10 Mobil dengan Captain Seat Paling Nyaman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Pengalaman berkendara bisa menjadi jauh lebih nyaman dan menyenangkan saat Anda menggunakan mobil dengan captain seat. Jenis jok yang satu ini menawarkan ruang gerak yang

Pengalaman berkendara bisa menjadi jauh lebih nyaman dan menyenangkan saat Anda menggunakan mobil dengan captain seat. Jenis jok yang satu ini menawarkan ruang gerak yang lebih lega dan berbagai fitur pendukung.

Selain memiliki desain yang lebih modern, Anda bisa menikmati beberapa fitur tambahan seperti sandaran kepala, sandaran tangan, dan penyangga kaki.

Kalau dulu jok bernuansa mewah ini hanya ada pada mobil premium, sekarang sudah banyak mobil standar yang menghadirkan fitur tersebut. Mari simak apa saja mobil yang memiliki captain seat.

Mobil dengan Captain Seat

Langsung saja, berikut deretan mobil captain seat di Indonesia yang paling nyaman untuk perjalanan:

1. Wuling New Cortez

Merk asal China, Wuling, menghadirkan beberapa varian mobil dengan captain seat. Salah satunya yaitu Wuling New Cortez yang mendapatkan sejumlah pembaruan pada desain interior dan fitur dari generasi pendahulunya.

Selain punya kabin yang lega, New Cortez hadir dengan interior dominan tekstur black marble yang elegan. Panel warna tersebut bersanding dengan jok semi leather hitam. Kemudian, ada juga sunroof yang menambah kesan mewah.

Jok pada New Cortez menggunakan pengaturan otomatis yang memudahkan penyesuaian posisi duduk.

Mobil ini menggunakan transmisi CVT dengan mesin kapasitas 1.451 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 140 hp/5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm.

Ada juga fitur steering switch dan tilt steering yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan pengaturan lingkar kemudi sesuai kenyamanan. 

Fitur unggulan lain dari New Cortez yaitu layar 10,25 inci yang memuat Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling New Cortez dibanderol dengan harga mulai dari Rp304,3 juta.

2. Toyota Innova Venturer

Rekomendasi selanjutnya yaitu Toyota Innova Venturer. Sebagai salah satu MPV paling populer di tanah air, mobil ini menawarkan kenyamanan optimal dan kelengkapan fitur yang baik.

Innova Venturer memiliki captain seat dengan desain ergonomis dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi. 

Pengguna juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur modern, seperti sistem infotainment, layar sentuh, dan kontrol iklim. 

Varian tertinggi dari Innova ini hadir dengan dua tipe mesin, yaitu bensin dan diesel. Varian dengan bahan bakar bensin mampu menghasilkan output sebesar 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi 18.7 kg m pada 4.000 rpm.

Sementara itu, Venturer tipe diesel mampu memuntahkan daya sebesar 149 Ps pada 1.200 rpm.

Mobil MPV captain seat ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp494,4 juta untuk tipe bensin. Sedangkan, tipe diesel dibanderol sekitar Rp527,2 juta.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

3. Suzuki APV Arena

MPV legendaris dari Suzuki ini terkenal sekali akan daya tampungnya sehingga sering menjadi pilihan kendaraan keluarga.

Suzuki APV Arena juga bisa jadi mobil yang tepat bagi Anda yang menginginkan kenyamanan captain seat dengan harga terjangkau. Mobil ini hadir dengan konfigurasi 7 seater dengan ruang kabin yang lega.

Dari dapur pacu, APV Arena menggunakan mesin kapasitas 1.493 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 94,5 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 126 Nm pada 3.000 rpm.

APV Arena juga memiliki berbagai fitur modern seperti head unit 2DIN, total effective control technology (TECT), dan side impact beam. 

Mobil dengan jok captain seat yaitu tipe tertinggi APV Arena, yaitu SGX-MT dan APV New Luxury. Harganya berturut-turut adalah sebesar Rp238 juta dan Rp258 juta.

4. Nissan Serena

Mobil dengan Captain Seat
Mobil Nissan Serena dengan Captain Seat

Nissan juga punya mobil dengan captain seat nyaman dan deretan fitur mewah yang memanjakan. 

