Review dan Spesifikasi Toyota Rush 2024 Terbaru All Varian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Banyak yang mencari informasi mengenai spesifikasi Toyota Rush 2024 terbaru. Hal ini tidak terlepas dari daya tarik mobil ini sebagai SUV masa kini yang tidak

Banyak yang mencari informasi mengenai spesifikasi Toyota Rush 2024 terbaru. Hal ini tidak terlepas dari daya tarik mobil ini sebagai SUV masa kini yang tidak hanya terlihat gagah, tapi juga menawarkan performa bagus. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa dalam seri terbarunya, Toyota Rush menghadirkan 2 (dua) pilihan model, yaitu New Toyota Rush G dan New Toyota Rush GR Sport. Keduanya memiliki spesifikasi dan desain yang hampir mirip satu sama lain. 

Agar lebih jelas, berikut adalah tipe dan spesifikasi Toyota Rush terbaru tahun 2024. 

Tipe dan Spesifikasi Toyota Rush 2024 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kedua tipe Toyota Rush memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Berikut adalah spesifikasi kedua tipe tersebut selengkapnya:

1. Toyota Rush G

Melansir dari laman resmi Toyota, tipe G adalah varian paling rendah dari kedua seri All New Rush. Akan tetapi, mobil ini tetap menawarkan spesifikasi yang mantap di kelas harganya. 

Selain itu, tipe Toyota Rush G masih terbagi lagi menjadi 2 (dua) varian yang berbeda, yaitu 1.5 G M/T dan 1.5 G A/T. Perbedaan keduanya adalah dari segi pilihan transmisi. 

Berikut adalah spesifikasi Toyota Rush G:

  • Dimensi: lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm, dan panjang 4.435 mm 
  • Wheelbase dan front tread: 2.685 mm dan 1.450 mm
  • Tipe mesin: 2NR-VE, 4 Silinder in line, 16 valves dual VVT-i dan teknologi DOHC 
  • Isi silinder atau Displacement (cc): 1.496 cc
  • Sistem bahan bakar: Sistem injeksi bahan bakar elektronik 
  • Sistem transmisi: transmisi manual dengan 5 tingkat kecepatan dan transmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan. 

Baca Juga: Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Bagus Mana?

2. Toyota Rush GR Sport

Berbeda dengan tipe G, Toyota Rush GR Sport adalah variasi tertinggi dari All New Toyota Rush 2024. Sebagai varian paling mahal dan premium, jelas mobil ini menawarkan banyak upgrade dan keunggulan baik dari mesin ataupun fitur.

Toyota Rush GR Sport memiliki 2 (dua) pilihan tipe yaitu 1.5 S M/T GR Sport dan 1.5 S A/T GR Sport. Sama dengan sebelumnya, perbedaan antara dua tipe ini adalah dari segi transmisi yang Anda pilih. 

Berikut adalah spesifikasi Toyota Rush GR Sport:

  • Dimensi: lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm, dan panjang 4.435 mm
  • Wheelbase dan front tread: 2.685 mm dan 1.450 mm
  • Tipe mesin: 2NR-VE, 4 Silinder in line, 16 valves yang lengkap dengan dual VVT-i dan teknologi DOHC
  • Isi silinder atau Displacement (cc): 1.496 cc
  • Sistem bahan bakar: Sistem injeksi bahan bakar elektronik 
  • Sistem transmisi: transmisi manual dengan 5 tingkat kecepatan dan transmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan. 

Review Toyota Rush 2024

Dengan spesifikasi Toyota Rush yang mantap, mobil ini memang menarik banyak perhatian. Jika Anda juga tertarik dengan mobil ini, berikut adalah review Toyota Rush 2024 terbaru yang bisa Anda simak sebelum membelinya:

1. Eksterior 

Hal pertama yang bisa langsung Anda nilai dari Toyota Rush terbaru adalah soal eksteriornya. Mobil ini terlihat sangat sporty, gagah, dan terlihat sangat kokoh. Ada garis bodi yang terlihat ramping dan memberi sentuhan dinamis. 

Selain itu, kesan gagah pun semakin terlihat berkat adanya gril depan besar dan bumper yang kokoh. Lampu LED mobil ini pun terlihat menawan dan modern. Toyota pun terbilang cerdas menyematkan velg Alloy dengan ukuran 17 inch. 

Sebab, adanya velg inilah yang menambah nilai estetika di mobil ini. Tidak hanya untuk penggunaan harian di perkotaan, mobil ini akan sangat cocok untuk Anda bawa berpetualang di medan off-road. 

