10 Bursa Mobil Jakarta Terbesar dan Terlengkap se-Indonesia!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mencari mobil bekas yang berkualitas di Jakarta kini semakin mudah. Pasalnya, ada banyak bursa mobil Jakarta yang menawarkan pilihan variatif untuk mobil impian Anda dengan

Mencari mobil bekas yang berkualitas di Jakarta kini semakin mudah. Pasalnya, ada banyak bursa mobil Jakarta yang menawarkan pilihan variatif untuk mobil impian Anda dengan harga kompetitif. 

Dari berbagai showroom mobil bekas terbesar di Jakarta hingga yang skalanya tak terlalu besar, semuanya berkumpul dalam pasar/bursa mobil ini. Lokasi bursa yang populer pun ada banyak. 

Koleksi-koleksinya, bisa Anda peroleh dari berbagai segmen dan tipe. Baik city car, mobil keluarga, sampai dengan mobil mewah. 

Penasaran dengan di mana saja bursa mobil yang sekaligus jadi showroom mobil terbesar di Indonesia? Mari, cek lebih lengkap di sini. 

Apa Itu Bursa Mobil? 

Bursa mobil merupakan suatu pasar atau pusat yang hanya khusus menyediakan layanan jual-beli mobil. Baik yang Anda butuhkan itu mobil baru, hingga mobil bekas pakai.

Bursa mobil umumnya terdiri atas sejumlah showroom dan dealer yang berkumpul di suatu area serta saling menawarkan berbagai jenis dan merek mobil. 

Hadirnya lokasi bursa mobil ini sebenarnya membawa banyak keuntungan bagi para calon pembeli. Misalnya: 

  • Lebih banyak pilihan: bursa mobil memang menawarkan lebih banyak opsi merek, jenis, tipe, dan harga mobil daripada hanya di satu showroom. 
  • Kemudahan transaksi: Anda bahkan bisa langsung lihat mobil, negosiasi, dan langsung menyelesaikan proses transaksi saat itu juga tanpa kerepotan. 
  • Kelengkapan fasilitas yang lebih baik karena umumnya juga terlengkapi dengan fasilitas lainnya seperti toko aksesoris tambahan, bengkel, dan juga spare part atau onderdil. 
  • Lokasi yang strategis karena umumnya memang berada di lokasi yang sangat gampang siapa saja akses dan dekat dengan tempat publik lainnya. 

Apa Perbedaan Bursa Mobil dan Showroom? 

Mungkin ada yang salah kaprah soal bursa mobil dan showroom mobil. Padahal keduanya berbeda. Misalnya: 

  • Skala: bursa mobil adalah tempat jual beli mobil yang skalanya lebih besar dari showroom. Dalam satu lokasi bursa mobil, akan terdiri dari berbagai showroom. 
  • Pilihan mobil: kalau bursa mobil, umumnya menawarkan pilihan mobil yang lebih variatif, model, dan jenis. Sedangkan showroom, terkadang hanya fokus pada merek-merek tertentu saja yang mereknya sudah bekerja sama dengan mereka. 
  • Pengalaman: beli mobil di bursa itu fasilitasnya lebih lengkap karena ada toko onderdil, aksesoris, dan bengkel. Kalau di showroom, pengalamannya akan lebih eksklusif karena layanannya terpersonalisasi. 

Bursa Mobil Jakarta Terbesar dan Terlengkap se-Indonesia!

Berencana beli mobil? Sebaiknya datang ke beberapa bursa mobil Jakarta paling besar dan koleksi mobilnya paling lengkap se-Indonesia. Cek sini!

1. Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat

Pertama, bagi yang berencana mencari showroom mobil bekas Jakarta Pusat bisa datang ke Pasar Mobil Kemayoran (PMK). 

Bisa dibilang jika tempat ini adalah salah satu pusat jual beli mobil bekas yang terbesar di area Jakarta. Pasalnya, selain karena sudah berdiri sejak tahun 1995, bursa mobil Jakarta ini juga berdiri di atas area dengan luas sampai 8 hektar. 

Dengan kata lain, memang area tempat berdirinya PMK begitu luas. Saking luasnya, PMK bisa menampung hingga 2.000 unit mobil yang terbagi ke dalam 209 showroom. 

Maka, tak heran jika PMK selalu lekat dengan sebutan bursa mobil yang paling populer dan lengkap untuk siapa saja yang butuh mobil bekas di area Jakarta. 

