8 City Car Paling Irit Bahan Bakar, Layak Dipertimbangkan!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Memiliki bentuk mungil yang menarik city car saat ini tengah menjadi primadona di pasar otomotif. Apalagi sekarang muncul jenis city car paling irit bahan bakar

Memiliki bentuk mungil yang menarik city car saat ini tengah menjadi primadona di pasar otomotif. Apalagi sekarang muncul jenis city car paling irit bahan bakar yang tentunya membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Tidak hanya cocok untuk digunakan anak muda yang hidup di daerah perkotaan saja. Anda juga bisa menggunakan series mobil ini untuk beraktivitas sehari-hari di mana saja. Mengingat desainnya yang stylish dan cocok untuk segala situasi.

Melihat pasar yang terus mengalami peningkatan dalam menemukan city car terbaik. Kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasinya secara lengkap pada artikel di bawah ini.

Rekomendasi City Car Paling Irit

Penasaran mobil apa saja yang paling irit? Mari temukan jawaban selengkapnya pada rekomendasi berikut ini:

1. Suzuki Ignis

Pertama ada rekomendasi dari Suzuki Ignis. Memiliki desain yang simpel, mobil mungil ini cukup mencuri perhatian. Pasalnya, meski bentuknya kecil tetapi seringkali desainnya terkesan lucu dan kabinnya pun terbilang lapang.

Lengkap dengan mesin bensin 1197 cc dan juga menghasilkan 83 hp pada torsi 113 Nm, mobil series ini terkenal irit sekali. Untuk hitungannya, per satu liter Anda bisa menempuh jarak hingga 22,3 kilometer.

Tertarik untuk memilikinya? Suzuki Ignis bisa Anda dapatkan dengan harga bekas mulai dari Rp140 jutaan.

2. Honda Jazz GKS 1.5 CVT 2015

Berikutnya, ada Honda city car yang bisa Anda temukan pada Jazz GKS 1.5 CVT 2015. Series kali ini banyak disenangi masyarakat karena desainnya yang sangat menawan. Hingga detik ini pun mobil bekas Honda Jazz masih mencuri perhatian.

Desainnya sengaja dibuat menawan sehingga pengemudinya akan tampak berkelas sekali. Untuk mesinnya sendiri menggunakan 1.5 L i-VTEC dengan tenaga mencapai 120 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm per 4.800 rpm.

Saat Anda mulai menyalakan mobil, maka mesin akan langsung bekerja secara responsive. Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang irit karena menggunakan sistem injeksi EFI. Sehingga tidak akan ada sisa bahan bakar yang terbuang.

Untuk harga Honda Jazz GKS 1.5 CVT 2015 ini berada di rentang Rp181 Jutaan.

3. Toyota Agya

city car paling irit

Mau mencari mobil city car murah harga di bawah 100 juta? Coba pertimbangkan mobil Toyota Agya saja. Kendaraan mungil dengan body kokoh ini sudah dilengkapi dengan mesin bertenaga kapasitas 1000 cc.

Tidak heran jika per 1 liter bahan bakar bisa menempuh jarak sampai 22 km. Belum lagi sisi unggul di interiornya, terkesan lapang dan muat untuk 5 orang sekaligus. Meski mungil, mobil ini masih cukup untuk keluarga kecil yang ingin jalan-jalan.

City car irit bahan bakar ini terkenal dengan harganya yang ekonomis tetapi menawarkan desain sangat cantik. Anda bisa mendapatkan mobil cantik ini dengan harga sekitar Rp90 Jutaan saja. Cukup terjangkau sekali, bukan?

4. Mazda 2

Selanjutnya adalah rekomendasi city car paling irit dari Mazda 2. Cukup terkenal di kalangan anak muda karena desainnya yang elegan dan menawarkan sensasi nyaman ketika digunakan, Mazda 2 juga memberikan performa yang mantap.

Hal ini membuat Mazda 2 tidak perlu anda ragukan lagi sebagai salah satu rekomendasi terbaik. Lengkap dengan kapasitas mesin 1.500 cc, tenaga 106 hp dan juga torsi maksimal 144 Nm, membuatnya makin menarik.

Dari segi handling, Mazda 2 juga kuat. Desain interiornya terbilang nyaman dan sangat berkelas. Hanya saja, rentang harganya masih terbilang mahal mengingat fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap yaitu berkisar Rp170 Jutaan.

5. Hyundai Getz 2004

Apakah Anda sedang mencari city car murah dibawah 50 juta? Jika benar, Hyundai Getz 2004 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Harga bekas mobil ini hanya berkisar Rp45 Jutaan saja.

Kapasitas mesin dari Hyundai Getz 2004 ini sangat besar, berkisar 1,5 liter hampir mendekati kelas hatchback. Untuk eksteriornya sendiri terbilang menarik, tidak begitu terlihat mungil yang dipaksakan.

Anda juga bisa mendapatkan kabin yang lega dari mobil city car murah satu ini. Hanya saja dengan budget minim tersebut Anda tidak akan menemukan fitur multimedia dan keselamatan pada mobil ini. Bukan permasalahan besar, bukan?

