Cari Harga Mobil Brio Bekas Dibawah 50 Juta? Ini Pilihannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sampai saat ini, Brio adalah salah satu mobil yang memiliki banyak peminat. Bahkan banyak orang yang mencari harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta. Permintaan

Sampai saat ini, Brio adalah salah satu mobil yang memiliki banyak peminat. Bahkan banyak orang yang mencari harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta. Permintaan yang tinggi ini tidak terlepas dari pesona mobil Brio itu sendiri. 

Mulai dari desainnya yang sporty dan compact, harga yang relatif terjangkau, irit bahan bakar, performa mesin yang cukup baik, dan harga jual kembali yang masih bagus. 

Berbagai hal itulah yang kemudian membuat Honda Brio begitu menarik bagi para peminat mobil bekas. Lantas, apakah ada harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta

Harga Mobil Brio Bekas Dibawah 50 Juta 

Sebelum membahas harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta, perlu Anda ketahui juga bahwa Honda Brio adalah produk mobil yang rilis di tahun 2012 silam. 

Sejak awal perilisannya, banyak masyarakat yang menaruh minat pada mobil ini karena berbagai kelebihan yang mereka miliki. Bahkan sampai saat ini pun pesona mobil ini juga masih terbilang kuat. 

Lantas, apakah ada harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta? Jawabannya adalah ada.

Jika ingin mendapatkan mobil Brio dengan harga tersebut, Anda bisa memilih tipe dengan tahun rilis paling lama dan dengan kilometer yang cukup tinggi. Inilah beberapa pilihan harga mobil Brio bekas 50 juta:

  1. Honda Brio Satya E tahun 2016 dengan jarak tempuh 46.758 km = Rp45.000.000 
  2. Honda Brio Satya E CVT tahun 2019 dengan jarak tempuh 40.302 km = Rp45.000.000 
  3. Honda Brio Satya E CVT tahun 2019 dengan jarak tempuh 34.549 km = Rp47.000.000 
  4. Honda Brio 1.2L S AT tahun 2014 dengan jarak tempuh 4.200 km = Rp48.000.000 
  5. Honda Brio RS A/T 1.3 tahun 2013 dengan jarak tempuh 47.000 km = Rp47.000.000. 

Berbagai tipe Honda Brio lama tersebut memiliki model yang sederhana, tapi tetap terlihat berkelas dan sporty. Selain itu, berbagai tipe mobil tersebut juga sudah menggunakan semi bucket seat. 

Model kursi seperti ini membuat postur tubuh pengemudi terasa lebih nyaman ketika berakselerasi. Dari segi mesin, mobil Honda Brio 50 jutaan juga tidak bisa dianggap remeh. 

Pasalnya, Honda Brio keluaran tahun 2016 sudah menggunakan mesin 1.2 L, 16 katup iVTEC, dan SOHC 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 88 PS per 6.000 rpm. 

Kapasitas mesin ini sudah sangat cukup untuk Anda gunakan untuk berkendara di kota dan untuk kebutuhan harian. Selain itu, mobil ini juga memiliki jarak pandang yang luas dan lebar, baik dari kiri, kanan, depan, sampai dengan belakang. 

Baca Juga: Perbedaan Honda HRV dengan BRV, Lebih Bagus Mana?

Daftar Harga Mobil Brio Bekas Lainnya 

Selain dengan harga 50 juta, sebenarnya masih ada pilihan harga mobil Brio bekas dibawah 100 juta atau kurang dari 150 juta. Berikut adalah beberapa pilihan tersebut: 

  1. Honda Brio RS 1.2 AT 2018 dengan jarak tempuh 76.516 km = Rp134.000.000 
  2. Honda Brio E Satya 1.2 MT 2017 dengan jarak tempuh 60.940 km = Rp112.000.000 
  3. Honda Brio RS 1.2 AT tahun 2018 dengan jarak tempuh 31.109 km = Rp141.500.000 
  4. Honda Brio RS 1.2 MT tahun 2017 dengan jarak tempuh 54.000 km = Rp127.000.000
  5. Honda Brio RS 1.2 AT tahun 2018 dengan jarak tempuh 68.000 km = Rp141.500.000. 

Jika Anda mencari Brio harga 80 jutaan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih Honda Brio E 1.3 yang rilis pada tahun 2012. Di pasaran, Anda bisa mendapatkan harga sekitar Rp50 juta sampai Rp88 juta untuk mobil tersebut. 

