Avanza Tahun Berapa yang Paling Bandel? Begini Jawabannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Avanza tahun berapa yang paling bandel? Pertanyaan tersebut sering sekali terlontar oleh beberapa konsumen dan pecinta otomotif di Indonesia. Anda mungkin sering mendapati mobil ini

Avanza tahun berapa yang paling bandel? Pertanyaan tersebut sering sekali terlontar oleh beberapa konsumen dan pecinta otomotif di Indonesia. Anda mungkin sering mendapati mobil ini melintasi jalan.

Faktanya, mobil Avanza, baik baru dan bekas, masih marak peminatnya. Memang, mobil ini sekaligus sudah menjadi ikon dalam industri mobil di Indonesia karena selalu dominan dalam penjualan.

Banyak konsumen berkata bahwa Toyota Avanza memiliki spesifikasi mumpuni. Baik dari mesin yang kuat dan tahan lama dan menjadikannya dapat bertahan lama tanpa menjalani perawatan terlalu intensif.

Setiap tahunnya, produk Avanza telah muncul di hadapan publik, masing-masing sudah menarik peminat dan pecinta otomotif di Indonesia. Anda pasti bertanya-tanya, Avanza paling bagus tahun berapa?

Perbandingan Toyota Avanza dari Setiap Generasi

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, patut Anda ketahui bahwa Avanza telah melalui setidaknya tiga generasi. Ketiga generasi masing-masing menunjukkan peningkatan kualitas konsisten. Berikut perbandingannya:

1. Avanza Generasi Pertama (2003-2011)

Avanza debut di pasar otomotif di Indonesia pada tahun 2003. Ini menjadi pertanda awal dari generasi pertama. Awalnya, Avanza merupakan produk hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Spesifikasi Avanza generasi pertama bukan main. Mobil SUV ini memiliki kinerja stabil dan andal. Secara performa, mobil ini bisa melaju dalam berbagai beban dan kecepatan dengan baik.

Saking populernya, tampak beberapa mobil Avanza bekas harga 80 jutaan berasal dari generasi pertama. Meski begitu, konsumen mungkin akan mengalami masalah dengan komponen yang lebih rentan mengalami aus.

2. Avanza Generasi Kedua (2011-2019)

Generasi selanjutnya meluncur pada November 2011. Terlihat generasi ini memiliki berbagai perubahan menarik dari desain dan teknologi seperti penyempurnaan regulator AC dan electric power steering.

Umumnya, masalah mobil Avanza bekas terpicu oleh bahan yang kurang berkualitas. Meski begitu, Avanza generasi kedua tetap menjadi pilihan populer konsumen mobil bekas.

Alasannya terdapat pada biaya perawatan yang tidak memangkas dompet. Keandalan dari mesin yang membuat efisien menjadi daya tarik bagi pecinta otomotif.

3. Avanza Generasi Ketiga (2019-sekarang)

Avanza generasi ketiga atau terbaru pertama kali hadir pada November 2021. Tentunya, terdapat perubahan secara signifikan dari segi performa, desain, dan fitur.

Secara ukuran, mobil ini terlihat lebih besar dari kedua generasi sebelumnya. Tampilannya menggunakan desain lebih modern. Ada juga keunggulan dari fitur keselamatan yang memastikan pengendara dan penumpang aman serta nyaman.

Secara performa, mobil ini masih unggul di kelasnya berkat mesin yang lebih bertenaga dan efisien. Perawatannya pun juga cukup hemat, salah satunya biaya ganti oli Avanza.

Avanza Tahun Berapa yang Paling Bandel?

Sebelum menjawab generasi Avanza manakah yang paling bandel, mari kita ketahui apa itu kata “bandel” dalam dunia otomotif. Bandel di sini artinya mobil dapat menjadi andalan, minim perawatan, dan tidak selalu minta ganti suku cadang.

Untuk menentukan Avanza yang bagus tahun berapa, mari bandingkan kembali ketiga generasinya. Generasi pertama hadir dengan beragam pilihan tipe dan produksi meski mungkin teknologi dan desain terbilang ketinggalan zaman.

Sedangkan generasi kedua menghadirkan perkembangan secara signifikan dalam penggunaan teknologi. Berkat hal ini, Avanza generasi kedua mengutamakan efisiensi dan kenyamanan pengemudi.

Terakhir, generasi ketiga berfokus pada kinerja, keselamatan, dan kenyamanan dalam penggunaan teknologi. Desainnya juga terlihat lebih modern.

Dari perbandingan ketiganya, kebanyakan konsumen berkata bahwa generasi kedua adalah Avanza yang paling bandel. Buktinya selama bertahun-tahun, Avanza generasi kedua sudah menjadi mobil yang andal dan efisien.

Pada akhirnya, semua tergantung keputusan konsumen dalam menjawab pertanyaan “Avanza tahun berapa yang paling bandel?”. 

Ingin jual beli mobil bekas? Sebaiknya Anda gunakan CarsGallery sebagai solusi jual beli bebas khawatir. Benar, kami jamin seluruh transaksi takkan sampai zonk.

Segera kunjungi CarsGallery sekarang juga untuk membeli mobil bekas dengan harga terjangkau dan bergaransi. Dijamin, Anda akan segera mendapatkan mobil impian tanpa mengalami zonk.

Other Post

Related Post