Kenali Seri Honda Jazz Generasi ke 3 dengan Fitur Lebih Lengkap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sama seperti merek mobil lainnya, Honda Jazz terus melakukan evolusi di setiap generasinya. Pada tahun 2014, Honda Jazz generasi ke 3 resmi diluncurkan dengan spesifikasi

Sama seperti merek mobil lainnya, Honda Jazz terus melakukan evolusi di setiap generasinya. Pada tahun 2014, Honda Jazz generasi ke 3 resmi diluncurkan dengan spesifikasi yang berbeda dari generasi sebelumnya. 

Di Indonesia, Honda Jazz sudah terkenal lama sebagai mobil hatchback yang bertenaga dan hemat bahan bakar sejak kehadirannya pada tahun 2004. Selain itu, mobil ini pernah mendominasi pasar hatchback Indonesia selama 10 tahun. 

Hal itu sebenarnya tidak terlalu mengherankan karena Honda Jazz generasi ke generasi selalu menampilkan terobosan teknologi terbaru. Mulai dari generasi pertama pada tahun 2004 hingga All New Honda Jazz yang rilis tahun 2014. 

Baca Juga: 10 City Car Terbaik: Irit BBM, Bandel, dan Harga Terjangkau!

Apa Beda Honda Jazz Generasi ke 3 dengan Sebelumnya?

Setiap generasi Honda Jazz tentu memiliki spesifikasi yang berbeda. Generasi pertama memakai mesin i-DSI yang hemat bahan bakar. 

Setahun kemudian, terdapat penambahan varian mesin VTEC yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar.

Lalu, untuk menyempurnakan mesin dari generasi pertama itu, pada generasi kedua Honda Jazz menggunakan mesin baru bernama i-VTEC. Mesin ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga lebih besar tetapi tetap hemat bahan bakar.

Hal ini dapat menjadi contoh Jazz generasi ke generasi selalu melakukan penyempurnaan dan perbaikan terhadap fitur-fitur dari masa sebelumnya. Begitu pula dengan perkembangan yang terjadi pada generasi ketiga Honda Jazz. 

Melansir dari honda-indonesia.com, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa generasi ketiga berdasarkan reputasi baik dan ciri khas dari generasi sebelumnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Honda Jazz generasi ke 3 ini hadir sebagai paket lengkap dengan desain baru, fitur canggih, dan tenaga besar. Jadi, generasi ketiga Honda Jazz ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. 

Konsep All New Honda Jazz

All New Honda Jazz memiliki konsep yang menawarkan desain menawan dan fungsional. Tersedia kabin penumpang, ruang kaki, dan ruang kargo berukuran besar dan serba guna. 

Selain itu, mobil ini memadukan efisiensi bahan bakar dan performa fun to drive yang mendapat dukungan dari dua sistem transmisi. 

Sistem transmisi tersebut antara lain CVT Earth Dreams Technology dan transmisi manual 5 percepatan terbaru. 

Hal yang tidak kalah penting, All New Honda Jazz memiliki konsep “Exciting H Design”. Konsep ini terdiri dari “High Tech”, “High Tension”, dan “High Touch”. 

Masing-masing elemen kunci tersebut bermanfaat meningkatkan pengalaman penggunanya.

Baca Juga: Honda CR V Gen 4, Simak Kelebihan sebelum Beli Bekasnya!

Desain Eksterior Honda Jazz Generasi ke 3

honda jazz generasi ke 3

Desain eksterior Honda Jazz generasi ke 3 memiliki kesan sporty dengan kabin yang dinamis. Anda bisa mencermati penampilan luar mobil ini terasa lebih tegas dan futuristik ketimbang generasi sebelumnya. 

Kemudian, pada bagian depan mobil terdapat Projector Head Lamp dan LED Position Lamp. 

Kelebihan dari sistem pencahayaan mobil ini adalah fitur Auto Leveling Adjuster yang mampu mengubah ketinggian sorot lampu secara otomatis tergantung jalanan.

Fitur-fitur canggih lainnya yang menambah kesan sporty pada desain antara lain Front Grill degan Dark Chrome Plating, Side Sill Garnish, Rear Defogger, Rear Combination Lamp & LED Stop Lamp, dan Tailgate Spoiler, serta fitur-fitur lainnya. 

Desain Interior Honda Jazz Generasi ke 3

Berpindah ke desain interior, Jazz generasi ke 3 mengusung konsep “Sophisticated Futuristic Cockpit”. Terdapat fitur-fitur penunjang yang lebih modern sehingga membuat penggunanya betah berlama-lama. 

Di bagian kemudi terdapat Leather Steering & Shift Knob, Audio Steering Switch, dan Cruise Control. 

Kemudian, Anda bisa menyalakan atau mematikan mesin dengan mudah tanpa anak kunci lewat tombol One Push Ignition System. Mudah sekali, kan?

Beralih ke sistem audio video, terdapat monitor sentuh 6.1” yang bisa Anda manfaatkan untuk mendengar audio dari berbagai format. Mulai dari MP3, DVD, USB, dan lain sebagainya. 

Selanjutnya, generasi Honda Jazz ketiga ini memiliki ruang kabin yang lebih luas daripada generasi sebelumnya. Namun, tetap kompak dan mudah digunakan untuk berkendara di perkotaan. 

Fitur yang terdapat pada kursi adalah Height Adjuster dan Height Adjuster Seat Belt yang memungkinkan penggunanya mengatur posisi sesuai keinginan mereka. Lalu, ada ruang kaki yang cukup lega sehingga Anda bisa tambah nyaman. 

Kelebihan lainnya dari interior mobil ini adalah ruang bagasinya yang mampu menampung cukup banyak barang. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk berpergian ke luar kota sambil membawa perlengkapan. 

Baca Juga: City Car Murah Dibawah 50 Juta, Siap Terjang Kemacetan Kota!

Keamanan dan Keselamatan Mobil

Setiap generasi Honda Jazz Indonesia selalu menawarkan keamanan dan keselamatan bagi penggunanya. Terdapat beberapa fitur keamanan di All New Honda Jazz seperti Alarm System atau Immobilizer. 

Lalu, ada Smart key and wave key system plus keyless entry yang memperketat sistem keamanan karena mobil tidak bisa menyala kecuali kunci remot berada dekat mobil. 

Beberapa fitur lain yang tersemat antara lain G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan masih banyak lainnya. 

Setelah menyimak fitur-fitur dan spesifikasi dari Honda Jazz generasi ke 3, Anda mungkin tertarik untuk membelinya. Apalagi, generasi terbaru dari Honda Jazz ini adalah penyempurnaan dan perbaikan dari generasi sebelum-sebelumnya. 

Jika tertarik untuk membelinya, Anda jangan khawatir soal harga. Pasalnya, kini ada cara untuk mendapatkan Honda Jazz dengan harga yang terjangkau. Caranya adalah memanfaatkan platform jual beli mobil bekas seperti CarsGallery. 

CarsGallery menawarkan pembelian unit mobil sekaligus penjualan mobil bekas. Jadi, Anda bisa menaksir kisaran budget yang dimiliki untuk membeli mobil sesuai kebutuhan.



Other Post

Related Post