6 Tips Membeli Ayla Bekas Medan, Jaminan Anti Boncos!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

City car memang menjadi salah satu jenis kendaraan favorit bagi masyarakat Medan. Tentunya, popularitas Ayla bekas Medan saat ini memang sudah tidak terbantahkan lagi. Mobil

City car memang menjadi salah satu jenis kendaraan favorit bagi masyarakat Medan. Tentunya, popularitas Ayla bekas Medan saat ini memang sudah tidak terbantahkan lagi.

Mobil keluarga dari Daihatsu itu terkenal dengan beberapa aspek yang menguntungkan. Selain bentuk mungil, mobil tersebut juga dinilai memiliki efisiensi bahan bakar tinggi, harga terjangkau, dan maintenance mudah.

Bagi Anda yang sedang mencari city car bekas ini di Medan, terdapat beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah kehati-hatian secara ekstra demi menghindari kerugian akibat dapat mobil tak sesuai ekspektasi.

Pastinya, Anda tidak ingin berakhir dengan Ayla bekas tidak berkualitas untuk berkendara mengelilingi kota Medan, bukan? Artikel ini akan membahas beberapa tips sebelum membeli mobil city car mungil ini.

Berapa Harga Ayla Bekas Medan?

Lalu, berapakah harga Daihatsu Ayla bekas yang terjual di Medan? Sekali lagi, harga setiap mobil sangat bervariasi berdasarkan tahun produksi dan kondisi mobil.

Untuk harga terendah, Anda akan menemukan Daihatsu Ayla bekas tersedia di Medan mulai dari Rp48 juta sampai Rp65 juta. Tentunya, harga tersebut khusus untuk model dengan tahun produksi lebih tua.

Sementara itu, untuk model tahun produksi lebih muda, biasanya Daihatsu Ayla bekas tersedia dengan rentang harga Rp95 juta sampai Rp138 juta. Sekali lagi, harga ini bergantung pada kondisi mobil.

Baca juga: Bisa Beli Mobil Ayla Bekas 40 Juta? Begini Penjelasannya!

Tips Membeli Ayla Bekas Medan

Terdapat enam tips yang harus Anda terapkan sebelum membeli mobil Ayla bekas di kota Medan. Berikut adalah berbagai tips yang bisa Anda praktikkan:

1. Pahami Spesifikasi Mobil Terlebih Dahulu

Pertama, Anda harus memahami spesifikasi mobil terlebih dahulu. Pastinya, Daihatsu Ayla dari tahun ke tahun atau generasi ke generasi memiliki spesifikasi berbeda-beda. Salah satunya adalah kapasitas mesin dan kemampuan keiritan bahan bakar.

Selain itu, Daihatsu Ayla tersedia dalam dua transmisi, yakni manual dan matic. Pilihan transmisi ini menentukan manakah yang sesuai gaya mengemudi Anda.

2. Pastikan Kondisi Baik

Tips selanjutnya dalam membeli Ayla bekas di Medan adalah memastikan kondisi produk baik dari segala aspek. Ini justru sangat penting agar memastikan kualitasnya, apalagi jika Anda mengunjungi sebuah showroom atau dealer.

Aspek yang patut menjadi pertimbangan adalah kondisi mesin, setiap komponen, bodi, interior, dan berbagai fitur. Pastikan semuanya masih berfungsi dengan baik karena ini penting demi kenyamanan Anda.

Jika masih bingung menentukan apakah kondisi mobil baik atau tidak, Anda boleh membawa mekanik terpercaya. Mekanik tersebut akan membantu Anda memeriksa mobil yang rencananya akan Anda beli.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Ayla Bekas Harga 50 Juta Murah Berkualitas

3. Periksa Kelengkapan Dokumen Kendaraan

ayla bekas medan

Kelengkapan dokumen kendaraan sering sekali menjadi elemen yang terlupakan saat membeli mobil bekas. Pasalnya, dokumen kendaraan akan memastikan legalitas produk dan mencegah Anda berakhir membeli produk curian.

