10 Rekomendasi Oli Daihatsu Terios Berteknologi Tinggi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sama seperti mobil lainya, ada rekomendasi oli Daihatsu Terios yang harus Anda aplikasikan pada mobil tersebut. Sebagaimana yang diketahui, oli merupakan salah satu komponen penting

Sama seperti mobil lainya, ada rekomendasi oli Daihatsu Terios yang harus Anda aplikasikan pada mobil tersebut. Sebagaimana yang diketahui, oli merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan.

Dalam memberikan oli ke kendaraan harus dilakukan dengan benar dan olinya pun harus tepat. Karena oli tersebut harus menyesuaikan dengan mesinnya, tidak bisa jika Anda memberikannya yang berbeda.

Khusus untuk mobil Daihatsu Terios, membutuhkan oli dengan spesifikasi 5W – 30, 10W – 30, atau 10W – 40. Karena spesifikasi tersebut cocok untuk mesin Daihatsu Terios.

Rekomendasi Oli Daihatsu Terios

Berikut ini beberapa pilihan oli terbaik yang cocok untuk mobil Daihatsu Terios yang bisa Anda aplikasikan.

1. Castrol Magnatec SAE 10W-40

Oli dari brand Castrol ini adalah oli sintetis yang memiliki kemampuan membersihkan mesin mobil secara menyeluruh. Tidak sekedar itu saja, oli ini dapat memberikan perlindungan mesin secara menyeluruh.

Tidak cukup sampai disitu saja, Castrol Magnatec SAE 10W-40 membuat Anda bisa menggunakan mobil untuk perjalanan jarak jauh. Mesin tidak akan aus walaupun Anda sering memakainya.

Oli ini dijual seharga Rp300.000 – Rp350.000 yang bisa Anda beli baik secara online maupun offline.

2. TOP 1 HP Sport

Selain dari brand Castrol, oli untuk mobil Terios yang bagus lainnya berasal dari brand TOP. Oli yang satu ini mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin sampai sisi tersulit sekalipun.

TOP 1 HP Sport mendapatkan dukungan teknologi Stop and Go Formulation sehingga dapat memberikan kinerja maksimal bahkan di kondisi jalan yang tidak menentu. Oli ini mampu menjaga umur mesin menjadi lebih lama.

Jika Anda akan membeli oli satu ini, maka harus menyiapkan uang sekitar Rp75.000 dan bisa Anda beli di bengkel. Apabila tidak dipasang sendiri biasanya ada biaya tambahan lagi.

3. Shell Helix Ultra 5W-30

Rekomendasi oli Daihatsu Terios selanjutnya adalah Shell Helix Ultra 5W-30. Oli ini memiliki spesifikasi dan berstandar tinggi sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Dengan teknologi PurePlus membuat mesinnya selalu maksimal di setiap perjalanan. Selain itu, Oli dari brand ini mampu untuk melindungi mesin dari endapan lumpur, korosi, dan oksidasi.

Shell Helix Ultra 5W-30 adalah oli full sintetis yang ramah lingkungan. Harganya sekitar Rp120.000 sehingga tergolong cukup terjangkau.

4. Fastron Gold SAE 4L

Oli Fastron Gold SAE 4L cocok untuk semua jenis mobil. Walaupun oli mesin mobil ini harganya tinggi, tetapi sebanding dengan kualitasnya yang juga tinggi.

Fastron Gold SAE 4L memiliki teknologi Nano Guard yang merupakan teknologi pelumas tercanggih saat ini. Adanya teknologi ini membuat oli bisa melumasi seluruh bagian mesin dengan sangat baik.

Oli Fastron Gold SAE 4L terkenal dalam bungkus 4 liter dengan harga sekitar Rp550.000. Harga tersebut sudah sangat worth it untuk membuat mobil Anda tahan lama.

5. Eneos CVT Fluid Asia 1L

Oli untuk mobil Daihatsu Terios satu ini memang tidak sepopuler keempat pilihan sebelumnya, tetapi soal kualitas tidak kalah bagusnya. Oli ini sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang dan tersedia dalam kemasan 1 liter.

Eneos CVT Fluid Asia memiliki formulasi khusus sehingga menjadikan pergantian gigi menjadi lebih halus dan bebas masalah dalam jangka panjang, mesin mobil Anda akan terus awet dalam jangka waktu yang sangat lama.

Oli ini terbuat dari cairan Metal Belted Continuously Variable Transmission Fluid dan berteknologi pelumas JX Nippon Oil & Energy dengan kualitas yang sangat baik. Harganya sekitar Rp156.000 jika Anda membelinya di marketplace.

