Honda Jazz dari Tahun ke Tahun, Hatchback Idaman Kaum Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Meskipun kini sudah tidak diproduksi kembali, tetapi Honda Jazz dari tahun ke tahun selalu mendapatkan pembaharuan dari desain eksterior dan interior. Hal inilah yang menjadikan

Meskipun kini sudah tidak diproduksi kembali, tetapi Honda Jazz dari tahun ke tahun selalu mendapatkan pembaharuan dari desain eksterior dan interior. Hal inilah yang menjadikan mobil hatchback ini sebagai favorit kaum muda.

Saat ini mobil Jazz bekas masih banyak sekali peminatnya. Selain harganya cukup terjangkau, mobil tipe city car ini bisa memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari dan menjadi pilihan mobilitas yang modern.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang harga dan model Honda Jazz dari tahun ke tahun, mari simak informasi di bawah ini sampai selesai!

Sejarah Mobil Honda Jazz

Mungkin banyak orang sudah mengetahui Honda Jazz yang beredar di Indonesia, entah itu melihat mobil ini di jalanan atau di tempat parkir. Lantas, sebenarnya kapan pertama kali mobil Jazz meluncur di Indonesia?

Honda Jazz adalah mobil hatchback yang pertama kali masuk pasar Indonesia pada tahun 2023. Mobil yang terkenal lincah dan irit ini menjadi salah satu city car yang sangat populer saat kemunculannya saat itu.

Setiap generasi mobil Honda Jazz dari tahun ke tahun selalu membawa perubahan signifikan, mulai dari desain yang semakin aerodinamis, fitur modern, dan keandalan dalam berkendara bisa memberikan pengalaman baru.

Perubahan paling menonjol dari mobil hatchback ini yang sangat terasa yakni pada generasi kedua dan ketiga. Fitur keamanan yang semakin canggih dan fitur hiburan pun semakin lengkap dengan desain semakin sporty.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

Generasi Honda Jazz dari Tahun ke Tahun

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Jazz, tentu  belum afdol jika tidak mengetahui perubahan di setiap generasinya. Honda Jazz dari tahun ke tahun selalu mendapat pembaruan, apa saja? Berikut informasinya.

1. Honda Jazz Generasi Pertama (2001-2007)

Honda Jazz generasi pertama hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin i-DSI dan mesin i-VTEC. Kedua tipe mesin ini memiliki tenaga yang cukup mumpuni untuk sekelas mobil hatchback di era modern saat ini.

Mesin tipe i-VTEC ini bisa menghasilkan tenaga 110 dk pada 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.800 rpm. Sedangkan mesin tipe i-DSI memiliki tenaga 87 dk pada 5.500 rpm dan torsi 128 Nm pada 2.700 rpm.

Harga Honda Jazz bekas generasi pertama mulai dari Rp60 juta untuk tipe mesin i-DSI. Sedangkan mobil Jazz untuk tipe mesin i-VTEC harga bekasnya di pasaran saat ini dibanderol mulai dari Rp75 juta.

Meskipun generasi pertama ini belum banyak fitur dan teknologi kekinian, tetapi mobil Jazz tahun 2001 hingga 2007 ini masih sangat layak menjadi pertimbangan bagi Anda dengan budget yang terbatas.

Baca juga: City Car Murah Dibawah 50 Juta, Siap Terjang Kemacetan Kota!

2. Honda Jazz Generasi Kedua (2007-2014)

Pada generasi kedua atau produksi tahun 2007-2014, mobil Jazz sudah mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian interior dan eksterior.

Dari segi mesin, Honda Jazz generasi kedua memakai mesin tipe i-VTEC kapasitas 1.5L, sudah tidak lagi memakai mesin i-DSI. Mesin i-VTEC ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 HP pada 6.600 rpm.

Selain itu, tipe Honda Jazz dari tahun ke tahun juga terdapat beberapa pilihan. Pada generasi kedua ini, Honda menghadirkan mobil Jazz facelift tipe S dan RS yang merupakan pilihan tipe tertinggi mobil hatchback ini.

Harga Honda Jazz generasi kedua memang masih terbilang tinggi. Selain karena desainnya sporty, mobil hatchback ini juga fiturnya lengkap.