Tak hanya mobil, PMK juga menawarkan 741 toko yang di memiliki suku cadang juga aksesori. Bahkan bengkel untuk merawat kendaraan Anda juga tersedia. 

Lokasi bursa mobil Jakarta satu ini begitu strategis karena ada di Kemayoran. Mengaksesnya dari segala arah tentu bisa, bahkan terbilang dekat dengan pintu tol di Kemayoran. 

Tak heran jika banyak yang suka beli mobil di sini. Baik karena alasan harga, variasi pilihan dari mobil biasa sampai mewah, serta proses jual beli yang mudah. Mitra-mitra penjual mobil di sini pun profesional dan menjamin keaslian barang. 

Baca Juga: 6 Bursa Pasar Mobil Kemayoran Stok Banyak dan Berkualitas

2. Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat

Bursa Mobil Jakarta

Anda mungkin bisa dengan mudah menemukan mobil bekas Jakarta dibawah 100 juta di Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran (MGK). 

Bursa mobil satu ini berdiri sejak awal 2000-an dan sudah menjadi bagian dari Mall MGK yang sangat besar itu. 

Kini, MGK menjadi salah satu pusat jual-beli mobil bekas yang paling besar di Jakarta Pusat setelah PM. Pasalnya, ada puluhan dealer mobil ternama di dalam bursa mobil Jakarta satu ini. 

Dari laman Mall MGK, menyebutkan jika setidaknya terdapat 60 dealer dan showroom mobil yang tersedia. Semua dealer yang ada pun memiliki koleksi mobil dari berbagai segmen. 

Baik itu mobil perkotaan, mobil keluarga, hatchback, sampai mobil mewah. Mobil-mobil yang ditawarkan di sini juga tersedia dari berbagai merek yang populer. Sebut saja seperti Honda, Toyota, Nissan, bahkan BMW. 

Lokasinya terbilang strategis karena kemudahan aksesnya. Akses ke sini sangat mudah karena ada di antara jalan utama seperti pintu tol Kemayoran dan Jalan Benyamin Sueb. Maka, tak heran membuatnya lebih gampang terakses siapa saja.

3. WTC Mangga Dua, Jakarta Utara

Jika Anda ingin menemukan berbagai koleksi mobil yang tak kalah lengkap dibandingkan dua bursa mobil sebelumnya, ada banyak juga pilihan showroom mobil bekas Mangga Dua Square.

Sudah ada sejak 2005, WTC Mangga Dua beralih fungsi menjadi salah satu dari sekian banyak bursa mobil Jakarta

Bursa WTC Mangga Dua juga begitu populer karena punya tempat yang bersih lagi nyaman. Jadi, Anda pun akan merasa leluasa ketika memilih-milih berbagai jenis mobil impian di sini. 

Dari mobil harian sampai mobil mewah, semuanya tersedia di WTC Mangga dua. Setidaknya, di sini ada sekitar 2.200 unit mobil bekas yang mereka pasarkan setiap hari. 

Lokasinya saja luas, maka tak heran jika ada ribuan mobil yang keluar masuk dan diperjualbelikan di WTC Mangga Dua. 

Sudah pasti strategis juga karena di Jakarta Utara, kawasan Pademangan memang terkenal punya akses yang baik untuk dari dalam kota Jakarta atau dari wilayah sekitarnya. 

Baca Juga: 3 Showroom Mobil Bekas di WTC Mangga Dua Bergaransi

4. Bursa Mobil Thamrin City, Jakarta Pusat

Bursa Mobil Jakarta

Bukan hanya ketiga bursa mobil Jakarta di atas yang populer. Di area Jakarta Pusat juga ada lokasi terbaik lainnya untuk jual beli mobil bekas, yakni Bursa Mobil Thamrin City. 

Di sini, Anda bisa menemukan 70 showroom mobil bekas Jakarta yang berkumpul dalam satu area. 

Sudah pasti pilihan kendaraan atau mobilnya bervariasi. Baik itu dari segi merek, jenis, sampai dengan harga. Segmen pilihan yang bursa mobil ini tawarkan juga memenuhi hampir semua kebutuhan Anda untuk urusan mobil. 

Jadi, kalau showroom-showroom kecil yang Anda datangi belum bisa memuaskan Anda untuk memperoleh mobil impian, maka Bursa Mobil Thamrin City sangat direkomendasikan. 

