Masuk ke Indonesia, BYD M6 Buat Persaingan Dagang Otomotif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

BYD M6 menjadi salah satu topik hangat yang sekarang ini banyak dibicarakan masyarakat. Kabar ini terus mencuat hingga BYD Indonesia ambil peran dengan menyampaikan ia

BYD M6 menjadi salah satu topik hangat yang sekarang ini banyak dibicarakan masyarakat. Kabar ini terus mencuat hingga BYD Indonesia ambil peran dengan menyampaikan ia akan turut serta dalam pameran.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 merupakan ladang manis yang BYD manfaatkan untuk media pengenalan produk terbarunya kepada masyarakat.

Namun, kabar kemunculan BYD ini justru menimbulkan kegelisahan tersendiri di pasar otomotif. Mobil listrik buatan China ini digadang menjadi pesaing dari mobil sekelas Innova di Indonesia.

Baca juga: Harga BYD Seal Terbaru dan Lengkap di Indonesia

Tertangkap Kamera Lokal, BYD M6 Curi Perhatian

Belum resmi mengumumkan tanggal launching BYD M6, mobil canggih yang jadi inovasi pembaharuan digital ini menarik perhatian masyarakat karena beberapa kali tertangkap kamera lokal.

Hal ini membuat berbagai perspektif muncul di masyarakat. Terlihat penampakan BYD dengan setir kanan juga menimbulkan banyak spekulasi yang mengatakan BYD memang bertujuan ingin memenuhi pasar otomotif ekspor di wilayah Asia.

Menjadi MPV listrik serupa dengan mobil Toyota Innova membuat cukup banyak pergerakan di pasar otomotif. Apalagi beberapa kali sudah mulai tertangkap kamera lokal, persaingan dagang ini akan semakin terlihat nantinya.

Namun, hingga detik ini Toyota Innova masih bergerak halus. Belum ada tindakan pendobrak sama sekali untuk menanggapi persoalan tersebut.

Baca juga: BYD Yangwang U8: Spesifikasi, Fitur, dan Harga Lengkap!

Spesifikasi BYD M6 – Mobil Listrik Canggih Buatan China

Setelah resmi mencuri perhatian masyarakat Thailand, model terbaru dari BYD M6 kini mulai masuk ke pasar Indonesia. Digadang mencuri potensi pasar Indonesia, sebenarnya apa spesifikasi menarik yang mobil listrik ini miliki?

1. Desain

Pertama, hal paling menarik dari mobil listrik buatan China ini memiliki desain yang sengaja ia rancang untuk memberikan sensasi nyaman semaksimal mungkin. Meskipun daya tampungnya 7 orang, tetapi ruangannya masih terbilang lega.

Desain eksteriornya memang sengaja perusahaan buat sederhana dengan pencahayaan lampu LED. Namun, untuk bagian interiornya Anda akan melihat sisi premium. Suspensinya sendiri menggunakan tipe MacPherson strut dan multi-link.

2. Teknologi dan Performa

Jika Anda melihat dari sisi performa dan teknologinya, mobil listrik ini menggunakan Blade Battery dengan kekuatan 71,8 kWh. Dengan kapasitas tersebut, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 500 km dalam sekali pengisian daya.

Baterai keluaran BYD ini juga sudah selaras dari sisi keamanan kinerja, kepadatan energi, hingga standar keandalan. Proses pembuatannya sendiri sudah melalui berbagai pengujian ekstrim yang aman dari ledakan atau panas hingga 300oC.

Mobil keluaran terbaru ini juga memiliki dukungan daya fast charging AC 7 kW dengan DC mencapai 115 kW. Fast Charging daya 10 – 80% hanya butuh waktu 40 menitan.

3. Fitur Kendaraan

Memiliki banyak sisi unggul daripada mobil sekelasnya, BYD melengkapi mobil canggih buatannya dengan berbagai fitur menarik. Mulai dari head unit 12,8 inchi dengan kemampuan putar, kamera 360, ADAS, hingga panoramic glass roof.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati fitur lainnya seperti dual zone AC, wireless charger, crystal ball electric shift, hingga sambungan Android Auto ataupun Apple CarPlay.

Baca juga: Daftar Harga Mobil BYD di Indonesia, Termurah Rp400 Jutaan!

Kapan BYD M6 Launching?

Memicu spekulasi akan menjadi saingan besar dari pasar otomotif Indonesia, BYD Indonesia belum resmi mengumumkan tanggal peluncuran mobil listrik.

Namun, keberadaannya dengan mengambil peran di acara pameran yang GIIAS adakan tahun 2024 ini BYD berusaha mengambil simpatik masyarakat melalui kegiatan ini. 

Beberapa pihak menduga hal ini berkaitan dengan kegiatan pemasaran secara langsung. Hal ini bahkan di konfirmasi langsung oleh BYD Indonesia.

“Kami ingin memanfaatkan momen GIIAS, kami confirm ikut,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia dalam sebuah acara otomotif.

Pameran oleh GIIAS ini akan hadir pada tanggal 18-28 Juli 2024 mendatang. Lokasinya di BSD, Kota Tangerang.

Tertarik ikut dan meramaikan acara launching mobil listrik BYD M6 di Indonesia? Atau Anda masih tetap kekeh cinta dengan mobil ketenagaan BBM?

Anda bisa cek lapak jual beli mobil bekas dengan kualitas yang masih berkelas di CarsCheck. Layanan jual beli yang sudah pasti aman dan telah melewati inspeksi dari teknisi ahli dan profesional.

CarsCheck juga menjadi jasa yang mengantongi sertifikat resmi sehingga pelayanan dan proses pembelian mobil bekas di sini dijamin aman. Di sini, Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga menarik serta garansi resmi. Cek yuk!

Other Post

Related Post