Banderol harga bekas mobil Jazz generasi kedua ini di pasaran mulai dari Rp100 juta sampai dengan Rp170 juta, tergantung tipe dan kondisi mobil.

3. Honda Jazz Generasi Ketiga (2014-2021)

honda jazz dari tahun ke tahun

Honda Jazz dari tahun ke tahun terus berinovasi hingga melahirkan generasi ketiga antara tahun 2014-2021. Pada generasi ini memiliki tampilan lebih sporty dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang kekinian.

Perubahan yang paling menonjol pada generasi ketiga mobil Jazz adalah pada bagian velg sudah berwarna two tone berukuran 16 inci.

Selain itu, mobil Jazz generasi ketiga juga hadir dengan pilihan warna baru yang lebih fresh. Namun secara performa dan tenaga, mobil Jazz pada generasi ketiga ini masih sama seperti generasi sebelumnya.

Harga Honda Jazz bekas generasi ketiga masih cukup mahal. Harganya di pasaran Indonesia saat ini mulai dari Rp180 juta sampai Rp270 juta.

Jika Anda berminat membeli mobil Jazz generasi ketiga ini, maka bisa kunjungi dealer atau showroom mobil terdekat untuk info lebih lanjut.

Tips Memilih Generasi Honda Jazz yang Tepat

Meskipun Honda Jazz dari tahun ke tahun mendapat ubahan signifikan, tetapi sudah tidak ada produksi baru, Jika Anda sedang mencari mobil Jazz bekas, maka bisa pelajari beberapa tips menarik berikut ini:

1. Periksa Kondisi Mobil Keseluruhan

Mobil Jazz saat ini hanya tersedia generasi pertama hingga ketiga. Jadi, saat ingin memiliki mobil ini, maka penting melakukan pemeriksaan mulai dari kondisi mesin, interior, dan eksteriornya secara detail.

Baca juga: Manfaat Membeli Mobil Bekas Bergaransi: Keuntungan Lebih dan Keamanan Terjamin

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Varian Honda Jazz dari tahun ke tahun ada banyak pilihannya, mulai dari tipe S hingga tipe yang tertinggi yakni tipe RS. Pilih tipe mobil Jazz yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan budget yang Anda miliki.

3. Cek Kelengkapan Surat Kendaraan

Sebelum memutuskan membeli mobil Jazz, pastikan mengecek kelengkapan surat kendaraan seperti buku service, STNK, dan BPKB. Selain itu, periksa juga riwayat service mobil pastikan tidak ada masalah serius.

4. Perbandingan Harga dan Tipe Mobil

Harga Honda Jazz dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Meskipun demikian, pertimbangkan pilihan tipe mobil merk Jazz dari tiap generasinya, pastikan pilih mobil  Jazz sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Itulah beberapa tips memilih mobil Jazz yang tepat untuk menunjang kebutuhan sehari-hari dengan menyesuaikan kondisi finansial Anda.

CarsGallery Tempat Jual Beli Mobil Bekas Bergaransi

Jika Anda ingin membeli mobil Jazz bekas tetapi masih bingung pilih generasi yang mana, maka bisa konsultasikan dengan CarsGallery.

Honda Jazz dari tahun ke tahun yang terus mengalami penurunan harga tentu saja bisa menjadi peluang bagi Anda memiliki mobil handal dan irit ini.

Yuk, hubungi CarsGallery! Tempat jual beli mobil bekas bergaransi resmi dan harga bersaing. Pastinya unit mobil yang kami tawarkan dalam kondisi prima dan sangat terawat karena sudah melalui tahap inspeksi.

FAQ

Tahun berapa Honda Jazz terakhir produksi?

Honda Jazz terakhir produksi pada tahun 2021 yang memenjadu generasi ketiga, sebelum akhirnya hadir varian mobil Honda City Hatchback RS.

Ada berapa tipe mobil Honda Jazz?

Honda Jazz generasi ketiga merupakan pembaruan yang signifikan. Pada generasi ketiga ada pilihan tipe S/MT dan S/CVT, serta RS/MT dan RS/CVT.

Berapa harga Honda Jazz bekas di pasaran?

Harga Honda Jazz di pasaran mulai dari Rp50 juta sampai dengan Rp250 juta. Mobil hatchback ini bisa Anda beli secara online maupun offline.



Other Post

Related Post