Masing-masing dealer yang ada di sini pun menawarkan garansi hingga layanan after sales. Setiap lantai pada bursa ini pun memiliki fasilitas yang begitu nyaman, baik itu parkir hingga food court yang tepat buat jadi tujuan ketika Anda mau istirahat. 

5. Bursa Mobil Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Utara, ada Bursa Mall Kelapa Gading yang bisa menjadi andalan. Letaknya di Gedung Parkir 1, Jl. Mandiri Tengah, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Melalui bursa mobil Jakarta satu ini, Anda bisa memperoleh berbagai opsi mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang bervariasi. Bahkan mungkin Anda akan memperoleh mobil dengan harga yang lebih murah dari pasaran. 

Pilihan lengkap, harga juga terjangkau, menjadikan bursa satu ini sering jadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya saat berburu mobil bekas. 

Transaksi yang bisa Anda lakukan di sini pun terbilang sangat aman menurut berbagai konsumen yang sudah pernah belanja mobil di sini. 

Di Facebook, Anda bisa cek Bursa Mobil Gading untuk tahu koleksi mobilnya secara daring. Bisa juga langsung bergabung ke grup yang ada, atau langsung datang saja ke lokasi bursa mobil ini. 

6. Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara

Bursa Mobil Jakarta

Tak ada salahnya juga untuk datang ke kawasan Bursa Otomotif Sunter (BOS) yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso Kav. 87-88, Jakarta Utara. 

Boleh kami katakan jika ini adalah bursa mobil Jakarta yang teranyar di Jakarta. Bursa ini baru resmi dibuka April 2021 yang lalu. Namun, sebenarnya BOS ini sudah ada dari 2012, tapi bentuknya masih lebih kecil dan namanya berbeda. 

Jual beli mobil bekas di bursa mobil Jakarta Utara ini mungkin sudah ada tahun 2012, tapi untuk peresmian pusat dalam skala besar terjadi pada 2021 yang lalu. 

Jadi, bisa kami katakan bahwa ini adalah pusat jual-beli mobil bekas yang terbaru di daerah Jakarta. 

Di dalamnya, tersedia lebih dari 150 showroom yang menawarkan mobil bekas hingga baru. Mengenai harganya, tentu saja bervariasi yakni di kisaran Rp50 juta – Rp300 jutaan tergantung pada kondisi dari mobil sekaligus tipenya. 

Showroom-showroom yang terdapat di BOS ini bisa memenuhi keinginan Anda untuk mobil murah sampai mobil yang harganya selangit. 

Jadi, kategori mobil apa pun yang Anda inginkan bisa terpenuhi di sini, plus dengan harga yang lebih terjangkau. 

7. Bursa Mobil Roxy Square, Jakarta Barat

Bursa Mobil Roxy Square yang ada di Jakarta Barat ini juga cukup populer. Dari segi lokasinya yakni Jl. Kyai Tapa, kawasan ini bisa Anda akses dengan mudah. 

Ada juga banyak showroom mobil bekas Jakarta Barat dengan tawaran harga terjangkau. Ada mobil dengan harga di bawah Rp100 juta bahkan mobil mewah yang harganya miliaran rupiah 

Roxy Square awalnya memang hanya terkenal sebagai pusat jual-beli barang elektronik. Tapi, kini sudah ada berbagai showroom mobil bekas dengan koleksi jenis mobil yang bervariasi. 

Anda butuh mobil entry-level? Ada. Mau mobil mewah hingga sport? Tinggal datang saja ke Bursa Mobil Square Jakarta Barat. 

Namun, untuk jenis mobil yang paling banyak Anda temukan adalah merek-merek seperti Honda, Toyota, dan BMW yang memang sering jadi pilihan umum untuk pembeli. 

Walaupun pasar mobil bekas di sini kompetitif, tapi banyak konsumen yang tetap ke sini karena menjangkaunya mudah sekaligus menawarkan variasi opsi mobil yang relatif lengkap. 

8. Bursa Mobil Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan

Selanjutnya, ada lebih dari 105 showroom mobil bekas Jakarta Selatan di Bursa Mobil Duta Mas Fatmawati. Awalnya, bursa mobil ini mulai berkembang sejak tahun awal 2000-an. 

Kemudian, berpindah lokasi di tahun 2019 karena masa kontrak Duta Mas Fatmawati tidak diperpanjang. Padahal, dulunya area ini terkenal sebagai pusat otomotif, aksesoris, dan onderdil. 

