5 Tipe Pajero Terendah Sampai Tertinggi, Tertarik yang Mana?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Saat akan beli mobil seperti Pajero, ada satu hal penting yakni tahu dulu soal tipe Pajero terendah sampai tertinggi. Mengetahuinya, akan membuat Anda bisa tepat

Saat akan beli mobil seperti Pajero, ada satu hal penting yakni tahu dulu soal tipe Pajero terendah sampai tertinggi. Mengetahuinya, akan membuat Anda bisa tepat memilih tipe Pajero sesuai kebutuhan. 

Selain itu, pemilihan tipe tipe Pajero ini juga berguna untuk menentukan yang harganya on-budget alias pas di kantong. 

Kemudian, memahami berbagai tipe Pajero yang ada ini juga akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana performa, kenyamanan, interior, eksterior, mesin, dan semua hal mengenai mobil ini. 

Baca Juga: 6 Ciri Mesin Mobil Avanza Masih Bagus, Wajib Cek!

Kenali Tipe Pajero Terendah Sampai Tertinggi di Sini!

Berencana membeli Pajero? Sabar dulu. Sebaiknya, kenali urutan tipe Pajero dari yang paling rendah sampai dengan tipe tertingginya. Cek: 

1. Exceed MT 4×2

Pertama, ada Pajero Sport Exceed MT 4×2. Tentu, ini adalah tipe Pajero dengan transmisi manual. Tipe satu ini merupakan SUV 7 kursi yang kini, tersedia dalam lima pilihan warna. 

Mobil satu ini, punya ground clearance yang cukup tinggi khas dari Pajero yakni 218 mm. Dengan ini, maka melewati jalanan atau medan berbatu sama sekali bukan masalah. 

Dari segi dimensinya: 

  • L: 4840 mm
  • W: 1815 mm
  • H: 1835 mm

Dengan bodi yang cukup bongsor, Pajero tipe terendah sudah nampak begitu gagah ketika melibas jalanan di medan seperti apa pun. 

Dari segi mesin, memang cukup besar yakni 2.477 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 134 HP. 

Anda yang ingin membelinya pun bisa menyesuaikan dengan selera. Pasalnya, tipe satu ini punya lima pilihan warna. Di antaranya yakni: 

  • Graphite Grey Metallic
  • Deep Bronze Metallic
  • Jet Black Mica
  • Sterling Silver Metallic
  • Quartz White Metallic

Dengan 5-speed manual plus tenaga 134 HP dan torsi 323 Nm, maka mobil satu ini punya beberapa kompetitor yang cocok untuk menyainginya.

Misalnya saja, ada Toyota Fortuner 2.4 G MT yang spesifikasinya kurang lebih sama, Suzuki Jimny Two Tone AT, Mazda CX-30 GT, dan Nissan X Trail VL. 

Jika ingin memperoleh salah satu tipe terendah Pajero Sport satu ini, harganya di kisaran Rp567 jutaan OTR Jakarta. 

2. Exceed AT 4×2

Jika harus mengurutkan tipe Pajero terendah sampai tertinggi, maka urutan selanjutnya adalah tetap Pajero Sport Exceed 4×2, tapi kali ini yang bertransmisi AT atau matic. 

Tidak jauh berbeda memang dengan tipe Pajero yang terendah tadi. Bedanya hanya dari segi transmisi saja. 

Namun, tipe satu ini bisa jadi pilihan tepat jika Anda adalah orang yang lebih mengutamakan kenyamanan saat dalam perjalanan. 

Dengan menggunakan Pajero bertipe matic, maka Anda tak perlu repot ganti-ganti gigi transmisi saat dalam perjalanan. 

Tetap tersedia dalam lima pilihan warna, sama dengan Exceed MT 4×2 yang bisa Anda pilih sesuai selera pribadi. 

Dari segi performa, tipe Pajero 2024 satu ini juga sama yakni memberikan tenaga 134 hp dan juga torsi di 324 Nm. Kemudian, mesinnya juga sama persis yakni 2.477 cc. Begitu juga dengan ban maupun kompetitornya. 

Poin lain yang membedakan selain transmisinya adalah harga. Sangat wajar karena di mobil apa pun, tipe mobil otomatis memang pasti lebih mahal daripada mobil bertipe manual. 

Dari segi harga, perbedaannya ada di kisaran Rp20 jutaan. Jika Pajero Exceed MT 4×2 Rp567 jutaan, harga Pajero Exceed AT 4×2 ini di Rp582 jutaan OTR Jakarta. 

Baca Juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Avanza Bekas, Wajib Tahu!

