsGallery sekarang juga!

FAQ

Berapa harga mobil pick up Carry? 

Jika ingin keluaran yang terbaru, maka harganya sekitar Rp98 jutaan. Jika bekas, bisa di bawah Rp50 jutaan. 

Berapa muatan maksimal Carry? 

Seperti mobil pick up pada umumnya, Carry mampu mengangkut muatan dengan kapasitas maksimal 1 ton. 

Apakah pick up Carry irit? 

Dari hasil uji coba, pick up Carry bisa mencapai 13 kilometer dalam kota dan 15 kilometer untuk perjalanan ke luar kota per liter.



Other Post

Related Post