Spesifikasi, Harga, dan Dimensi Toyota Sienta Terbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Dimensi Toyota Sienta terbilang ideal sebagai sebuah mobil keluarga. Selain unggul dari segi dimensi, mobil ini menawarkan banyak kelebihan lain seperti dari segi mesin, transmisi,

Dimensi Toyota Sienta terbilang ideal sebagai sebuah mobil keluarga. Selain unggul dari segi dimensi, mobil ini menawarkan banyak kelebihan lain seperti dari segi mesin, transmisi, hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. 

Tidak heran jika sampai saat ini banyak orang yang berminat untuk membeli Toyota Sienta baik dalam kondisi baru maupun bekas. Harga bekas mobil ini juga terbilang masih kompetitif dan permintaannya cukup tinggi dipasaran. 

Spesifikasi dan Dimensi Toyota Sienta 

Pada dasarnya, Toyota Sienta terbaru memiliki 5 (lima) varian yang berbeda. Dimensi Toyota Sienta adalah sebagai berikut:

    • Panjang : 4235 mm 
    • Lebar : 1695 mm 
    • Tinggi : 1695 mm 
  • Ground clearance : 170 mm 
  • dan wheelbase 2750 mm. 

Sementara itu, dari segi mesin Toyota Sienta memiliki mesin 2NR-FE dengan 4 silinder in-line. Mesin ini juga memiliki dukungan teknologi DOHC Dual VVT-i. Pada tipe Sienta G,V, dan Welcab, terdapat 6 transmisi percepatan manual (M/T). 

Sementara untuk tipe V,Q, dan Welcab, terdapat 7 transmisi otomatis CVT. Mobil ini bisa mengeluarkan output 107 PS tenaga per 6.000 rpm. Untuk angka torsi maksimalnya sendiri adalah 14.3 Kgm per 4.200 rpm. 

Toyota Sienta memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 42 liter dan dukungan teknologi fuel injection. Bagian suspensi depan mobil ini menyematkan MacPherson Strut dengan dukungan Stabilizer dan Coil Spring. 

Sementara untuk suspensi belakang, menggunakan Torsion Beam dengan dukungan Stabilizer dan juga Coil Spring. Dari segi eksterior, salah satu ciri khas dari Toyota Sienta adalah Electric Sliding Door. 

Pintu geser ini memudahkan Anda dan keluarga untuk keluar masuk mobil dengan lebih mudah dan cepat. Cukup dengan satu tarikan yang ringan, pintu mobil akan terbuka dengan sendirinya. 

Baca Juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza, Lengkap!

Interior yang Modern dan Lengkap 

Mobil ini memiliki konfigurasi 7 (tujuh) kursi sehingga sangat cocok untuk penggunaan keluarga. Terdapat sandaran tangan di baris pertama, kedua, dan ketiga pada kursinya sehingga terasa sangat nyaman. 

Setir kemudi mobil ini menggunakan lapisan kulit dengan dukungan fitur Steering Switch bertipe Q dan V. Berkat adanya fitur ini, Anda bisa tetap konsentrasi ketika menyetir meski sedang mengatur audio. 

Dalam interior mobil ini juga tersemat banyak sekali fitur-fitur modern. Seperti Premium AVX Touch Screen Head Unit yang di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan menu hiburan, AC, dan multimedia. 

Baca Juga: 6 Kelemahan Toyota Rush yang Sering Dikeluhkan

Fitur Keselamatan yang Mumpuni 

Kelebihan Toyota Sienta lainnya adalah fitur keselamatan yang lengkap dan mumpuni. Mobil ini terdapat Knee airbag dan Dual SRS airbags. Selain itu, bahkan terdapat fitur ISOFIX yang sudah berstandar internasional. 

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa memasang kursi tambahan untuk anak-anak atau balita dengan jauh lebih mudah. Fitur keselamatan yang tersematkan di bagian rem seperti ABS, EBD, Brake Assist, hingga Vehicle Stability Control (VSC) pun ada. 

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Gazoo Racing di Indonesia Tipe Terbaru

Harga Toyota Sienta 

Sebagai mobil keluarga yang menawarkan desain dan performa mesin bagus, Toyota Sienta memiliki harga yang terbilang menengah. Anda bisa mendapatkan mobil ini mulai dari harga Rp325.000.000. 

Harga Toyota Sienta tersebut adalah untuk tipe 1.5 V CVT. Sementara itu, untuk tipe lain seperti Sienta 1.5 Q CVT dan Sienta 1.5 CVT Welcab Disability, bisa Anda peroleh mulai dari harga Rp347.000.000 dan Rp419.000.000. 

Sekarang Anda sudah tahu kan spesifikasi, fitur, dan dimensi Toyota Sienta? Mobil ini memang menjadi salah satu opsi yang menarik jika Anda sedang mencari kendaraan yang nyaman untuk keluarga. 

Selain baru, Anda juga bisa membeli Toyota Sienta bekas agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Agar mendapatkan unit terbaik dengan kondisi yang prima, Anda bisa mengunjungi CarsGallery. 

CarsGallery merupakan platform jual beli mobil bekas terpercaya di Indonesia. Dengan adanya sertifikat dan garansi, seluruh mobil kami pastikan ada di kondisi terbaik dan layak untuk Anda beli. Yuk, beli Toyota Sienta di CarsGallery sekarang!

Other Post

Related Post