3. GLX MT 4×4

tipe pajero terendah sampai tertinggi

Urutan tipe Pajero terendah sampai tertinggi ketiga adalah Pajero GLX 4×4 MT. Benar, Anda mungkin sudah sadar pada perbedaannya yakni dari segi penggerak atau rodanya. 

Pada tipe GLX MT 4×4 ini, Anda akan memperoleh mobil yang memiliki penggerak empat roda. 

Kemudian, dari segi tampilan Pajero GLX ini berbekal lampu yang jenisnya halogen. Baik itu untuk lampu utamanya dan juga lampu kabut. 

Selanjutnya, velg. Tipe GLX MT 4×4 ini masih memakai velg yang berukuran 16 inci. Di tipe lain, padahal sudah memakai velg 18 inci. 

Maka artinya, Pajero bertipe GLX ini memiliki lingkar velg dan ban yang lebih kecil daripada tipe yang lain. 

Lalu, dari segi mesin, GLX MT 4×4 ini memakai mesin empat silinder dengan kemampuan 2.5 L common rail turbo. Kodenya 4D56. 

Dengan mesin ini, tenaganya bisa 136 HP di 4.000 RPM, hampir sama dengan tipe-tipe sebelumnya. 

Torsi maksimumnya ada di 324 Nm pada 2.000 rpm. Dengan roda 4×4 ini, Anda bisa punya dua mode. Bisa ganti 2WD ke 4WD sesuai dengan kebutuhan dan medan tempat Anda mengemudikan mobil ini. 

Jadi, buat di jalanan biasa cukup powerfull dan untuk jalanan off-road ringan hingga tingkat menengah masih bisa melibasnya. Dari segi harga, sekitar Rp593 jutaan OTR Jakarta. 

4. Dakar AT 4×2

Kemudian, kita lanjut pada tipe Pajero Dakar. Di jajaran Pajero, ini termasuk salah satu yang tertinggi. 

Varian satu ini, cukup terkenal dengan eksterior Dynamic Shield yang cukup agresif. Lampunya juga sudah LED yang memakai Daytime Running Lights (DRL). 

Selain itu, ada juga headlamp washer yang mampu membantu Anda dalam membersihkan lampu pada Dakar Ultimate satu ini. 

Pada bagian kabinnya Anda akan memperoleh kesan yang cukup mewah. Pasalnya, Pajero Sport Dakar AT 4×2 ini memberikan nuansa kemewahan karena ada jok kulit. 

Sistem hiburan yang selebar 8 inci dan layar sentuh, tentu saja memudahkan Anda untuk menavigasi hiburan dalam mobil. 

Salah satu dari urutan tipe Pajero terendah sampai tertinggi ini, juga berbekal fitur keamanan dan keselamatan. 

Misalnya saja, ada dual airbag di bagian depan. Kemudian, ada ABS, Hill Start Assist, sampai dengan fitur auto hold dari rem parkir elektriknya. 

Soal performa, tentu lebih tinggi daripada tiga tipe Pajero sebelumnya. Varian ini, bisa menghasilkan tenaga sampai 181 HP dengan torsi maksimal 430 Nm. 

Dibandingkan dengan varian sebelumnya, maka perbedaan utamanya terletak di sisi fitur yang lebih canggih. Terutama rem parkir elektrik yang ada auto hold-nya. Harganya sekitar Rp650 jutaan OTR Jakarta. 

5. Dakar Ultimate AT 4×2

Kini, kita masuk pada tipe Pajero tertinggi yakni Dakar Ultimate AT 4×2. Daripada seluruh jenis dan tipe yang ada, memang ada berbagai keunggulan utama dari mobil satu ini. 

Pertama, dari segi fitur keselamatan. Pada Dakar Ultimate AT 4×2 ini ada teknologi seperti Forward Collision Mitigation (FCM). 

Selain itu, ada juga Blind Spot Warning (BSW), Ultrasonic Misacceleration Mitigation (UMS), dan juga Lane Change Assist (LCA) yang tentu tidak ada dalam tipe Pajero lainnya.

Lalu, perbedaannya juga dari segi teknologi. Dakar Ultimate ini hadir dengan monitor kamera 360 derajat yang begitu membantu Anda terutama saat ingin parkir ketika area sempit. 

Selanjutnya, pemilik tahta teratas dari urutan tipe Pajero terendah sampai tertinggi satu ini juga punya Adaptive Cruise Control. 

Dengan teknologi tersebut, maka Anda bisa melakukan perjalanan jauh dengan cukup aman. Pasalnya, fitur ini mampu menjaga kecepatan mobil dan juga jarak dengan kendaraan di depan Anda secara otomatis. 

