Rekomendasi Ayla Matic Bekas Bandung dan Tips Memilihnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Di daerah Bandung dan sekitarnya, Anda bisa membeli mobil Ayla matic bekas Bandung yang dari segi harga tentu lebih terjangkau daripada mobil Ayla baru. Ayla

Di daerah Bandung dan sekitarnya, Anda bisa membeli mobil Ayla matic bekas Bandung yang dari segi harga tentu lebih terjangkau daripada mobil Ayla baru. Ayla bekas ini adalah mobil Ayla yang produk barunya sudah tidak ada lagi.

Hanya saja, Anda masih bisa mendapatkan mobil bekasnya dengan harga yang lebih murah. Sesuai dengan namanya, mobil ini menggunakan transmisi matic yang juga cocok untuk Anda yang baru saja belajar mengendarai mobil.

Selain itu, mobil ini tergolong hatchback dan bisa dikategorikan sebagai mobil keluarga. Sebab, mobil Ayla matic bisa menampung cukup banyak orang.

Rekomendasi Ayla Matic Bekas Bandung

Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan mobil Ayla Matic bekas yang masih bisa Anda temukan di Bandung dan sekitarnya.

1. Daihatsu Ayla 1,0 X 2015

Mobil Ayla satu ini tergolong mobil lawas karena sudah rilis sejak tahun 2015 walaupun kini tersisa bekasnya saja. Daihatsu Ayla 1,0 X selain ada yang transmisi manual, juga ada yang transmisi matic.

Walaupun tidak ada trim, tetapi mobil ini masih memiliki keunggulan lain seperti kabinnya yang cukup luas, fiturnya yang cukup lengkap, dan harganya terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp74 juta.

Mobil Daihatsu Ayla 1,0 X hadir dengan mesin berkapasitas 998 cc yang mampu mengeluarkan daya sebesar 65 PS. Selain itu, mobil satu ini juga mesinnya sudah menggunakan teknologi katup variabel VVT-i.

Baca juga: Cari Showroom Mobil Bekas Bandung? Ini 10 Terbaik dan Terpercaya

2. Daihatsu Ayla 1.2 R 2019

Sebenarnya mobil Daihatsu Ayla 1.2 ini tidak sepenuhnya menggunakan teknologi matic konvensional. Akan tetapi, menggunakan teknologi  CVT (Continuously Variable Transmission).

Jadi, teknologi CVT adalah transmisi otomatis yang digunakan pada mobil matic. Teknologi ini diterapkan pada Daihatsu Ayla 1.2 R 2019.

Mobil satu ini memiliki mesin berkapasitas 1.197 cc yang juga memiliki kapasitas 5 tempat duduk. Harga mobil bekas Ayla satu ini sekitar Rp85 juta.

3. Daihatsu Ayla 1.2L R AT 2018

Mobil Daihatsu Ayla 1.2L R AT yang rilis pada tahun 2018 ini juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik mobil bekas Ayla matic Bandung. Hadir dengan mesin 1.297 cc dan menggunakan bahan bakar bensin.

Mobil ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Ada Anti Lock Braking System, Power Door Locks, Sun Visors, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daihatsu Ayla 1.2L R AT mampu menghasilkan tenaga 87 HP dan torsi maksimum 108 Nm. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar yaitu 33 liter. Harganya berkisar Rp125 juta.

Baca juga: 7 Dealer dan Showroom Mobil Bekas Garut Lengkap Bergaransi

Tips Memilih Mobil Bekas Ayla Matic Bandung

ayla matic bekas bandung

Sebelum menentukan mobil bekas Ayla Matic mana yang akan Anda beli, sebaiknya ikuti tips-tips berikut ini supaya tidak salah pilih:

1. Pastikan Mesinnya dalam Kondisi Bagus

Mesin merupakan salah satu bagian yang sangat vital dan penting pada mobil. Karena mesin ini sangat menentukan performa mobil. Jika mesinnya bagus, maka performanya bagus.

Jangan sampai Anda membeli mobil bekas Ayla matic yang mesinnya rusak atau bermasalah. Hampir bisa dipastikan jika mobil tersebut akan bermasalah bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Bahkan tidak hanya mesin saja, seluruh bagian kendaraan harus benar-benar bagus tanpa ada cacat sedikitpun.

2. Cek Kelengkapan Suratnya

Selain mesin, hal yang tidak kalah penting adalah Anda harus memastikan bahwa mobil Ayla matic bekas Bandung tersebut memiliki surat-surat yang lengkap. Ada STNK, BPKB, dan surat-surat yang lainnya.

Karena dengan adanya surat-surat yang lengkap membuat Anda bisa berkendara dengan nyaman. Seandainya tidak ada surat, pastinya Anda akan ditilang oleh polisi dan mungkin harus membayar denda tilang yang cukup besar.

Baca juga: 7 Showroom Mobil Bekas Tasikmalaya Terlengkap

3. Cari yang Usianya Tidak Terlalu Tua

Dari beberapa mobil Ayla bekas yang kami rekomendasikan, rata-rata usianya masih sekitar 8 tahunan, bahkan dua di antaranya 3 tahunan. Karena memang sebaiknya Anda pilih mobil yang usianya tidak terlalu tua.

Mobil yang berusia muda lebih mudah untuk dirawat dan di maintenance. Terlebih lagi jika pemilik sebelumnya memang rajin melakukan servis, Anda tinggal melakukan service yang umum dan ringan-ringan saja.

Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget yang besar untuk melakukan service mobil. Jadi, Anda bisa lebih hemat pengeluaran.

4. Jangan Pilih Transmisi

Kalau Anda mencari mobil Ayla yang matic, maka pastikan mobil yang Anda pilih benar-benar matic. Perlu Anda ketahui, mobil Ayla itu ada 3 pilihan transmisi yaitu automatic (matic konvensional), CVT, dan manual).

Satu tipe mobil Ayla bisa saja punya lebih dari 1 pilihan transmisi. Sebelum membeli, baca spesifikasinya dengan baik supaya tidak salah pilih. Ketika Anda datang ke showroom, bisa langsung menanyakan kepada salesnya.

Jadi, itulah dia beberapa pilihan mobil Ayla matic bekas Bandung dan tips memilihnya supaya tidak salah pilih. Kini membeli mobil bekas juga bisa Anda lakukan secara online hanya dalam satu genggaman.

CarsGallery adalah marketplace jual beli mobil bekas berkualitas yang menyediakan berbagai macam mobil dari berbagai brand. Termasuk salah satunya adalah Daihatsu Ayla.

Semua mobil yang ada di marketplace ini sudah melalui proses inspeksi terlebih dahulu untuk menjamin kualitasnya. Tidak hanya itu saja, mobil juga dilengkapi dengan garansi sehingga mobil akan aman digunakan.

Selain itu, pastinya semua mobil bersertifikasi dan harganya sangat bersahabat. Untuk berkonsultasi atau ingin mengetahui informasi selengkapnya, hubungi CarsGallery sekarang juga.

Other Post

Related Post