Generasi Toyota Rush di Indonesia Beserta Tahun Keluarannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Siapa yang tidak mengenal Toyota Rush? Mobil yang memiliki mesin handal serta kabin luas ini cukup menarik di sebagian mata masyarakat Indonesia. Hal ini membuat

Siapa yang tidak mengenal Toyota Rush? Mobil yang memiliki mesin handal serta kabin luas ini cukup menarik di sebagian mata masyarakat Indonesia. Hal ini membuat generasi Toyota Rush mencuri perhatian.

Memiliki bodi yang kokoh, Rush seringkali dianggap efektif untuk perjalanan jauh karena tidak mudah oleng. Namun, tahun keluaran dan generasinya tetap menjadi pertimbangan tersendiri dari kekokohan tersebut.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai mobil Toyota Rush, Anda bisa mengikuti pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Baca Juga: 11 Mobil Toyota Bekas Dibawah 100 Juta, Terjamin Kualitasnya

Generasi Toyota Rush Pertama

Sebelum memutuskan ingin membeli mobil apa sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu generasi pertama Toyota Rush. Keluar mulai dari tahun 2006 – 2016, berikut pembahasan seputar generasi pertama Rush.

1. Tahun 2006

Pertama, ada Toyota Rush yang keluar tahun 2006 dengan 3 pilihan yaitu G manual 5-speed, S manual 5-speed, dan S otomatis 4-speed. Dari sisi mesin, keluaran tahun 2006 masih menggunakan mesin berteknologi DOHC dengan kode 3SZ-VE.

Untuk kapasitas tangkinya sendiri 1.500 cc dan 4 silinder. Meski dikeluarkan tahun 2006, Rush sudah melengkapi mobilnya dengan teknologi VVT-I sehingga menghasilkan torsi maksimum mencapai 145 Nm.

Tampilan eksterior dari Rush generasi pertama ini sudah terdapat lampu proyektor, dengan logo di bagian tengah. Bumper mobil sudah lengkap dengan fog lamp dan lubang udara sehingga menambah kesan sporty dari bagian depan.

2. Tahun 2009 – 2010 Facelift

Selanjutnya ada Rush keluaran tahun 2009 – 2010 Facelift. Perubahan utama dari Rush tahun ini terdapat di bagian interiornya. Grill mobil mendapatkan modifikasi sehingga tampak lebih modern, lengkap dengan lubang udara dan fog lamp.

Pada Toyota 2010, untuk variasi G sudah terdapat pilihan transmisi otomatis dan di bagian eksteriornya terdapat aksen krom.

Terkenal sebagai mobil dengan daya tampung banyak, Toyota Rush menawarkan opsi dua bangku tambahan pada keluaran terbarunya. Sehingga, Toyota Rush 2010 bisa menampung akomodasi hingga 7 penumpang.

Dengan kelebihan yang sudah memadai ini, Anda bisa mendapatkan kendaraan canggih ini dengan harga mobil bekas di  bawah 100 juta.

3. Tahun 2013

Berikutnya, keluaran terbaru di tahun 2013 pada generasi pertama Rush mengembangkan mobilnya menjadi variasi TRD Sportivo sebagai pengganti Rush S.

Perubahan utama bisa Anda lihat di bagian eksteriornya yang sudah lengkap dengan rear bumper spoiler, emblem TRD Sportivo di bagian belakang, front bumper spoiler, hingga stiker TRD Sportivo di samping kendaraan.

Tidak hanya eksterior saja, generasi pertama Toyota Rush tahun 2013 juga hadir dengan fitur terbarunya. Di mana, Anda bisa menikmati indikator pengingat pemakaian seat belt, ABS, dan juga dual SRS airbag dan pretensioner.

Baca Juga: Daftar Mobil Toyota Bekas Dibawah 50 Juta, Ada Tipe Sedan!