6. Repsol Elite Neo 5W-30

rekomendasi oli daihatsu terios

Jika Anda memiliki mobil Daihatsu Terios generasi baru, oli Repsol Elite Neo 5W-30 sangat cocok untuk Anda gunakan. Oli ini berbahan full sintetis dengan teknologi 3E (Excellent Engine Efficiency).

Teknologi satu ini mampu memberikan perlindungan terbaik pada mesin. Selain itu, oli dari brand Repsol ini mampu membuat mobil Anda menjadi lebih irit bahan bakar sehingga dapat mengatasi masalah konsumsi BBM terios lama.

Repsol Elite Neo 5W-30 memiliki sistem pelumasan yang sangat baik dan tidak mencemari lingkungan. Harganya sekitar Rp160.000 yang bisa Anda beli di marketplace atau bengkel terdekat.

7. Motul H-Tech 100 Plus

Rekomendasi oli Daihatsu Terios selanjutnya yaitu Motul H-Tech 100 Plus. Oli ini termasuk oli sintetis yang memiliki teknologi ester sehingga memberikan banyak dampak positif pada mobil Terios Anda.

Oli Motul H-Tech 100 Plus bisa menjadikan mobil Anda semakin tangguh dan awet walau digunakan terus menerus. Tidak sekedar itu saja, oli ini juga bisa membuat mobil tetap tahan walau digunakan di medan yang berat.

Dari segi harga, Motul H-Tech 100 Plus tidak terlalu tinggi. Harganya hanya sekitar Rp200.000 dan sudah cukup worth it dengan kualitasnya.

8. Total Quartz 7000 SN 10W-40

Oli satu ini memiliki teknologi apik yang membuat mobil Anda bisa bertahan hingga 10 tahun. Tidak ada lagi cerita mesin mobil Anda mengalami keausan sehingga masa pakainya menjadi jauh lebih lama.

Anda tidak perlu terlalu sering mengganti oli. Dengan begitu, uang yang Anda keluarkan tidak perlu terlalu banyak untuk perawatan mesin.

Tidak hanya itu saja, kestabilan suhu dan oksidasinya jauh lebih baik daripada oli standar. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp250.000.

9. PTT Performa Synthetic Plus 5W-30

Sama seperti sebelumnya, oli ini tergolong sebagai oli dengan teknologi sintetis. Selain itu, oli PTT Performa Synthetic Plus 5W-30 memiliki teknologi termutakhir EVOTEC.

Teknologi ini dapat memberikan perlindungan mesin secara lebih maksimal. Selain itu, pelumasnya memberikan kemampuan yang baik dalam menjaga gesekan.

Oli PTT Performa Synthetic Plus 5W-30 cocok untuk mobil terios lama maupun terios baru. Harganya sekitar Rp420.000 dan memang tergolong mahal tetapi sebanding dengan kualitasnya.

10. Mobil Super 2000 F Fighter 10W-40

Oli mesin mobil untuk Terios yang satu ini berteknologi Heat Activated Anti-Wear Molecule™ yang mampu mendinginkan mesin mobil yang panas. Memiliki kemampuan perlindungan mesin dari keausan 65% lebih tinggi daripada oli biasa.

Mobil Super 2000 F Fighter 10W-40 sudah menggunakan teknologi sintetik dan melampaui standar industri API SP. Oli satu ini bisa membuat mesin menjadi lebih bersih dan efisien.

Jika Anda ingin berkendara bebas hambatan, maka oli Mobil Super 2000 F Fighter 10W-40 adalah pilihan yang tepat. Harga oli ini sekitar Rp70.000 yang tergolong sangat murah.

Itulah dia rekomendasi oli Daihatsu Terios yang dapat Anda gunakan. Pilih saja salah satu yang sesuai dengan budget Anda.

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari mobil Daihatsu Terios berkualitas tinggi termasuk yang olinya masih bagus, Anda bisa membelinya di CarsGallery. Ada banyak pilihan mobil Terios dengan harga terjangkau.

CarsGallery merupakan tempat jual beli mobil bekas yang bergaransi dan sudah bersertifikasi. Bahkan tidak hanya Terios saja, mobil lainnya juga tersedia. Termasuk itu tipe Daihatsu Taruna yang bagus.

CarsGallery melayani penjual dan pembeli dari berbagai wilayah. Cek informasi selengkapnya langsung pada website resmi kami.

FAQ

Berapa liter oli transmisi mobil Terios?

Menurut pakar, untuk oli transmisi ini membutuhkan sekitar 8 liter.

Kapan harus ganti oli mesin mobil?

Idealnya, oli mesin mobil harus Anda ganti setelah menempuh perjalanan 10.000 km.

Apakah oli bisa rusak?

Ya, oli bisa saja rusak. Hal ini biasanya terjadi karena jarang mengganti oli atau penggunaan oli yang kurang sesuai.



Other Post

Related Post