Begini Cara Daftar QR Code Pertalite, Siapkan KTP dan STNK!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sebentar lagi, pembelian Pertalite dan solar subsidi akan menggunakan QR code. Supaya masih bisa mendapatkannya Anda perlu mengikuti cara daftar QR code pertalite di subsiditepat.mypertamina.id.

Sebentar lagi, pembelian Pertalite dan solar subsidi akan menggunakan QR code. Supaya masih bisa mendapatkannya Anda perlu mengikuti cara daftar QR code pertalite di subsiditepat.mypertamina.id.

Peraturan pemerintah yang berlaku pada 1 Oktober 2024 ini khusus untuk kendaraan roda 4 di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Adapun wilayah lain yaitu Kepri, NTT, Maluku Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Gorontalo. 

Syarat dan Cara Daftar QR Code Pertalite

Proses pendaftaran QR Code hanya membutuhkan waktu beberapa menit, tetapi membutuhkan waktu verifikasi selama kurang lebih 14 hari. Oleh karena itu, lebih baik Anda mempersiapkan syarat dan mencoba mendaftar langsung. 

Syarat Pendaftaran

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu:

1. Syarat Dokumen 

Pada syarat dokumen, Anda hanya perlu mempersiapkan KTP dan juga STNK tampak belakang. Nantinya, data dokumen ini harus difoto dengan jelas agar mempermudah proses verifikasi. 

Baca Juga: Apakah Pertamax Lebih Irit dari Pertalite? Ini Jawabannya!

2. Syarat Kendaraan 

Anda juga perlu memotret kendaraan dengan keadaan jelas tampak samping dan depan. Khusus untuk kendaraan komersial barang, penumpang, dan layanan umum, Anda harus mempersiapkan pula foto KIR. 

Cara Mendaftar 

Langkah ini berlaku bagi Anda yang sudah memiliki akun MyPertamina maupun yang belum. Ikuti langkah singkatnya berikut:

1. Mendaftar Akun di MyPertamina 

Cara daftar QR code MyPertamina ini bisa Anda ikuti jika belum memiliki akun tetapi jika sudah bisa lanjut ke langkah kedua. Pertama, Anda perlu masuk ke halaman subsiditepat.mypertamina.id dan pilih ‘Daftar Akun Baru’. 

Lanjutkan dengan mengisi formulir data diri berupa email dan juga nomor HP. Selesaikan pendaftaran dengan aktivasi melalui email tadi. Ketika aktivasi selesai Anda bisa login dengan akun tersebut. 

Baca juga: Pembatasan Pembelian Pertalite Berlaku 17 Agustus 2024?

2. Mendaftarkan Kendaraan Pribadi atau Usaha 

Cara daftar QR code Pertamina yang selanjutnya adalah dengan mendaftarkan dokumen kendaraan. Anda bisa memulainya dengan mengisi NIK dan kata sandi akun dan melengkapi data diri serta domisili. 

Isi juga data kendaraan pribadi maupun usaha sesuai dengan keterangan yang tersedia di STNK. Kirim data juga berupa foto KTP dan STNK, jika sudah benar akan masuk proses verifikasi dalam 14 hari kerja. 

Baca juga: 10 City Car Terbaik: Irit BBM, Bandel, dan Harga Terjangkau!

3. Mengunduh QR Pertalite dan Solar 

Cek selalu akun Anda di subsiditepat.mypertamina.id atau email untuk mengetahui verifikasi telah selesai. Jika sudah, segera unduh serta cetak QR code dan setiap mengisi pertalite dan solar subsidi pastikan untuk menunjukkannya.

Sangat mudah mengikuti cara daftar QR Code Pertalite dan solar subsidi. Lebih baik mempersiapkannya sekarang daripada ketinggalan. 

Selain memperhatikan QR Code untuk bbm lebih murah, Anda juga bisa beli mobil bekas murah di CarsGallery. 

Bukan hanya murah, mobil bekas di CarsGallery juga terjamin kualitasnya karena sudah melewati proses inspeksi terbaik. 

Pilih langsung dan dapatkan mobil bekas impian Anda dengan mengunjungi CarsGallery sekarang.

Other Post

Related Post