4. Tahun 2016

generasi toyota rush

Generasi Toyota Rush lainnya keluar di tahun 2016 sebagai variasi tertinggi. Jika sebelumnya tipe Toyota Rush lebih dikenal dengan TRD Sportivo, kini namanya mengalami perombakan menjadi TRD Sportivo Ultimo.

Memiliki desain lebih sporty dan modern, mobil ini didukung lampu LED, spoiler TRD Sportivo Ultimo serta bumper di bagian bawah. Untuk desain velg alloy nya pun sudah menggunakan gaya two-tone yang memberikan kesan menarik.

Pada desain eksteriornya, Toyota keluaran 2016 ini mengalami peningkatan besar di bagian suspensi depan dan belakang (sisi kaki-kaki mobil).

Beberapa peningkatan lain yang bisa pemilik rasakan sebagai pengemudi TRD seperti keberadaan bluetooth, koneksi radio, Miracast, USB, hingg AUX. Selain itu, pada bagian desain kisi AC juga terdapat perubahan meski tidak mencolok.

Generasi Toyota Rush Kedua

Setelah melihat canggihnya teknologi yang dimiliki oleh Toyota di generasi pertama. Anda wajib tahu apa saja mobil keluaran Rush di generasi kedua ini, antara lain:

1. Tahun 2017

Pertama kali rilis untuk generasi kedua, Rush muncul di tahun 2017 dengan konsep dinamis dan modern. Menghilangkan tampilan offroad yang tangguh, pada generasi kedua Toyota Rush gaya yang ditonjolkan adalah sisi elegan.

Interior dari Rush ini sengaja di konsep True 7 Seater SUV. Di mana, seluruh penumpang akan mendapatkan seatbelt untuk memberikan sensasi aman dan nyaman selama berkendara.

Selain itu, mobil canggih ini juga sudah menggunakan teknologi start-stop engine. Ada juga material yang melapisi panel depan kendaraan dengan lembut. Sehingga kesan eksklusif nya lebih menonjol.

Beberapa fitur menarik lainnya seperti keberadaan layar sentuh 7 inchi, smart entry, 8 unit speaker, hingga sistem auto AC. Untuk fitur keselamatannya terdapat VSC, 6 SRS airbags, hill start assist, indikator belt, anti lock braking system hingga EBS.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Gazoo Racing di Indonesia Tipe Terbaru

2. Tahun 2021

Selanjutnya, ada mobil Rush keluaran tahun 2021. Berbekal bodi besar yang muat menampung 7 penumpang, mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin berperforma tinggi hingga membuat perjalanan semakin aman dan nyaman.

Tahun keluaran 2021, Toyota Rush tersedia dua transmisi yaitu manual dan otomatis. Untuk Rush transmisi manual pada Toyota Rush 1.5 S M/T GR Sport dan Toyota Rush 1.5 G M/T.

Sedangkan, untuk transmisi otomatis Anda bisa menemukannya pada Toyota Rush 1.5 G A/T dan Toyota Rush 1.5 A/T GR Sport. Namun, kedua transmisi ini sama-sama memiliki mesin bertipe DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Sisi peningkatan eksterior dari Toyota Rush keluaran 2021 cukup mencolok. Contohnya seperti keberadaan headlamp di bagian grille dengan lapisan krom. Selain itu, ada juga lampu LED di bagian belakang mobil.

Nah, itulah beberapa pembahasan menarik seputar generasi Toyota Rush pertama dan kedua. Anda bisa mempertimbangkan tipe mobil manakah yang paling sesuai dengan keinginan mengingat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Jual-Beli Mobil Bekas Berkualitas, Hanya di CarsGallery

Jika Anda membutuhkan informasi tempat jual beli mobil bekas untuk menemukan generasi Toyota sesuai keinginan, CarsGallery bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya menyediakan pilihan mobil bervariasi, tetapi kualitasnya pun terjamin.

Anda juga akan mendapatkan garansi pembelian selama 1 tahun penuh. Jangan tunggu terlalu lama, yuk segera dapatkan mobil impian Anda di CarsGallery sekarang juga!



Other Post

Related Post