Sementara untuk tipe lainnya, Anda umumnya harus menyiapkan uang lebih mulai dari 100 juta. Karena mobil Brio yang rilis di atas tahun 2016, umumnya akan memiliki harga bekas mulai dari Rp100 juta saat ini. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

Faktor yang Mempengaruhi Harga Mobil Bekas 

harga mobil brio bekas dibawah 50 juta

Setelah tahu daftar harga mobil Brio bekas, perlu Anda tahu juga bahwa harga tersebut terpengaruh oleh banyak faktor. Inilah beberapa faktor yang bisa mempengaruhi harga sebuah mobil bekas: 

1. Kondisi Unit Mobil Bekas 

Pertama, tentu adalah kondisi dari mobil bekas tersebut. Mobil yang terawat dan masih memiliki banyak komponen yang baik, tentu akan memiliki harga jual lebih tinggi. 

Selain itu, jika mobil merupakan bekas tabrakan atau banjir, harga jual kembalinya juga bisa sangat rendah. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kondisi mobil supaya harga jual kembali bisa tetap tinggi. 

2. Riwayat Servis atau Perawatan 

Selain kondisi mobil, umumnya harga jual juga terpengaruh oleh riwayat servis atau perawatan. Mobil yang memiliki servis lebih rutin dan teratur, akan memiliki harga yang lebih tinggi. 

Sebab, pembeli tidak masalah mengeluarkan uang lebih demi mobil yang terawat dengan baik. 

3. Angka Kilometer Mobil 

Ketika membeli mobil, pembeli umumnya akan melihat berapa angka kilometer yang telah mobil tersebut tempuh. Sebab, angka ini sangat penting untuk melihat apakah mobil tersebut sudah menempuh jarak yang jauh dan digunakan dengan sering.

Pada prinsipnya, semakin banyak angka kilometer yang mobil miliki, maka nilai jual bisa semakin rendah. 

Sebaliknya, jika angka kilometer masih sedikit, maka nilai jual mobil pun bisa semakin tinggi. 

4. Merk, Model, dan Tahun Pembuatan 

Faktor lain yang mempengaruhi harga jual mobil adalah brand, tahun pembuatan, dan juga model. 

Beberapa brand dan model mobil umumnya akan memiliki harga jual yang lebih tinggi karena reputasinya yang baik dan permintaan pasar. 

Mobil Honda Brio misalnya, sampai saat ini masih memiliki banyak peminat. Tidak heran jika Anda bisa menemukan mobil Brio dengan harga yang masih tinggi. 

Sementara itu, tahun pembuatan juga berpengaruh untuk melihat bagaimana kondisi mobil. Apabila mobil tersebut memiliki tahun pembuatan yang baru, maka harga jual kembalinya pun akan semakin tinggi. 

Sebaliknya, semakin lama tahun pembuatan mobil, harganya pun bisa semakin rendah. 

5. Modifikasi dan Warna 

Pada banyak kasus, modifikasi akan berpengaruh terhadap harga jual kembali mobil. Ada modifikasi yang bisa menaikkan harga, tapi tidak sedikit juga modifikasi yang justru menurunkan harga mobil. 

Selain itu, beberapa warna mobil memang memiliki popularitas yang lebih tinggi sehingga harganya pun lebih mahal di pasaran. Jadi, apabila mobil yang akan Anda beli memiliki warna populer, Anda bisa saja mengeluarkan budget lebih. 

6. Asuransi dan Pajak Mobil 

Faktor lain yang akan mempengaruhi harga mobil bekas adalah asuransi dan pajak. Jika mobil bekas masih memiliki pajak dan asuransi yang berlaku, harga jualnya bisa tetap tinggi. 

Sebab, pembeli umumnya akan mencari mobil dengan pajak ataupun asuransi yang masih berlaku sebagai bukti keamanan dan kualitas mobil tersebut. 

Baca Juga: Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

Tips Membeli Mobil Honda Brio Bekas

harga mobil brio bekas dibawah 50 juta  

Memang bukan hal yang sulit untuk mendapatkan unit Honda Brio bekas. Akan tetapi, Anda tetap perlu berhati-hati dan cermat dalam memilihnya karena tidak semua seller menawarkan Honda Brio berkualitas. 