Jenis mobil yang dijual pun datang dari berbagai merek mulai dari Toyota, Honda, dan mobil-mobil Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW. 

Maka dari itu, tempat ini cukup populer karena kalangan pembeli bisa menemukan mobil bekas dengan jenis dan harga yang bervariasi. Dari mobil biasa, sampai mobil kelas premium. 

Melihat dari segi lokasi, memang terbilang strategis karena dekat dengan RS Fatmawati. Jadi, akses untuk datang ke sini memang cukup mudah. 

Saat datang ke sini, Anda pun seolah datang ke pusat otomotif yang butuh apa saja pasti ada. Dari mobilnya, aksesoris tambahan, sampai onderdil mobil semuanya ada. 

Tapi, tetap saja setelah 2019 yang lalu, banyak pedagang yang pindah menuju Blok M Square. 

9. Blok M Square, Jakarta Selatan

Punya tujuan utama jadi one-stop-destination mall, Blok M Square Jakarta Selatan juga melengkapi dirinya dengan area bisnis baru, yakni bursa mobil Jakarta atau merambah ke bidang otomotif. 

Blok M Square memang sudah sejak lama menyediakan banyak pilihan mobil bekas. Pasalnya, area ini sudah resmi dibuka tahun 2010 meski di awal-awal masih belum banyak orang yang tahu. 

Tapi, kini nama Blok M Square sebagai pusat otomotif cukup bersinar. Menariknya, sebagian besar pedagang yang ada di sini merupakan pindahan dari Duta Mas Fatmawati. 

Setidaknya, 95% showroom dan toko aksesoris hingga sparepart dari Duta Mas Fatmawati pindah ke sini. 

Dengan ini, akhirnya tak heran lagi jika Blok M Square menjadi sentra otomotif yang mampu melengkapi berbagai kebutuhan Anda atas mobil bekas. Baik itu unit mobilnya, onderdil atau suku cadang, hingga aksesoris tambahan. 

Tempat ini begitu unggul selain karena jadi pusat perbelanjaan, masih ada fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan. 

Contohnya, ada food court, tempat karaoke, bioskop, dan masih banyak lagi. Kondisinya bersih, sirkulasi udaranya begitu baik, yang sekaligus membuat aktivitas beli mobil menjadi lebih nyaman di sini. 

10. Seasons City, Jakarta Barat

Bursa mobil Jakarta terakhir sekaligus yang paling besar adalah Seasons City. Letaknya di lantai P5 Mall Season City, Jakarta Barat. 

Kini, bursa mobil Seasons City juga tak kalah populer. Ada puluhan dealer hingga ratusan mobil bekas yang tersedia baik dari tipe, jenis, hingga harga. 

Mobil yang dijual di Seasons City memang bervariasi. Buat mobil keluarga misalnya, Anda akan mudah menemukan Terios, Avanza, bahkan sampai mobil premium seperti Fortuner dan CRV. 

Menurut informasi, mobil terbanyak yang jenisnya laku keras di sini adalah SUV dan MPV yang selalu jadi pilihan keluarga perkotaan. 

Pertimbangkan CarsGallery untuk Beli Mobil Lebih Mudah!

Meski begitu, Anda mungkin hanya bisa memilih mobil-mobil bekas berkualitas dengan datang langsung ke lokasi bursa mobil Jakarta di atas. 

Padahal, kini sudah ada CarsGallery yang menjadi platform buat jual-beli mobil bekas dengan lebih mudah. 

Pasalnya, sudah bisa cek mobil secara daring, ada jaminan lolos inspeksi, plus masih bisa dicover garansi. Jika tak ingin salah beli mobil, mending CarsGallery saja!

FAQ

Beli mobil lebih mahal di bursa atau showroom? 

Masih sangat bervariasi karena tergantung dengan banyak faktor. Tapi, secara umum harga di bursa mobil memang lebih murah karena di dalamnya banyak dealer yang bersaing untuk perang harga. 

Mana yang lebih nyaman antara beli mobil di showroom dan bursa mobil? 

Tergantung preferensi. Jika Anda suka layanan terpersonalisasi, maka showroom adalah jawabannya. 

Bisakah beli mobil tanpa perlu datang ke lokasi? 

Bisa, Anda bisa beli mobil lewat CarsGallery untuk beragam kemudahan tersebut.



Other Post

Related Post