Baca Juga: Tipe Toyota Rush Terbaru: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

2. Interior 

Selain eksterior, interior Toyota Rush 2024 pun menarik untuk dibahas. Kelebihan utama dari interior mobil ini adalah kabinnya yang lega dan lebih luas. Anda dan keluarga bisa menikmati perjalanan dengan lebih leluasa bersama mobil ini. 

Kapasitas bagasinya pun terbilang besar dan bisa membawa banyak barang. Selain itu, kursi di baris kedua dan ketiga memiliki rancangan yang mudah untuk Anda atur sesuai dengan kebutuhan. 

Selain itu, desain interior mobil ini terlihat modern dan mewah. Hal ini berkat adanya kulit yang melapisi seluruh kursi. Kemudian, ada layar sentuh berukuran 9 inci yang lengkap dengan sistem Android Auto maupun Apple CarPlay. 

3. Performa Mesin yang Efisien dan Mantap 

spesifikasi toyota rush

Tidak hanya menarik dari segi eksterior dan interior, spesifikasi Toyota Rush yang menarik pun tercermin dengan baik dari performanya. Mobil ini menggunakan mesin 2NR-VE, 4 Silinder in line, 16 valves serta memiliki dual VVT-i dan teknologi DOHC. 

Berkat mesin ini, Toyota Rush bisa menghasilkan daya maksimal 104 ps pada 6.000 rpm. Torsi maksimal mobil ini berada di angka 13.9 kgm di 4.200 rpm. Tidak hanya bertenaga, tapi akselerasinya responsif dan pengendalian mesin yang halus. 

Konsumsi bahan bakar mobil ini pun terbilang irit. Mobil ini akan menghabiskan bahan bakar sekitar 12 sampai 14 km per liternya. 

4. Teknologi yang Canggih 

Toyota pun menyematkan beberapa inovasi dan teknologi canggih dan terkini di mobil ini. Pertama, ada Smart Entry dan Push Start Button. Keduanya bisa membuat Anda menghidupkan mesin tanpa harus menggunakan kunci. 

Kemudian ada juga Multi-Information Display yang berisi informasi berkendara dengan lengkap. Anda bisa membacanya di panel instrumen dengan mudah. Ada juga fitur bluetooth yang mendukung koneksi hands-free dan ada USB port. 

5. Fitur Keselamatan yang Mumpuni dan Lengkap 

Salah satu pertimbangan terpenting sebelum membeli mobil adalah soal fitur keselamatan. Nah, salah satu kelebihan Toyota Rush 2024 adalah fitur keselamatan yang lengkap dan mumpuni. 

Beberapa fitur tersebut adalah Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBD), hingga adanya Seat Belt Indicator Warning. 

Bahkan ada juga Pre-collision system yang bisa mendeteksi adanya potensi tabrakan. Ada juga Airbag SRS yang memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang di bagian depan. 

Dengan spesifikasi dan berbagai kelebihannya mobil ini memiliki harga yang terbilang kompetitif di kelasnya. Harga Toyota Rush 2024 tipe G manual adalah Rp284.400.000. 

Sementara untuk transmisi otomatis adalah Rp295.200.000. Untuk tipe Toyota Rush 1.5 S M/T GR Sport memiliki harga mulai dari Rp299.750.000. Sedangkan Toyota Rush 1.5 S A/T GR Sport memiliki harga Rp310.450.000. 

Baca Juga: Harga Mobil Rush Bekas Dibawah 100 Juta, Pilihan Ekonomis!

Beli Toyota Rush Bekas di Tempat Terpercaya 

Dengan daya tarik dan spesifikasinya, banyak yang mencari Toyota Rush tidak hanya dalam kondisi baru, tapi juga bekas. Membeli dalam kondisi bekas seperti ini bisa menjadi opsi untuk budget yang lebih hemat.

Akan tetapi, pastikan Anda hanya membeli Toyota Rush 2024 bekas di tempat terpercaya seperti CarsGallery. CarsGallery merupakan platform jual beli mobil bekas yang bersertifikat dan bergaransi. 

Setiap unitnya dipastikan lolos pengecekan oleh inspektor profesional di bidang otomotif. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal kualitas dan kelayakannya. Yuk, kunjungi CarsGallery sekarang juga!

FAQ

Berapa panjang dan lebar mobil Toyota Rush?

Mobil Toyota Rush memiliki  lebar 1.695 mm dan panjang 4.435 mm.

Toyota Rush cc nya berapa?

Toyota Rush memiliki kapasitas 1.496 cc

Apa tipe Rush tertinggi? 

Tipe Rush tertinggi saat ini adalah Toyota Rush GR Sport.



Other Post

Related Post