6 Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Bagi Anda yang gemar travelling atau sering mudik, maka memiliki mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bisa menjadi kebutuhan penting. Biasanya, perjalanan jarak jauh memakan

Bagi Anda yang gemar travelling atau sering mudik, maka memiliki mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh bisa menjadi kebutuhan penting. 

Biasanya, perjalanan jarak jauh memakan waktu lebih lama. Sehingga idealnya perlu kendaraan dengan performa prima dan tangguh supaya pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Selain itu, Anda sebaiknya juga memperhatikan kapasitas dan konsumsi bahan bakar mobil. Mari simak rekomendasi mobil yang sesuai untuk berkendara jauh.

Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Perjalanan mobil yang berlangsung lama sering kali menyebabkan pegal dan tidak nyaman. Terlebih lagi, jika mobil mengalami masalah yang membuat perjalanan tidak lancar.

Anda bisa mempertimbangkan beberapa mobil berikut untuk mendapatkan pengalaman berkendara jarak jauh yang nyaman:

1. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan mobil tipe SUV pabrikan Jepang. Mobil ini diklaim memiliki kaki-kaki dan rangka yang kuat, sehingga handal melibas medan offroad yang penuh tantangan.

Mesin dari Fortuner juga terkenal mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang besar. Toyota menyematkan mesin berkapasitas mulai dari 2.4 L 4 silinder segaris. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 149,6 ps dan torsi puncak sebesar 40,8 kgm.

Mesin yang responsif dipadukan dengan desain eksterior yang gagah menjadikan  SUV ini layak menjadi rekomendasi mobil nyaman untuk jarak jauh.

Terlebih lagi, Toyota Fortuner juga memiliki kabin luas serta sistem keamanan yang lengkap. 

Tersedia juga berbagai fitur menarik untuk menunjang kenyamanan berkendara pengemudi dan penumpang, seperti wireless charger, AC digital, dan kamera 360.

2. Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport masuk segmen SUV 2.500 cc. Berbekal tenaga dan torsi mesin yang besar, mobil ini sangat cocok untuk perjalanan jauh. Mesin Pajero Sport mampu menghasilkan tenaga hingga 181 ps pada putaran 3.500 rpm.

Mobil dengan kapasitas 7 orang ini juga memiliki penampilan yang gagah. Mulai dari body besar yang terkesan sporty, hingga kaki-kaki yang kuat. 

Pajero Sport juga memiliki ground clearance yang tinggi sehingga mampu melalui medan tidak rata seperti jalan berlubang atau berbatu tanpa mengorbankan kenyamanan.

Bahkan, tersedia fitur Off Road Mode yang dapat mengoptimalkan performa kendaraan menyesuaikan kondisi jalan.

Bukan itu saja, Mitsubishi menyematkan fitur keselamatan yang lengkap pada SUV premium ini. Di antaranya yaitu, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, Anti Lock Braking System, dan Child Safety Lock.

Selain memiliki kabin dan bagasi lega, Pajero Sport juga dilengkapi berbagai fitur canggih yang menjadikannya mobil yang nyaman untuk perjalanan jauh.

Baca Juga: 5 Keunggulan Mitsubishi All New Triton, Wajib Beli?

3. Honda CR-V

Segmen SUV memang kerap menjadi pilihan mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh.

Kali ini ada SUV tangguh produksi Honda, yaitu CR-V. Mobil dengan kapasitas hingga 7 orang penumpang ini hadir dengan tampilan yang gagah dan menawarkan kenyamanan optimal.

Honda CR-V mampu menghasilkan tenaga hingga 190 PS dan torsi puncak 240 Nm.

Bagian kabin terkesan sporty dengan warna dominan gelap. Tidak hanya bagian kabin yang luas, bagasi mobil ini juga lega. Sehingga mencukupi untuk menyimpan berbagai barang bawaan.

Honda juga membeli mobil ini dengan beragam fitur canggih, seperti collision mitigation brake system, lane keeping assist system, dan adaptive cruise control.

Selain sebagai fitur keselamatan, fitur berteknologi canggih juga ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Salah satunya yaitu adaptive driving beam yang berfungsi mengatur intensitas dan distribusi cahaya secara otomatis.

Kemudian, ada juga head unit touch screen 9 inci, audio steering switch, dan A/V system untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan.