Hadir desain stylish, Nissan Serena sukses menduduki posisi sebagai salah satu pilihan populer masyarakat. Mobil ini punya konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan.

Captain seat pada Serena bisa diatur reclining, sehingga jarak antar kabin bisa Anda sesuaikan dengan leluasa. Jok juga dilengkapi dengan meja lipat dan kompartemen yang melimpah.

Nissan juga membekali MPV ini dengan dapur pacu memadai berbekal mesin berkapasitas 2000 cc. Suspensi Serena yang terkenal empuk membuat kenyamanan perjalanan semakin maksimal.

Di antara fitur unggulan Serena yaitu roof monitor, multi information display, dan around view monitor. Mobil ini juga memiliki fitur keamanan canggih seperti Driver Attention Alert, Traction Control, dan Vehicle Dynamic Control.

Menariknya lagi, harga Nissan Serena relatif terjangkau. Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga sebesar Rp465,15 juta. 

5. Wuling Almaz

Ada lagi pilihan mobil dengan captain seat murah, yaitu Wuling Almaz.

Kenyamanan jok jenis captain seat berpadu dengan ruang kabin yang luas menjadikan mobil ini sebagai pilihan populer bagi pengusaha maupun keluarga. Interior Almaz juga tampil dengan desain yang mewah dan eksklusif.

Bukan itu saja, Almaz punya beragam fitur canggih yang bakal membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya yaitu fitur voice command interaktif yang memudahkan Anda mengakses berbagai fitur kendaraan.

Paket fitur unggulan Internet of Vehicle dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) juga patut menjadi sorotan. Termasuk dalam paket ini ada fitur kendali jarak jauh melalui smartphone dan pemasangan pagar elektronik.

Menilik dapur pacu, Almaz menggunakan mesin kapasitas 1.451 cc yang bisa menghasilkan output hingga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Mobil SUV dengan captain seat ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp303,5 juta. Relatif terjangkau menimbang segudang fitur yang tersedia.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Mobil Keluarga untuk Kenyamanan Ekstra

6. Toyota All New Voxy

Toyota menawarkan cukup banyak pilihan mobil dengan captain seat. Termasuk di antaranya yaitu All New Voxy.

Sebagai MPV, mobil ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengguna. Desainnya kompak, tapi memiliki ruang kabin yang lega sehingga ideal untuk kendaraan keluarga.

Daya tampung penumpang All New Voxy mencapai 7 orang. Tersedia juga berbagai fitur canggih seperti airbag, Anti-lock Braking System, Power Back Door, dan Seamless Steering Switch.

Untuk kebutuhan hiburan pengguna, Toyota menyematkan fitur Refined 9” Head Unit, 6 Practical USB Port, dan New Pleasant Air Purifier.

Selain interior yang nyaman, Toyota membekali mobil ini dengan mesin TNGA Terbaru yang bertenaga dan efisien. Mesin All New Voxy mampu menghasilkan output maksimal sebesar 170 PS dan torsi puncak 20,6 Kgm.

Toyota All New Voxy memiliki harga jual mulai dari Rp621,7 juta.

7. Honda Freed

Mobil dengan Captain Seat
Mobil Honda Freed dengan Captain Seat

Honda Freed bisa jadi opsi ideal bagi Anda yang mencari mobil murah dengan captain seat. MPV produksi pabrikan Jepang ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp250 jutaan.

Mobil ini memiliki desain stylish dan interior yang nyaman, sehingga sangat populer sebagai kendaraan keluarga.

Generasi terbaru dari Honda Freed rilis pada akhir Juni 2024 dengan gaya yang lebih modern. Tampilan terbaru Freed lebih menonjolkan kesan minimalis.

Bagian kabin Freed memiliki konfigurasi enam penumpang yang cukup lega. Honda menggunakan jok kursi anti noda dan anti gores yang memudahkan pengguna melakukan perawatan.

Honda Freed tipe bensin berbekal mesin L15DL yang mampu menghasilkan tenaga 118 Ps dan torsi 142 Nm.

8. KIA Carnival

KIA Carnival layak masuk jajaran mobil captain seat terbaik. MPV premium ini menawarkan fitur canggih yang sangat lengkap untuk memberikan kenyamanan maksimal selama perjalanan.

