BYD Sea Lion 07, SUV Listrik Mewah Hanya Rp400 Jutaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print
BYD Sea Lion 07

BYD Sea Lion 07 merupakan salah satu produk mobil listrik terbaru dari brand BYD asal Tiongkok. Mengambil segmen SUV menengah, mobil ini memakai platform elektronik 3.0 Evo terbaru.

Sea Lion 07 atau terkenal sebagai Sealion digadang-gadang sebagai penerus model Sea yang sudah sangat sukses. Ingin memanfaatkan kesuksesan tersebut, BYD menerapkan serangkaian inovasi baru.

Dari penampilannya, desain Sea Lion 07 terinspirasi dari konsep Ocean-X. Tidak mengherankan mobil ini tampil sangat stylish dan modern.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari mobil ini? Yuk bahas selengkapnya.

Interior dan Eksterior BYD Sea Lion 07 Sporty dan Canggih

Untuk interiornya, Sea Lion 07 menampilkan konsep mewah dan modern. Mulai dari kabin mobil yang tampil berlapis serta premium berkat penggunaan bahan kulit Nappa. Namun, terdapat pula opsi kulit sintetis untuk pecinta vegan.

Dashboard yang mengelilingi ruang pengemudi mengesankan kesan mewah karena lighting ambient-nya. Tidak lupa pula setir dengan empat palang lengkap dengan tombol yang sangat praktis.

Beralih ke eksterior, dimensi BYD Sea Lion 07 memiliki panjang 4,83 m, lebar 1,925 m, dan tinggi 1,62. Jarak sumbu rodanya pun terseting 2,93 m. Lebih baik lagi, ada bagasi depan berkapasitas 58 liter dan bagasi belakang berkapasitas 500 liter.

Desainnya pun terlihat terinspirasi dari BYD Seal yang menjadikannya sleek dan sporty. Atapnya rendah dan melandai serta menunjukkan coupe atletis. Lebar mobil yang menonjol ikut menambah kesan dinamis sekaligus gagah.

Untuk lighting, lampu LED depan memiliki fungsi pencahayaan optimal sambil tampil tajam dengan kesan moden. Sementara lampu LED belakang mampu menunjukkan sinyal belok dinamis beserta menambahkan kesan futuristik.

Sedangkan untuk sistem infotainment, ada layar sentuh ultra HD berukuran 15,6 inci dan cluster instrumen digital berukuran 10,25 inci. Fitur lain termasuk sistem karaoke, power outlet 220V, dan NFC keyless entry.

Baca juga: Daftar Harga Mobil BYD di Indonesia, Termurah Rp400 Jutaan!

Spesifikasi BYD Sea Lion 07

Seperti yang sudah terungkap pada awal, Sea Lion 07 menggunakan platform terbaru e-Platform 3.0 Evo yang memakai teknologi cell-to-body. Teknologi ini turut menghadirkan integrasi powertrain lebih baik dan kemampuan charging kuat.

Selain itu, teknologi cell-to-body juga mampu meningkatkan keselamatan sampai 60 persen apabila tabrakan depan terjadi. Bahkan, ketahanan terhadap deformasi kabin penumpang tercatat mencapai 50 persen.

Ketahanan bodi regional mobil pun meningkat hingga lebih dari 60 persen, jauh lebih besar daripada standar industri. Alhasil, ini dapat meningkatkan keselamatan baik pengendara dan pengemudi.

Masih membahas keselamatan, ada juga software head unit baru dan sistem ADAS lebih mutakhir. Sistem tersebut terdiri dari 12 radar ultrasonik, 5 radar gelombang millimeter, dan 11 kamera.

Fitur keamanan canggih sudah termasuk bantuan pengemudi L2 tingkat lanjut. Sistem bantuan itu terdiri dari adaptive cruise control, intelligent speed control, lane-keep assist, dan traffic sign recognition.

Terdapat pula sistem smart e-drive (e-drive pintar) 12-in-1 dengan motor berkecepatan sampai 23 ribu rpm. Alhasil, kecepatan maksimalnya dapat mencapai 225 km per jam.

Baca juga: BYD Yangwang U8: Spesifikasi, Fitur, dan Harga Lengkap!

Salah satu mobil terbaru BYD itu hadir dalam tiga varian power train. Pertama, model penggerak dua roda beserta motor listrik yang menghasilkan tenaga 230 kW dan 170 kW.

Kedua, model penggerak empat roda dengan dua motor bertenaga 160 kW dan 230 kW. Terakhir, model motor tunggal tersedia dalam dua pilihan jangkauan, yakni 550 km dan 610 km. Sedangkan model motor ganda dapat menjangkau 550 km.

Sementara itu, torsi maksimumnya mencapai 370 Nm. Tercatat pula baterai Sea Lion 07 berkapasitas 71,8 kWh dan 80,64 kWh.

Kedua baterai tersebut memiliki dukungan fast charging DC GB15 sampai 170 kW (750V / 250A). Berkat dukungan tersebut, daya baterai dapat terisi dari 10 sampai 80 persen hanya dalam 25 menit.

Baca juga: Harga BYD Seal Terbaru dan Lengkap di Indonesia

Harga BYD Sea Lion 07

Untuk harganya, Sea Lion 07 tersedia seharga mulai dari kurang lebih Rp423 juta. Sedangkan varian termahalnya dipatok mulai dari Rp538 juta.

Saat artikel ini ditulis, masih belum diketahui apakah BYD Sea Lion 07 akan hadir untuk konsumen Indonesia. Berkat fitur-fitur canggih dan harga kompetitif, mobil ini tentu diharapkan menjadi pesaing berat Tesla Model Y.

Berminat memiliki mobil tetapi tidak punya budget yang banyak? Tenang! CarsGallery dapat menjadi andalan Anda sebagai platform jual beli mobil bekas terpercaya.

Yuk, beli mobil bekas tanpa zonk di Carsgallery sekarang juga! Dijamin Anda bisa mendapatkan mobil yang tetap berkualitas.

Baca juga: Review BYD Denza D9, Mobil Listrik Mewah Selevel Alphard

Realated Post

Post Terbaru