6. Nissan March

city car paling irit

Berikutnya adalah Nissan March. Salah satu city car paling irit yang menawarkan perlindungan secara konsisten kepada penggunanya. Dalam satu kendaraan saja, Anda bisa menemukan dual Airbag sampai Child Safety Locks.

Tidak heran, karena pasar dari Nissan March sendiri memang perempuan mengingat desainnya sengaja dibentuk sangat unik. Nissan March kali ini hadir dengan kelebihan city car pada umumnya, yaitu irit bahan bakar.

Bagaimana tidak? Nissan March menyediakan kapasitas mesin 1500 cc dengan torsi maksimal 10,6 kg/m di 4.000 rpm. Sehingga untuk 1 liter bahan bakar bisa Anda gunakan untuk menempuh jarak sampai 21 kilometer.

Sayangnya, produksi mobil cantik ini tidak lagi produser terusan. Jadi, apabila Anda berkenan memilikinya bisa mendapatkannya dalam kondisi bekas dengan rentang harga Rp120 Jutaan.

7. Toyota Yaris

Kemudian ada Toyota Yaris, mobil kekinian yang terkenal di kalangan anak muda. Trend mobil ini tidak lekang oleh waktu karena desainnya yang elegan dan terkesan sporty. Bahkan, setiap tahunnya Yaris selalu bertransformasi lebih baik lagi.

Meskipun tidak seirit city car hemat pada umumnya, Toyota Yaris masih memiliki kapasitas mesin 1500 cc dengan jarak tempuh 13,6 km dan bbm 1 liter. Untuk tipe mobil ini ada dua yaitu tipe G dan TRD.

Poin pembeda dari dua tipe mobil ini terletak di bagian eksteriornya yaitu fog lamp, untuk TRD cahayanya jauh lebih terang dari tipe G. Untuk interiornya, TRD sportivo terkesan lebih canggih dengan tambahan kamera untuk parkir belakang.

Harga yang ditawarkan oleh Toyota Yaris di harga barunya sekitar Rp329 Jutaan. Sedangkan harga mobil bekas kurang lebih Rp200 Jutaan.

8. Honda Brio Satya

Lalu, city car paling irit lainnya bisa Anda dapatkan dari Honda Brio Satya. Dengan kapasitas bensin 1200 cc, mobil ini memiliki tenaga 90 PS untuk 6.000 rpm. 

Per 1 liter bensin bisa Anda gunakan untuk jarak 30,11 km.

Untuk 1 kabin mobil Honda Brio Satya memiliki kapasitas penumpang 5 orang. Merupakan salah satu city hatchback, mobil ini memiliki banyak peminat khususnya di kalangan anak muda.

Selain itu, Honda Brio Satya juga terkenal mampu meredam getaran pada saat mengemudi. Cocok sekali untuk Anda gunakan di area perkotaan yang terkenal macet. Apalagi desainnya juga sangat cantik dan elegan.

Harga yang ditawarkan oleh Honda Brio baru mulai dari Rp167,9 Jutaan saja. Namun, jika Anda tertarik memiliki mobil bekas dari Brio maka rentang harganya pasti lebih minim lagi.

Dapatkan Mobil Bekas Irit Bahan Bakar di CarsGallery

Tertarik membeli city car paling irit seperti rekomendasi di atas? Coba cek koleksi kendaraannya di CarsGallery. Merupakan salah satu tempat jual mobil bekas berkualitas dan sudah bersertifikat, CarsGallery menawarkan kualitas terbaik.

Pasalnya, setiap mobil bekas yang dijual di CarsGallery telah melewati proses pengecekan menyeluruh oleh tim inspector professional. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kondisi interior, eksterior, transmisi, hingga mesin kendaraan.

Cukup terima jadi mobil idaman yang Anda inginkan. Menariknya, CarsGallery memiliki banyak stok mobil berkualitas premium yang layak Anda pertimbangkan. Yakin gak mau beli di sini?

CarsGallery sudah bersertifikat resmi dan memberikan garansi selama satu tahun penuh untuk setiap pelanggan yang membeli kendaraan di sini. Jangan terlalu lama berpikir, yuk beli mobil mungil irit bahan bakar kesayangan di CarsGallery!

FAQ

Mobil kecil apa yang paling irit bahan bakar?

Sejauh ini rekomendasi terbaik jatuh pada Honda Jazz dan Honda Brio. Tidak hanya irit bahan bakar tetapi juga memiliki harga yang masih terjangkau untuk kalangan menengah.

Mobil irit itu per 1 liter bensin bisa untuk jarak berapa kilo?

Ukuran standarnya berada di rentang 20 km – 22 km.

Apakah car city yang irit bbm itu mahal?

Tidak juga. Anda bisa mendapatkan mobil mungil dengan desain cantik serta irit bahan bakar mulai dari harga Rp90 Jutaan saja.



Other Post

Related Post