Captain seat dari Carnival dilengkapi dengan fitur pemanas dan pengaturan elektrik. 

Model paling anyar, New KIA Carnival, baru rilis bulan Mei 2024 lalu dengan eksterior yang mengusung konsep Modern Boldness. Tampilan luar mobil tampak tegas, sporty, dan modern.

Sementara itu, bagian interior juga mendapatkan ubahan dengan desain yang lebih mewah daripada pendahulunya. Tersemat juga deretan fitur canggih seperti Panoramic Curved Display dan Premium Sound System dari BOSE.

Ada juga dual wide sunroof yang meningkatkan kesan lebih lapang untuk ruang kabin. Pengguna juga bisa mengakses berbagai fitur keselamatan canggih, seperti ADAS dan airbag.

Dari dapur pacu, Kia Carnival menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan output sebesar 194 PS dan torsi puncak 441 Nm. 

Jika tertarik memiliki mobil ini, maka Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp960 juta.

9. Mitsubishi Xpander Ultimate

Tidak mau kalah dari kompetitornya, Mitsubishi juga menghadirkan mobil dengan kursi captain seat.

Jenis jok super nyaman ini bisa Anda jumpai pada varian tertinggi Mitsubishi Xpander, yaitu Ultimate. Captain seat pada mobil ini memberikan ruang yang lebih lega dan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Selain interior yang elegan, Xpander Ultimate menawarkan berbagai fitur menarik yang sangat bermanfaat.

Salah satu fitur unggulannya yaitu Electronic Parking Brake yang dapat menggantikan fungsi rem tangan. Kemudian, ada fitur Brake Auto Hold yang berfungsi menahan laju mobil saat berhenti.

Mitsubishi menyematkan mesin 1,5 liter MIVEC yang dapat menghasilkan output sebesar 103,5 TK dan torsi 141 Nm. 

MPV 7 seater dari Mitsubishi ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp322,9 juta.

Baca Juga: 4 Mobil Kapasitas Besar untuk Keluarga, Muat Banyak!

10. Hyundai Staria

Mobil dengan Captain Seat
Hyundai Staria dengan Captain Seat

Bagi Anda yang menginginkan perjalanan dengan nuansa mewah, maka mobil dengan captain seat dari Hyundai bisa menjadi pilihan tepat. Terutama jika Anda perlu ruang kabin lega dan daya tampung besar.

Hyundai menawarkan dua varian Staria, yaitu 7 seater dan 9 seater. Untuk Staria Signature 7 (7 seater) harganya adalah sekitar Rp1,02 miliar. Sementara, untuk Staria Signature (9 seater) bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp990 juta.

Staria hadir dengan eksterior yang menegaskan kesan modern futuristik. Begitu pula dengan bagian interiornya. Staria menampilkan desain karakteristik pesawat ruang angkasa dengan jendela lebar dan posisi sabuk yang lebih rendah.

Kelengkapan fiturnya juga tidak tanggung-tanggung. Pada kursi pengemudi terdapat TFT LCD Instrument Cluster ukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci, tombol transmisi Shift-by-Wire, dan layar sentuh fascia tengah. 

Pengguna juga bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan sistem kontrol udara canggih dan dual sunroof.

Beli Mobil Murah Bergaransi

Mencari mobil dengan captain seat dengan harga murah? Anda bisa pertimbangkan membeli mobil bekas berkualitas.

CarsGallery punya banyak unit ready lengkap, berkualitas dan bergaransi. Setiap mobil dari CarsGallery sudah melalui inspeksi, sehingga kondisinya terjamin masih prima dan siap pakai.

Yuk, kunjungi CarsGallery sekarang juga.

FAQ

Kenapa captain seat lebih nyaman?

Karena desain captain seat lebih besar dan lebar, serta memiliki sejumlah fitur tambahan untuk menunjang kenyamanan.

Tipe mobil apa yang punya captain seat?

Umumnya, captain seat terdapat pada mobil MPV. Ada berbagai merek yang menghadirkan mobil dengan captain seat, seperti Suzuki APV Arena, Nissan Serena, Wuling Almaz, Honda Freed dan lain-lain.

Berapa harga mobil yang paling murah dengan captain seat?

Mobil dengan captain seat bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp200 hingga Rp900 jutaan. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Other Post

Related Post