Harga BYD Seal Terbaru dan Lengkap di Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Harga BYD Seal telah menjadi perbincangan bagi pecinta otomotif, terutama yang mengincar mobil listrik. Tidak mengherankan, BYD merupakan merek mobil listrik terlaris di dunia, mengalahkan

Harga BYD Seal telah menjadi perbincangan bagi pecinta otomotif, terutama yang mengincar mobil listrik. Tidak mengherankan, BYD merupakan merek mobil listrik terlaris di dunia, mengalahkan Tesla.

BYD Seal sendiri debut pada ajang Indonesia International Motor Show 2024 sebagai salah satu dari tiga model model listrik terbaru untuk pasar domestik. Ditambah, Seal menjadi model flagship untuk pasar Indonesia.

Dua model mobil listrik lain yang diboyong secara utuh dari Tiongkok adalah BYD Dolphin dan BYD Atto 3. Memang, ini menunjukkan komitmen mereka untuk berinvestasi dalam pasar Indonesia.

Berapakah harga BYD Seal Indonesia? Apa saja spesifikasinya. Simak sampai habis jika Anda sangat penasaran.

Kapasitas Baterai BYD Seal

Sebelum membahas harga, mari bahas kapasitas BYD Seal. Seal merupakan model flagship bagi PT. BYD Motor Indonesia. Konsepnya mengusung sedan sport yang pastinya menonjolkan performa.

Tercantum pada laman resmi model ini terbagi menjadi tiga varian, yaitu AWD Performance, Extended Range Premium, dan Standard Range Dynamic. Masing-masing memiliki perbedaan dalam jarak tempuh dan kapasitas baterai.

Untuk Standard Range Dynamic, kapasitas baterainya tercatat 51,44 kWh dengan jarak tempuh 510 km. Tenaga maksimum tercantum mencapai 150 kW. Torsi maksimumnya pun mencapai 310 Nm.

Sedangkan Extended Range Premium dan AWD Performance sama-sama memiliki kapasitas baterai 82,56 kWh. Perbedaan antara keduanya terletak pada jarak tempuh, tenaga maksimum, dan torsi maksimum.

Menariknya, Extended Range Premium justru memiliki jarak tempuh lebih jauh, yaitu 650 km. Tenaga maksimumnya mencapai 230 KW dengan torsi maksimum 360 Nm.

Sementara itu, AWD Performance memiliki jarak tempuh 580 km, menjadikannya terlihat lebih boros. Setidaknya, varian ini unggul dalam performa, terlihat dari tenaga maksimum 390 kW dan torsi maksimum 670 Nm.

Bahkan, AWD Performance diklaim mampu mencapai akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,8 detik saja. Ini menjadikannya cocok sebagai mobil sport dengan performa begitu tinggi berkat tenaga dan torsi melimpah.

Untuk baterainya sendiri, ketiga varian menggunakan teknologi Blade Battery yang menjadikannya lebih aman bagi mobil listrik. Tentunya, seluruh varian menggunakan charging port AC Type 2.

Varian Dynamic memiliki charging port DC CCS 2 110 kW. Sementara itu, varian Premium dan Performance memiliki charging port DC CS2 150 kW.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024, Siapkan Budget Anda!

Fitur Lain di BYD Seal

Seluruh varian BYD Seal memiliki fitur yang kurang lebih sama, baik untuk interior dan keselamatan. Dari interior, terdapat head unit 15,6 inci yang berfungsi sebagai pengatur AC, FM Radio, ventilated, dan heated seat.

Head unit tersebut sudah mendukung fitur Bluetooth, audio streaming, dan phone connectivity, dan 12 unit speaker. Tampilannya juga bisa dikustomisasi secara landscape atau portrait.

Untuk menambah kesan premium, terdapat panoramic glass roof. Maka, atap mobil terbuat dari kaca.

Fitur keselamatan aktif dalam BYD Seal cukup lengkap untuk semua varian. Fitur yang menjadi highlight di antaranya Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Predictive Collision Control, dan Intelligent Cruise Control.

Untuk dimensinya, BYD Seal memiliki panjang 4,8 m, 1,875 m, tinggi 1,460 m, dan jarak sumbu roda 2,920 m.

Baca juga: Subsidi Mobil Listrik: Aturan, Syarat, dan Daftar Mobilnya

Berapa Harga BYD Seal?

Jadi, berapakah harga untuk setiap varian BYD Seal di Indonesia pada tahun 2024? Ternyata harganya relatif lebih murah daripada kebanyakan mobil sport.

Berdasarkan laman resmi, harga BYD Seal 2024 untuk varian Premium tercatat mulai dari Rp629 juta. Sedangkan, varian Performance mulai dari Rp719 juta rupiah. Kedua harga itu merupakan OTR Jakarta.

Sayangnya, pihak BYD Motor Indonesia tidak mencantumkan harga untuk varian Dynamic. Namun, berdasarkan penjualan di Filipina, harga Dynamic tampak sama seperti Premium, yaitu Rp629 juta.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik di Eropa Turun, Apa Alasannya? 

Setelah melihat harga BYD Seal untuk setiap varian, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Pastinya, mobil terbaru dari BYD Motor Indonesia ini cocok bagi pecinta otomotif yang mengutamakan performa.

Terkadang, Anda justru memiliki budget lebih terbatas untuk membeli mobil. Alhasil, membeli mobil bekas menjadi pilihan terbaik. Namun, Anda seringkali terjebak dengan kualitas dan harga saat pembelian.

Segera andalkan Carsgallery untuk melakukan jual atau beli mobil bekas tanpa khawatir! Kami jamin kualitas mobil bekas masih tetap prima tanpa zonk.

Other Post

Related Post