Rahasia Bisnis Mobil Bekas Tanpa Modal Bisa Untung Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mengandalkan penghasilan dari pekerjaan utama kerap tidak menutup kebutuhan. Inilah saatnya Anda mulai melirik bisnis mobil bekas tanpa modal yang bisa menghasilkan untung berlimpah. Melansir

Mengandalkan penghasilan dari pekerjaan utama kerap tidak menutup kebutuhan. Inilah saatnya Anda mulai melirik bisnis mobil bekas tanpa modal yang bisa menghasilkan untung berlimpah. 

Melansir Gaikindo, PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa permintaan mobil bekas Honda meningkat hingga dua kali lipat sejak 2024. Hal ini membuktikan bahwa potensi bisnis mobil bekas akan cerah. 

Bagaimana cara Anda bisa sukses melakoni bisnis ini? Cek dulu rahasianya. 

5 Cara Bisnis Mobil Bekas Tanpa Modal

Peluang keuntungan jual beli mobil bekas berdasarkan persentase bisa mencapai 3-5% dari setiap unit mobil yang terjual. 

Misalnya, Anda membeli mobil dengan harga Rp180 juta, maka harga jual kembali bisa mencapai Rp185 jutaan. 

Apabila Anda memiliki modal minim atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali jangan khawatir. 

Beberapa cara berikut akan membantu Anda membuka usaha jual beli mobil tanpa modal. 

1. Bekerjasama dengan Kolektor atau Dealer 

Bisnis jual beli mobil tanpa modal bisa Anda lakukan dengan membuka peluang kerja sama bersama dealer maupun kolektor. Anda bisa menawarkan untuk memasarkan ulang mobil bekas yang mereka miliki dan ingin dijual. 

Artinya Anda tidak perlu membeli mobil terlebih dahulu dan hanya bekerja untuk memasarkannya. Kerja sama ini harus memiliki perjanjian yang jelas, khususnya jika Anda bekerja sama dengan dealer beli mobil bekas luar negeri

2. Menawarkan Mobil Milik Kerabat 

Belum bisa bekerja sama dengan kolektor atau dealer? Anda masih menawarkan mobil milik orang terdekat. Baik itu saudara maupun teman Anda yang memiliki mobil untuk dijual bisa menjadi peluang bisnis. 

Jangan lupa untuk mengenali kondisi mobil sebelum Anda menjualnya. Jangan lupa pula untuk selalu jujur ketika menawarkan mobil kepada calon konsumen. Keuntungan menjual mobil milik kerabat adalah bisa memperoleh harga lebih miring. 

3. Rutin Mengecek dan Menyesuaikan Harga Pasar 

Cara jual beli mobil bekas bagi pemula yang tidak boleh terlewatkan adalah soal harga. Seringkali karena tergiur dengan keuntungan, lantas Anda memberikan harga yang terlalu tinggi. Alhasil, mobil yang Anda tawarkan tidak kunjung lagi. 

Lebih baik untuk melakukan riset harga pasaran mobil sebelum Anda menawarkannya. Anda harus menyesuaikannya agar harga mobil tidak terlalu mahal atau murah. 

4. Menawarkan Layanan Purna Jual 

Banyak konsumen yang mencari cara transaksi mobil bekas aman serta kelengkapan layanan. Misalnya, Anda menyediakan layanan purna jual seperti garansi yang akan membuat konsumen merasa aman. 

Kini untuk menyediakan layanan garansi pada usaha jual beli mobil bekas Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga. Banyak bengkel yang menyediakan layanan garansi mobil bekas maupun perawatan berkala. 

5. Menerapkan Strategi Pemasaran yang Terstruktur 

Anda mungkin memulai bisnis ini sendiri, jadi, pastikan untuk tahu bagaimana pemasaran terstruktur yang tepat. Pemasaran bukan hanya sekedar dari mulut ke mulut tetapi memanfaatkan media yang ada. 

Contohnya, Anda bisa membuat akun Instagram, Facebook atau media sosial lainnya dan memasang iklan. Cara ini akan membuat bisnis Anda semakin terkenal, tidak hanya di satu kota tetapi di banyak kota. 

Jangan menunda keinginan Anda untuk meraih keuntungan dengan usaha jual beli mobil bekas. Anda yang ingin memasarkan mobil bekas bisa bergabung menjadi mitra di CarsGallery

Anda bisa dengan lebih mudah menjangkau konsumen dari berbagai kota dan meningkatkan penjualan. Pendaftaran sebagai mitra di CarsGallery juga mudah dan semuanya serba online. 

Ayo, tunggu apalagi! Mulai bisnis mobil bekas tanpa modal Anda dan dapatkan keuntungan pemasaran di CarsGallery.

Other Post

Related Post