BYD Yangwang U8: Spesifikasi, Fitur, dan Harga Lengkap!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

BYD Yangwang U8 menjadi bukti brand BYD asal Tiongkok tidak membuat mobil listrik murahan. Faktanya, mobil listrik high-end ini memiliki serangkaian keunggulan yang tak disangka-sangka.

BYD Yangwang U8 menjadi bukti brand BYD asal Tiongkok tidak membuat mobil listrik murahan. Faktanya, mobil listrik high-end ini memiliki serangkaian keunggulan yang tak disangka-sangka.

Bahkan, media otomotif Tiongkok memberi Yangwang U8 julukan mobil listrik komersial termahal di negara itu. Bukan main, mobil ini ramah lingkungan dan bahkan cocok untuk off-road.

Sebagai mobil SUV, terdapat berbagai keunggulan lain. Dari bodi yang tampil gagah dan maskulin hingga mode yachting canggih. Highlight inilah yang menonjolkan kemewahan bagi pengendara dan penumpang kelak.

Berkat keunggulan inilah, produk SUV ini sudah terjual total 1.652 unit pada konsumen, menjadikannya laris manis di negeri Tirai Bambu itu. Penasaran dengan model Yangwang U8 dari BYD? Yuk simak selengkapnya!

Spesifikasi BYD Yangwang U8

BYD sendiri mendeskripsikan Yangwang U8 mengadopsi bahasa desain gate of time and space. Artinya, terdapat penggabungan gaya brutal dengan elemen futuristik. Terlihat dari keunikan lampu LED depan yang berbentuk L unik.

Dari dimensinya, SUV ini memiliki panjang 5,319 m, 2,05 m, tinggi 1,93 m, dan jarak sumbu roda 3,05 m. Terdapat pula gagang pintu tersembunyi, lengkungan roda berdesain aerodinamis, dan pilar D.

Tampaknya model high-end BYD yang satu ini terinspirasi dari Mercedes-Benz G-Class, SUV offroad yang menjadi ikon. Memang, terlihat ada ban cadangan terletak pada pintu bagasi belakang.

Dari performa, baterai Yangwang U8 menggunakan Blade Battery 49 kWh dengan jarak tempuh 180 km.  Blade Battery ini memiliki empat motor listrik masing-masing berkekuatan 295 hp.

Tidak hanya itu, model ini juga dibekali teknologi EREV (Elective Ranged Extended Vehicle). Maka, mobil ini tetap memiliki mesin pembakaran dalam yang berperan sebagai pembangkit tenaga baterai.

Mesin ini memiliki kapasitas hingga 2.000 turbo dan dapat memberi tenaga baterai Blade. Jika tangki bensin terisi 75 liter dan kondisi baterai penuh, mobil ini mampu menempuh kurang lebih 1.000 km.

Baca juga: Service Rutin Mobil: Manfaat dan Ketentuan Jadwalnya!

Fitur Unggulan BYD Yangwang U8

Selanjutnya, mari bahas fitur unggulan dari Yangwang U8. Pertama, mobil listrik jarak jauh ini memiliki powertrain 4-motor. Fitur ini berperan dalam menggerakkan generator daya baterai.

Sebagai mobil offroad, konsumen berharap mobil yang satu ini bisa berkendara pada beragam medan. Fitur konstruksi Body-On-Frame membantu melengkapi performa saat off-road.

Alhasil, Yangwang U8 bisa terpakai saat mengendarai pada beragam medan. Berkat inilah, ada berbagai mode berkendara seperti medan terjal, jalan es dan salju, dan lereng gurun.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik di Eropa Turun, Apa Alasannya?  

Lebih menariknya lagi, fitur BYD Yangwang U8 yang menjadi highlight adalah kemampuannya untuk mengambang di air. Benar, mobil ini memiliki Wading Mode untuk mengapung di air saat kondisi darurat seperti banjir.

Keunggulan inilah berkat penggunaan motor listrik yang mampu menggerakkan roda secara otomatis. Maka, Yangwang U8 bisa mengapung sekaligus mengarungi air seperti layaknya sebuah kapal.

Satu lagi fitur unggulan mobil ini adalah kemampuannya dalam berputar di tempat hingga 360 derajat, menjadikannya bermanuver secara fleksibel. Fitur ini tentu membuat pengendara memiliki fleksibilitas dalam berkendara.

Fitur menarik terakhir adalah Yachting Mode yang canggih. Saat aktif, Yachting Mode akan mengaktifkan beberapa fitur yang menonjolkan kenyamanan dan kemewahan secara otomatis.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024, Siapkan Budget Anda!

Harga BYD Yangwang U8

Terkenal sebagai mobil off-road listrik premium, harga untuk Yangwang U8 cukup tinggi. Berdasarkan pengumuman saat Geneva Motor Show 2024, harga model tersebut tercatat US$150 ribu atau Rp2,3 miliar.

Memang, harga ini menjadikannya sangat bersaing dengan produk mobil off-road premium lainnya. Contohnya, Mercedes-Benz G-Class, Lexus LX, dan Land Rover Range Rover.

Setidaknya, harga tinggi itu merepresentasikan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih daripada mobil off-road premium lain. Terlihat dari berbagai keunggulan dari tenaga besar, desain gagah, dan fitur menarik yang menggemparkan.

Saat artikel ini ditulis, BYD Yangwang U8 belum tersedia secara resmi di Indonesia. Jika BYD Indonesia memasarkannya kelak, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Sering sekali Anda yang memiliki budget terbatas terpikir untuk mobil bekas. Terkadang, sering sekali Anda mendapati mobil bekas tidak sesuai ekspektasi, kualitas tidak mumpuni tetapi harga tinggi.

Tenang! Ada CarsGallery yang dapat menjawab keluhan tersebut. Segera nikmati pengalaman jual beli mobil bekas tanpa khawatir dan tentunya bersertifikasi resmi.

Other Post

Related Post