Mewahnya bagian interior dan kenyamanan menjadikannya begitu layak sebagai tipe tertinggi dari Pajero. 

Dakar Ultimate sudah pakai jok kulit, power tailgate, dan juga sunroof. Selain itu, ada juga konfigurasi suhu dual-zone yang tidak akan Anda temukan pada GLX maupun Exceed. 

Desain eksteriornya jelas menarik terutama karena velg 18 inch yang artinya lebih besar dari beberapa varian lain. Adanya fitur kick sensor pun memungkinkan Anda buka bagasi tanpa perlu sentuh pintu lebih dulu. 

Soal harga, pastinya yang paling mahal karena Dakar Ultimate AT 4×2 ini, range harganya di kisaran Rp700 jutaan OTR Jakarta. 

Baca Juga: Harga Mobil Rush Bekas Dibawah 100 Juta, Pilihan Ekonomis!

Pertimbangkan Ini untuk Beli Tipe Pajero yang Sesuai

tipe pajero terendah sampai tertinggi

Saat akan memilih tipe Pajero terendah sampai tertinggi, Anda mungkin bingung harus pilih yang mana. Setelah kami menjelaskan apa keunggulan dari masing-masing tipe, silakan pertimbangkan ini juga: 

1. Budget

Pertama, budget menjadi indikator pertimbangan yang akan memudahkan Anda. Apakah budget Anda di kisaran Rp500 jutaan? Atau mungkin, sudah lebih dari Rp700 jutaan? 

Jika sudah Anda tentukan di awal, maka pembelian mobil Pajero akan lebih mudah karena menyesuaikan dengan kemampuan Anda. 

Meski Anda baru bisa beli varian tipe terendah, tapi sudah lebih dari cukup untuk aktivitas harian baik di perkotaan maupun di jalanan yang cukup sulit. 

2. Transmisi

Sudah jelas, pertimbangan lain yang perlu Anda lakukan adalah dari segi transmisi. Pajero itu punya dua tipe transmisi yakni otomatis dan manual. 

Keduanya, tentu punya fungsi masing-masing. Jika Anda ingin manual, maka Anda bisa memilih tipe Exceed 4×2 dan GLX 4×4. 

Selain itu, hanya ada tipe Pajero dengan transmisi matic. Pertimbangkan juga medan yang ingin Anda lewati. 

Jika hanya melewati jalanan kota, maka tipe otomatis akan memberi Anda kenyamanan yang ekstra. 

Hanya saja, Anda mungkin harus membayar lebih karena Pajero matic punya harga lebih mahal daripada yang manual. Namun, itu adalah harga yang pas buat kenyamanan Anda berkendara. 

3. Popularitas

Dari seluruh varian yang ada, Anda bisa mempertimbangkan varian yang terlaris karena itu indikasi bahwa ada banyak manfaat yang diperoleh dari tipe tersebut. 

Jika ingin yang paling laris, maka Dakar 4×2 AT adalah pilihan terbaik. Harga memang menengah, tapi untuk kelengkapan fitur sudah lebih dari cukup. 

Fitur yang ada memang mendukung dari segi kenyamanan dan keselamatan saat Anda tengah berkendara. 

Pertimbangkan Beli Mobil Pajero Bekas untuk Harga Lebih Terjangkau

Merasa harga tipe Pajero terendah sampai tertinggi masih terlalu mahal bagi Anda? Coba pertimbangkan pembelian mobil bekas. 

Hanya saja, pastikan untuk membeli Pajero bekas dari platform jual beli mobil bekas terpercaya seperti CarsGallery. 

Kami menjamin setiap Pajero bekas yang ada di sini tidak pernah kecelakaan dan tidak pernah kena banjir. 

Sudah lolos inspeksi, harga terjangkau, plus ada garansi selama 1 tahun pula. Hubungi CarsGallery untuk unitnya!

FAQ

Pajero Sport punya tipe apa saja? 

Ada tiga tipe yakni Exceed, GLX, dan juga Pajero Sport Dakar. Varian tertingginya adalah Dakar. 

Berapa pajak mobil Pajero? 

Menurut data terakhir, pajak dari Pajero Sport di kisaran Rp7,9 jutaan – Rp11,5 jutaan. 

Lebih mahal Pajero atau Fortuner? 

Jika membandingkan dari harga versi terendah dari Pajero dan Fortuner, masih lebih mahal Fortuner. Pajero Rp567 jutaan dan Fortuner di harga Rp573 jutaan OTR Jakarta.



Other Post

Related Post