Agar tidak rugi, inilah beberapa tips membeli mobil Honda Brio bekas yang bisa Anda ikuti:

1. Perhatikan Kondisi dan Suara Mesin 

Ketika membeli mobil Brio bekas, pastik3an Anda mengecek kondisi dan suara mesinnya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mobil tersebut masih berada dalam kondisi yang sehat atau apakah ada kerusakan. 

Beberapa ciri yang bisa menjadi indikator mesin mobil yang sehat adalah suaranya yang halus, tidak terasa bergetar, ruang mesin bersih, tidak ada tetesan oli, dan mudah untuk menstarter mobil. 

Untuk mengeceknya, Anda bisa menyalakan mesin mobil dan dengarkan mesinnya dan nilai apakah mudah untuk menghidupkannya. Jika semua indikator tersebut terpenuhi, maka kondisi mesin mobil tersebut baik. 

2. Perhatikan Nat Mobil 

Nat atau garis lengkung mobil juga bisa menjadi indikator perawatan Honda Brio. Ketika akan membeli, periksa lah bagian Nat, apakah masih rapat dan juga rata. Sebab, ini menjadi indikasi bahwa perawatan mobil tersebut baik. 

Akan tetapi, jika Nat mobil tidak rata dan atau bahkan terlihat tidak rapat, besar kemungkinan mobil tersebut pernah terlibat dalam kecelakaan. 

3. Periksa Interior Mobil 

Selain memeriksa eksterior, tips membeli mobil bekas yang tidak kalah penting selanjutnya adalah memeriksa interior mobil. Coba periksa bagaimana kondisi dashboard, karpet mobil, kursi mobil, dan berbagai fitur yang ada. 

Ini sangat penting sebab interior mobil bisa menjadi indikator apakah mobil tersebut pernah dibawa menerjang banjir atau tidak. Ketika pernah terkena banjir dan tidak segera mendapatkan perawatan, umumnya interior akan rusak dan bau apek. 

Selain itu, perhatikan apakah AC berfungsi dengan baik. Karena AC sangat penting untuk memastikan kenyamanan. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan AC. 

4. Cek Bagian Kaki Mobil 

Setelah eksterior dan interior, penting untuk memeriksa bagian kaki mobil Honda Brio. Kaki mobil memegang peranan penting untuk memastikan berkendara terasa nyaman dan lancar. 

Beberapa indikator yang menandakan kaki mobil sudah rusak adalah:

  • Setir akan terasa berat ketika Anda berbelok 
  • Suspensi bocor pada bagian kolong mobil
  • Bantingan terasa keras 
  • Saat mobil berbelok akan mengeluarkan bunyi 
  • Kaki mobil mengeluarkan suara berdecit

Jika menemukan berbagai indikator ini, sebaiknya hindari mobil tersebut. 

5. Kelengkapan Surat Mobil 

Terakhir, pastikan mobil Honda Brio bekas yang Anda beli memiliki kelengkapan surat yang baik, seperti STNK dan BPKB. 

Pastikan juga bahwa nomor mesin dan rangka kendaraan sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan mobil yang legal dan aman di kemudian hari. 

Dapatkan Honda Brio Bekas di CarsGallery!

Sekarang Anda sudah tahu kan harga mobil Brio bekas dibawah 50 juta? Untuk bisa mendapatkan Honda Brio bekas yang berkualitas, Anda bisa mencarinya melalui CarsGallery.

CarsGallery adalah sebuah platform jual beli mobil bekas bergaransi dan berkualitas yang ada di Indonesia. Seluruh unit mobil yang tersedia sudah melalui inspeksi ketat dengan SOP tertentu. 

Mulai dari eksterior, interior, mesin, transmisi, dan kelengkapan surat, kami pastikan lengkap dan aman. Anda bahkan akan mendapatkan garansi sampai dengan 1 tahun untuk menjamin kualitas mobil bekas tersebut. 

Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan Honda Brio bekas impian Anda di CarsGallery sekarang juga! 

FAQ

Berapa harga Honda Brio tipe terendah? 

Honda Brio tipe terendah bisa Anda dapatkan pada kisaran harga Rp40 juta. 

Berapa pajak mobil Brio tahun 2014?

PKB tahunan Honda Brio yang rilis tahun 2014 silam adalah mulai dari Rp2.142.000 sampai dengan Rp2.478.000. 

Brio yang paling laris warna apa?

Warna Honda Brio yang paling laris di pasaran sampai saat ini adalah Taffeta White atau warna putih.



Other Post

Related Post