Kelengkapan dokumen kendaraan tersebut termasuk BPKB, STNK, dan buku riwayat servis. Tentunya, belum tentu saat Anda tergiur dengan harga murah, dokumen justru tidak lengkap atau ada yang palsu.

Tidak hanya itu, Anda juga akan memastikan apakah pemilik sebelumnya selalu membayar pajak tepat waktu atau terlambat. Tujuannya agar Anda bisa menghindari pengeluaran lebih banyak saat membeli mobil Ayla bekas Medan.

4. Lakukan Test Drive Jika Perlu

Selanjutnya, beberapa showroom menyediakan fasilitas test drive. Jika ada fasilitas ini, usahakan untuk manfaatkan sebagai kesempatan untuk menyaksikan langsung performa Daihatsu Ayla tersebut.

Anda bisa menentukan sendiri apakah Ayla bekas Medan itu tepat untuk Anda. Caranya, pastikan setiap komponen masih bekerja dengan baik. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan tidak ada yang salah dengan suara mesin dan setir kendalinya.

5. Cari Tahu Harga Pasaran

Anda pasti ingin mengetahui berapa harga mobil Daihatsu Ayla bekas yang terjual di Medan. Elemen ini memang penting, tetapi pastikan harga tersebut sudah sesuai dengan harga pasaran.

Tentunya, setiap mobil memiliki harga berbeda berdasarkan beberapa aspek. Mulai dari tahun produksi, tipe, sampai transmisi. Terlebih, kondisi mobil dan total kilometer menjadi elemen utama yang berdampak pada mobil bekas.

6. Pilih Jenis Pembiayaan

Terakhir, saat sudah memutuskan untuk membeli sebuah Daihatsu Ayla bekas Medan, saatnya untuk membayar. Showroom akan menawarkan dua opsi, tunai atau kredit.

Jika memilih tunai, Anda harus memastikan sudah membawa uang sesuai dengan harga tersebut. Apabila tidak, Anda bisa mengajukan kredit pada perusahaan multifinance pilihan showroom tersebut, asalkan mampu membayar semuanya kelak.

Baca juga: Waspada Ini Modus Penipuan Mobil Bekas

Keunggulan Daihatsu Ayla

Jadi, mengapa city car dari Daihatsu ini populer di Medan, terutama versi bekasnya. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Ayla:

  • Efisiensi BBM tinggi: Ayla terkenal dengan kemampuan efisiensi bahan bakar yang baik. Tercatat jarak tempuh mobil ini dapat mencapai 15 kilometer dalam satu liter BBM.
  • Kabin tergolong nyaman: Kabin Daihatsu Ayla terkenal sangat nyaman berkat desain secara proporsional. Terlebih, bagasi juga memiliki kapasitas yang cukup lega untuk city car.
  • Berbagai fitur menarik: City car ini memiliki beberapa fitur menarik baik itu untuk hiburan, keselamatan, dan keamanan.
  • Sparepart terjangkau: Perawatan Daihatsu Ayla tergolong mudah karena spare part tersedia dengan harga terjangkau.
  • Harga ramah kantong: Baik mobil baru atau bekas, Daihatsu Ayla tersedia dengan harga yang cukup terjangkau, cocok untuk keluarga yang memiliki mobilitas tinggi.

Itulah enam tips yang harus Anda terapkan sebelum membeli Ayla bekas Medan. Pastikan untuk menerapkan setiap tips tersebut agar perjalanan harian keluarga Anda semakin maksimal!

Mobil Bekas Berkualitas? CarsGallery Saja!

Mobil bekas tidak harus kualitasnya yang buruk? Masih ada mobil bekas yang memiliki kualitas masih baik. CarsGallery tentu hanya menyediakan produk mobkas dengan standar seperti itu berkat inspeksi oleh inspektor profesional.

Benar, CarsGallery hanya menyediakan mobil bekas berkualitas. Tentunya, setiap produk bergaransi hingga satu tahun untuk memastikan keamanan dan kondisi tetap prima.

Mulai dari mobil keluarga, SUV, sedan, sampai pickup, semua jenis tersedia di CarsGallery. Kunjungi laman resmi kami untuk mulai mencari kendaraan impian Anda!

Other Post

Related Post