Interior Mobil Rush Facelift 2024, Makin Nyaman dan Canggih!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Toyota Rush, pada tahun 2024 ini melakukan facelift yang membawa serta banyak pembaruan yang terbilang signifikan. Terutama pada interior mobil Rush yang kini, jauh lebih

Toyota Rush, pada tahun 2024 ini melakukan facelift yang membawa serta banyak pembaruan yang terbilang signifikan. Terutama pada interior mobil Rush yang kini, jauh lebih nyaman dan juga lebih modern. 

Tema utama yang Toyota berikan pada facelift teranyarnya ini adalah fungsional sekaligus sentuhan premium. 

Dari segi interior pada facelift kali ini, memang berbeda dengan interior mobil Rush lama karena cukup menarik perhatian. 

Apalagi, buat Anda yang tengah mencari SUV yang pas buat keluarga dan mencari tampilan sporty tapi tetap nyaman. Mari, kita bahas lebih lanjut mengenai interior Rush di sini. 

Baca Juga: Generasi Toyota Rush di Indonesia Beserta Tahun Keluarannya

Interior Mobil Rush, Alami Banyak Perubahan dan Lebih Nyaman

Memang, dari banyak ulasan otomotif soal interior dari facelift Rush terbaru, ada perubahan sekaligus peningkatan kenyamanan. Berikut, beberapa perubahan dari segi interiornya: 

1. Desain Dashboard dan Konsol Tengah

Pertama, kami bahas dari desain dashboard dan konsol tengah lebih dulu. Dashboard dari Toyota Rush 2024 facelift ini, dirancang memakai perpaduan dari warna hitam dan aksen perak. 

Akhirnya, kesan yang akan muncul adalah nuansa modern tapi juga mewah. Selain itu, semakin baik karena tata letaknya begitu ergonomis. 

Maksudnya adalah setiap pengemudi, bisa langsung mengakses banyak tombol juga fitur-fitur penting tanpa harus teralihkan perhatiannya dari jalan. 

Apalagi, kini sudah ada touch screen 9 inch yang terbilang cukup besar untuk head unit. Namun, hanya tersedia di tipe GR Sport. 

Kemudian, soal konektivitas dan kebutuhan entertainment dalam mobil ada opsi Bluetooth, USB, juga dukungan dari Miracast dan Web Link. 

Adanya hal ini, akan membuat Anda lebih gampang menghubungkan ponsel lalu mengakses aplikasi dalam smartphone secara langsung dari layar saja. 

Selain itu, interior mobil Rush selanjutnya ada pula tombol-tombol fisiknya juga. Misalnya, untuk tombol AC, volume, dan sejenisnya. Letak dari tombol tersebut juga membuat Anda lebih mudah untuk menjangkaunya. 

2. Fleksibilitas dan Kapasitas

Dalam interior Toyota Rush manual maupun otomatis versi terbaru, Anda pun bisa merasakan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi. Terutama akan terasa jika Anda bepergian bersama keluarga besar dan banyak anggota sekaligus.

Ada kursi baris ketiga yang adjustable dan foldable untuk meningkatkan kapasitas dari bagasi. 

Dengan melipatnya, maka kapasitas bagasinya bisa sampai 1.329 liter. Apalagi kalau sekaligus melipat kursi kedua dan kursi ketiga. 

Hadirnya kapasitas bagasi yang lebih besar, maka membuat Toyota Rush sangat tepat buat Anda yang suka bepergian atau melakukan perjalanan jauh. 

Bawa barang jadi nggak repot khawatir kehabisan ruang. Apalagi, material joknya juga sangat nyaman buat perjalanan panjang. 

Pada GR Sport misalnya, Anda akan memperoleh jok yang terlapisi dari bahan berkualitas anti-noda. Sekaligus, membuatnya lebih mudah buat dibersihkan. 

Interior mobil Rush yang begini, tentu sangat tepat kalau Anda punya anak kecil yang makanannya sering tumpah ke bagian jok. 

Mobil Rush muat berapa? Masih sama dengan versi lama, tak ada perubahan dari total kapasitas penumpang. Anda bisa menampung 7 penumpang dengan Toyota Rush 2024 facelift. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush, Baca Sebelum Beli!

3. Kenyamanan dan Hiburan

interior mobil rush

Interior mobil Rush pada facelift kali ini sepertinya memang jadi fokus utama dan sangat diberikan perhatian. 

Tak hanya membuat ruang kaki lebih luas, tapi Rush juga punya fitur AC yang pengaturannya otomatis dan bisa menyesuaikan dengan suhu kabin. 

Selain itu, pada setiap baris kursinya pun sudah tersedia slot buat mengisi daya. Jadi, perjalanan jauh Anda bisa bebas kekhawatiran baterai ponsel habis karena ada slot buat memastikan daya ponsel dan alat elektronik Anda terisi. 

Buat sistem hiburannya, seperti yang tadi kami sebut, ada head unit 9 inch di tipe GR Sport yang sangat memudahkan navigasi. 

Terutama buat yang mau streaming musik, buka aplikasi di ponsel, atau sejenisnya. Begitu juga dari segi audio. Katanya, sistemnya juga sudah dapat pembaruan agar setiap penumpang mampu mendengarkan musik secara lebih baik. 

4. Material Premium 

Tak hanya nyaman, tapi Rush kali ini juga menghadirkan kesan elegan dan mewah dalam interiornya. 

Pasalnya, interior mobil Rush kali ini menggunakan material premium untuk melapisi kursinya.

5. Keamanan

Belum cukup dari segi kesan elegan dan nyaman, keamanan di dalamnya juga begitu lengkap. 

Dalam Rush, ada enam airbag di bagian depan, samping, juga lutut untuk proteksi maksimal bagi pengemudi dan penumpangnya. 

Sudah ada sistem keselamatan pula seperti VSC, ABS, juga HSA dalam generasi mobil Rush terbaru. Adanya HSA atau Hill-Start Assist, maka tentu hasilnya Anda akan termudahkan untuk mengemudikan Rush di tanjakan. 

Tapi, ada fitur yang sepertinya absen di facelift kali ini yakni ADAS/Advanced Driver-Assistance Systems-nya. 

Baca Juga: Review dan Spesifikasi Toyota Rush 2024 Terbaru All Varian

6. Pengalaman Berkendara di Berbagai Medan Jalan

Kemudian, ini yang jadi kelebihan Toyota Rush pada facelift kali ini. Pasalnya, Anda akan lebih nyaman ketika menghadapi berbagai jenis medan jalan. 

Suspensinya MacPherson Strut di depan dan juga torsion beam di belakang. Tentu saja, dengan ini maka stabilnya Rush ketika Anda mengendarainya di jalanan sulit akan sangat berguna. 

Mau bergelombang atau halus, semuanya bakal tetap mulus. Apalagi, sistem RWD-nya justru membuat handling Rush kali ini lebih baik. Mau lewat jalan dengan medan berat sekalipun, masih bisa Anda trabas!

Memang mungkin cukup kecewa karena ADAS hilang dari Rush. Tapi, interior mobil Rush 2024 facelift kali ini, memang sudah mengalami beberapa peningkatan. 

Kalau Anda belum berencana ganti Rush ke yang paling baru, maka ada pilihan mobil Toyota Rush bekas berkualitas di CarsGallery. Cek unitnya sekarang!



Other Post

Related Post