4. All New Nissan Livina

mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh

Nissan juga punya andalan mobil nyaman untuk perjalanan jauh, yakni All New Nissan Livina. 

Mobil ini sekilas tampak serupa dengan Mitsubishi Xpander. Namun, eksterior All New Nissan Livina memiliki desain yang lebih elegan dengan lekuk garis halus dan grille berbentuk V-motion.

Mobil produksi Nissan ini punya ground clearance yang tinggi dan performa tangguh. Nissan Livina menggunakan mesin 1.499 cc yang dapat menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi puncak 141 Nm.

Nissan juga menyematkan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna dapat bermanuver secara leluasa, seperti Traction Control System, Hill Start Assist, dan Vehicle Dynamic Control.

Kabin Nissan Livina terkesan lega dan sangat nyaman bagi penumpang. 

Selain itu, terdapat beragam fitur menarik yang dapat membuat perjalanan makin menyenangkan. Beberapa di antaranya yaitu smartphone connectivity, head unit touchscreen, dan multimedia control switches.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

5. Mercedes Benz V Class

Bagi penyuka mobil pabrikan Eropa, Mercedes Benz V Class bisa jadi pilihan mobil nyaman jarak jauh yang ideal. 

Mobil dengan kapasitas hingga 7 orang ini cocok dijadikan sebagai kendaraan keluarga karena memiliki kabin yang lega. Van buatan Jerman ini juga menampilkan performa gahar. 

Mesin 1.991 cc 4 silinder milik Mercedes Benz V Class mampu menghasilkan daya maksimum 221 hp dan torsi 350 Nm.

Mercedes juga menyematkan berbagai fitur dan teknologi canggih untuk van mewah ini. Mulai dari pengaturan kursi secara elektrik, pijat pada jok, hingga fungsi pemanas dan pendingin.

Fitur audio pada Mercedes Benz V Class juga first class. Penumpang bahkan bisa menyulap kabin menjadi ruang konser dengan Burmester Surround Sound System.

Menawarkan perjalanan nyaman dan kental nuansa mewah, wajar jika harga mobil ini terbilang fantastis. Bahkan untuk bekas harganya sekitar Rp1,7 miliar.

6. Mazda CX-5

Mazda CX-5 yang dikenal sebagai pesaing Honda CR-V juga patut masuk rekomendasi mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh.

SUV premium ini memberikan kesan pertama sebagai kendaraan mewah dan modern. Mobil ini juga terbilang powerful dengan mesin berkapasitas 2.488 cc. Mazda CX-5 mampu menghasilkan daya 188 hp dan torsi maksimal 252 Nm.

Bagian interior mobil menggunakan desain yang elegan dengan warna yang dominan gelap. Menariknya, ada banyak fitur canggih yang memanjakan pengguna. Seperti electric seat with memory function yang memudahkan pengaturan jok.

Fitur andalan Mazda selanjutnya yaitu Mazda Radar Cruise Control yang membuat mobil mampu mengukur kecepatan dan jarak relatif dengan kendaraan lain yang ada di depan. Fitur ini juga dapat mengontrol kecepatan mobil secara otomatis.

Baca Juga: Harga Mobil Rush Bekas Dibawah 100 Juta, Pilihan Ekonomis!

Tempat Beli Mobil Murah dan Berkualitas

Cari pilihan kendaraan yang lebih hemat? Maka, Anda bisa mengecek pilihan unit ready dari platform jual beli mobil bekas terpercaya.

CarsGallery punya banyak pilihan mobil bekas berkualitas. Selain menawarkan harga yang lebih miring, mobil bekas dari CarsGallery juga sudah memiliki garansi dan sertifikasi. Langsung saja buka CarsGallery untuk menemukan mobil bekas terbaik.

FAQ

Apakah mobil tua masih bagus untuk perjalanan jauh?

Performa mobil tua sangat tergantung pada perawatannya. Mobil tua yang terawat dengan baik bisa Anda gunakan untuk perjalanan jauh dengan lancar.

Apa saja kriteria mobil yang bagus untuk berkendara jarak jauh?

Mobil untuk berkendara jauh bagusnya irit bahan bakar, memiliki kabin dan bagasi lega serta kapasitas penumpang yang mencukupi.

Tipe mobil apa saja yang cocok untuk berkendara jarak jauh?

Mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh biasanya dari tipe SUV, van, dan adventure. 



Other Post

Related Post