6 Kelebihan Mobil Perkotaan Gesit, Irit, dan Super Andal!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sedang bingung memilih tipe mobil? Ingin beli mobil SUV, MPV atau minivan? Sebelum memilih mobil berukuran besar, Anda perlu cek dulu kelebihan mobil perkotaan (city

Sedang bingung memilih tipe mobil? Ingin beli mobil SUV, MPV atau minivan? Sebelum memilih mobil berukuran besar, Anda perlu cek dulu kelebihan mobil perkotaan (city car). 

Mobil yang hadir dengan ukuran relatif kecil ini menawarkan sejumlah kelebihan yang pas untuk aktivitas harian Anda. Apalagi setiap produsen mobil selalu memproduksi city car karena menjadi salah satu yang laris di pasaran. 

Seperti apa kelebihan yang patut Anda pertimbangkan? Cek dulu deretannya ini. 

6 Kelebihan Mobil Perkotaan untuk Aktivitas Harian 

City car adalah salah satu tipe mobil yang dirancang khusus untuk konsumen di perkotaan. Kapasitas mobil rata-rata 2 sampai 4 orang sehingga cocok untuk mobil pribadi dan keluarga kecil. 

Meskipun ukuran kecil dan memiliki batasan jumlah penumpang, mobil perkotaan memiliki kelebihan yang menjadi daya tariknya tersendiri. 

1. Hemat Bahan Bakar 

Tahukah Anda bahwa city car hemat BBM? Hal ini tidak terlepas dari kapasitas mesinnya yang rendah yaitu hanya 1.000 cc saja. Beberapa bahkan ada yang hanya 998 cc seperti Karimun Wagon R dari Suzuki. 

Apalagi mobil perkotaan keluaran terbaru, kini termasuk dalam kategori LCGC yang hemat bbm sekaligus ramah lingkungan. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mobil Avanza Bekas Harga 70 Jutaan

2. Gesit untuk Jalanan Perkotaan 

Rata-rata jalanan perkotaan cukup padat sehingga menuntut mobil dan pengemudi harus bisa lebih gesit. Belum lagi jika Anda akan menggunakan mobil untuk berangkat dan pulang kerja, kemacetan menjadi masalah yang cukup serius. 

City car adalah pilihan tepat untuk melintasi jalanan yang padat hingga macet. Pasalnya, ukurannya yang kecil dan ringan bisa lebih mudah melakukan pengereman jarak pendek. 

3. Harga yang Jauh Lebih Murah 

Selain kelincahan, keuntungan memiliki mobil kecil adalah tidak menguras tabungan karena harganya yang murah. Contohnya, mobil perkotaan Suzuki S-Presso yang belum lama meluncur hanya dijual Rp169 jutaan saja. 

Harga tersebut termasuk paling murah di kelasnya. Jadi, Anda tidak akan rugi untuk membeli mobil perkotaan jika fungsinya untuk jarak dekat. Baik itu pulang pergi ke kantor atau liburan tempat terdekat. 

Baca Juga: 6 Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Performa Masih Andal!

4. Mudah Mencari Tempat Parkir 

Ingin parkir di garasi atau di pusat perbelanjaan yang ramai? Anda tidak akan kesulitan mencari tempat parkir. Ukurannya yang compact menjadikannya tidak membutuhkan ruang terlalu luas untuk parkir. 

Anda pun bisa mengatur parkir bahkan di lahan yang sempit dengan mudah. Jika garasi Anda sempit, sebaiknya mulai mencari rekomendasi city car terbaik dari sekarang. 

Baca Juga: Tipe Toyota Rush Terbaru: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

5. Perawatan Mudah dan Murah 

Daya tarik terbesar dari mobil perkotaan ada pada perawatannya. Mengingat bodinya kecil maka perawatannya pun sangat mudah. Anda tidak perlu kesulitan mengecek setiap komponen mobil. 

Selain itu, mengingat mobil perkotaan sudah LCGC artinya mengadopsi teknologi yang baru dan sederhana. Biaya perawatan baik servis dan juga penggantian suku cadang tentunya lebih murah. 

6. Desain yang Sangat Variatif 

Ingin mobil perkotaan seperti sedan? Atau ingin model hatchback? Anda bisa mendapatkannya, karena desain mobil ini cukup variatif. Tidak seperti SUV dan MPV yang rata-rata desainnya konvensional. 

Kini, Anda sudah tahu apa saja kelebihan mobil perkotaan yang bisa menjadi referensi sebelum membeli mobil. Apabila Anda ingin mobil perkotaan yang lebih murah lagi bisa mengecek langsung melalui CarsGallery

Ada banyak pilihan mobil bekas tipe city car yang akan Anda temukan. Semua mobilnya juga telah melalui tahapan pengecekan secara profesional sehingga menjamin kualitasnya. 

Ayo, tidak perlu menunda lagi untuk membeli mobil, cek di CarsGallery sekarang juga.



Other Post

Related Post