Angka Konsumsi BBM Toyota Rush Lama, Gen 2, dan Terbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sudah jadi rahasia umum jika Rush, jadi salah satu yang paling laris di pasar mobil bekas terutama segmen LSUV/Low Sport Utility Vehicle. Terutama karena konsumsi

Sudah jadi rahasia umum jika Rush, jadi salah satu yang paling laris di pasar mobil bekas terutama segmen LSUV/Low Sport Utility Vehicle. Terutama karena konsumsi BBM Toyota Rush dianggap lebih irit dari pada LSUV lainnya. 

Tapi, memangnya benar kalau Toyota Rush memang irit? Atau sebenarnya mobil ini boros dan klaim irit hanya bualan belaka? 

Jika Anda berencana membeli mobil bekas Toyota Rush, maka sangat penting untuk tahu seberapa banyak konsumsi BBM dari mobil LSUV satu ini. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Seberapa Irit Konsumsi BBM Toyota Rush

Sepertinya, ada perbedaan antara penggunaan BBM di Toyota Rush yang lama maupun yang baru. Jika ingin tahu rinciannya, berikut penjelasannya: 

1. Konsumsi BBM Toyota Rush Lama

Di dunia otomotif, maksud dari Toyota Rush lama adalah yang generasi pertama. Itu merupakan mobil yang memiliki kapasitas 1.495 cc. 

Dalam beberapa pengujian, ternyata Toyota Rush lama memang cukup memuaskan. Pasalnya, untuk pemakaian di dalam kota, konsumsi BBM dari Rush sekitar 8,8 km untuk per liter.

Sedangkan jika Anda menggunakannya untuk jarak jauh, maka Rush bisa mencapai 13,8 km per liternya. Ini berlaku ketika Anda melewati jalur yang bebas hambatan alias jalan tol. 

Melakukan perjalanan dengan kombinasi keduanya? Maka, konsumsi BBM Toyota Rush ada di kisaran 11,3 km per liternya. 

Lantas, apa maksud dari semua angka ini? Bisa kami katakan jika Toyota Rush, mampu memberikan hasil yang kompetitif untuk mobil yang ada di segmen atau kelasnya. 

Mesinnya cukup tangguh, tapi sekaligus cukup irit untuk penggunaan dalam maupun di jalanan bebas hambatan. 

2. Penggunaan Bahan Bakar Toyota Rush Generasi Ke-2

Sejak 2017, Toyota melakukan pembaharuan generasi untuk Rush. Tahun tersebut, merupakan momen ketika Toyota Rush Generasi kedua diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. 

Fakta menarik, angka penggunaan Toyota Rush generasi inilah yang paling irit. Pasalnya, dalam pengetesan muncul hasil berikut: 

  • Dalam kota: 12,1 km/liter BBM
  • Mode eco driving: 20,5 km per liter. 

Baca Juga: 6 Kelebihan Mobil Perkotaan Gesit, Irit, dan Super Andal!

3. Konsumsi BBM untuk Toyota Rush Terbaru

Ada data yang menarik mengenai pengujian konsumsi BBM Toyota Rush manual Toyota Rush yang baru. 

Jika Anda mempertimbangkan untuk beli Rush bekas apalagi 2022, maka bisa jadi pilihan tepat. 

Soalnya konsumsi BBM-nya jauh lebih irit daripada Rush mobil keluaran lama. Dari pengetesan, konsumsinya di kisaran 11 – 12 km per liter BBM untuk pemakaian dalam kota. 

Anda akan menggunakannya dalam perjalanan jauh? Bisa simpan lebih banyak uang karena Rush 2022 bisa mencapai 16 km per liter BBM. 

Tentu saja angka ini lebih irit jika membandingkannya dengan Rush lama. 

Apa yang Membuat Toyota Rush Baru dan Generasi Kedua Lebih Irit Bahan Bakar? 

Dari AutoFun, ternyata ada alasan utama mengapa Rush 2022 atau katakanlah versi baru lebih irit dari Rush lama. 

Salah satunya yakni Idling Stop System atau IDS pada semua varian barunya. 

Hadirnya IDS dalam seluruh varian Toyota Rush, membuat penggunaan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Selain itu, ternyata juga berguna dalam penurunan emisi gas buang. 

Jadi, bukan cuma irit, tapi lebih ramah lingkungan jika membandingkannya dengan Toyota Rush versi lama. 

Meski memang harga Toyota Rush baru di pasar mobil bekas lebih mahal, tapi Anda bisa menghemat lebih banyak pengeluaran karena konsumsi BBM-nya lebih irit. 

Baca Juga: 6 Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Performa Masih Andal!

Berapa Full Tank Toyota Rush? 

Anda mungkin juga penasaran dengan seberapa banyak tangki bahan bakar di Toyota Rush bisa menampung. 

Jawabannya, kapasitas full tank-nya memang cukup besar yakni 45 liter bahan bakar. Nantinya, 45 liter tersebut akan terbagi jadi beberapa strip. 

Nah, ada pertanyaan dari banyak orang soal 1 strip bensin Rush berapa liter. Dalam Toyota Rush, kapasitasnya terbagi menjadi 10 strip atau 10 bar. 

Jadi, tinggal bagi saja kapasitas full tank dengan total strip atau bar di Toyota Rush. Maka, jawabannya 1 strip bensin di Toyota Rush, sekitar 4,5 liter. 

Itulah hasil pengetesan mengenai konsumsi BBM Toyota Rush yang bisa jadi pertimbangan. 

Jangan lupa, jika ingin beli mobil Rush, pastikan tak ada masalah berarti pada mobilnya. Pertimbangkan beli mobil bekas di CarsGallery untuk Toyota Rush dengan kondisi terbaik.

Other Post

Related Post