Intip Interior Honda HRV Prestige, SUV Premium Super Nyaman 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Di tahun 2017, Honda meluncurkan varian premium dari HRV, yaitu HRV Prestige. Interior Honda HRV Prestige yang super nyaman menjadikannya banyak disukai. Mobil dengan kapasitas

Di tahun 2017, Honda meluncurkan varian premium dari HRV, yaitu HRV Prestige. Interior Honda HRV Prestige yang super nyaman menjadikannya banyak disukai. 

Mobil dengan kapasitas mesin 1,8 liter ini bahkan mengalami peningkatan penjualan sejak pertama kali rilis. Tampilan eksteriornya lebih modern dan sporty yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih demi menunjang kenyamanan. 

Lalu, seperti apakah kemewahan dan kenyamanan dari interiornya? Cek dulu keunggulannya ini. 

Keunggulan Interior Honda HRV Prestige

Sesuai dengan namanya, Prestige, mobil SUV dari Honda ini memiliki rancangan yang lebih premium serta mewah. Ada cukup banyak peningkatan dari HRV tipe biasa yang bisa Anda simak berikut ini:

1. Kabin serta Bagasi yang Luas 

Saat memasuki bagian dalam mobil, Anda akan sangat dimanjakan, karena di setiap bangku penumpang terdapat headrest dan armrest. Setiap kursinya memiliki busa yang sangat empuk sehingga aman dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh. 

Interior Honda HRV terbaru varian Prestige juga menciptakan headroom dan legroom di setiap barisnya sangat lega.  Penumpang bisa duduk dengan nyaman saat melakukan perjalanan ke mana saja. 

Bagian bagasinya juga cukup luas dengan kapasitas 437 liter yang bisa diperluas menjadi 1032 liter dengan melipat kursi bagian belakang. Anda yang suka membawa banyak barang tidak perlu khawatir lagi jika menaiki mobil ini. 

Baca Juga: Spesifikasi, Harga, dan Review CR-V Generasi 2 Lengkap

2. Konfigurasi Bangku yang Beragam 

Mobil yang bisa mengangkut 4 sampai 5 penumpang ini juga memiliki punya konfigurasi bangku cukup bervariasi. 

Ada tiga mode bangku, yaitu Tall Mode di mana bagian bawah jok belakang dapat dilipat ke atas. Tujuannya agar memperluas ruang untuk menyimpan barang tinggi. 

Kedua, Long Mode yang bisa membuat bangku belakang dapat dilipat sehingga sandaran bangku depan untuk penumpang bisa berada di posisi terendah. Penumpang pun bisa rebahan dengan lebih nyaman. 

Mode ketiga adalah Utility yang fungsinya melipat sandaran bangku barisan belakang rata dengan lantai mobil. Nantinya Anda akan memiliki ruang kabin yang sangat luas. 

Semua bangku juga sudah menggunakan material kulit yang bisa memberikan kenyamanan serta tampilan mewah. Jahitan sambungan juga sengaja diperlihatkan untuk menciptakan keunikan. 

3. Fitur Panoramic Sunroof 

Interior HRV Prestige 2017 semakin nyaman dengan kehadiran Panoramic Sunroof sehingga membuat kabin terasa lebih luas. Cahaya matahari yang masuk dari bagian atap mobil menciptakan suasana yang lebih terbuka dan terang. 

Hal yang membedakan dari interior Honda HR-V biasa dengan varian Prestige adalah fitur Panoramic Sunroof bisa dibuka tutup secara elektrik. Jadi, kapan saja Anda ingin menikmati udara segar dari atas tinggal membukanya saja. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio, Wajib Tahu Sebelum Beli

4. Kabin Nuansa Hitam Putih yang Eksklusif 

interior honda hrv prestige

Kemewahan tidak berhenti di bagian sunroof, karena adanya nuansa warna hitam dan putih secara keseluruhan membuat kabin tampak eksklusif. 

Interior Honda HRV Prestige memiliki nuansa warna hitam gelap baik itu dari bangku hingga pintu. Namun, terdapat garis putih terang di beberapa bagian seperti konsol tengah dan juga dashboard. 

Kombinasi hitam putih ini mampu membawa tampilan kabin menjadi lebih futuristik. Berbeda dengan Honda HR-V biasa, yang bernuansa lebih ke arah hitam dengan satu warna saja. 

5. Kabin dengan Driver Oriented 

Keunggulan terbesar dari interior HRV Prestige juga terlihat untuk area pengemudi. Sangat jelas bahwa Honda menghadirkan mobil dengan driver oriented

Hal ini terlihat dari desain cluster dashboard yang center dan mengarah ke pengemudi. Berbagai instrumen kemudi pun tersedia lengkap yang memudahkan pengemudi untuk mengaturnya. 

Baik itu dari steering switch control, cruise control, paddle shifter, serta tilt dan telescopic steering. Tampilan speedometernya futuristik yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih seru. 

Pada interior Honda HRV Prestige, pengoperasian AC juga sudah digital memanfaatkan panel layar sentuh. Ada juga fitur AC auto yang memudahkan pengoperasiannya. 

Pengemudi juga lebih mudah menyalakan mobil karena HRV Prestige sudah mengadopsi keyless entry dan start stop button. Teknologi ini bisa meningkatkan pengalaman smart drive yang sesuai dengan gaya hidup serba mudah dan cepat.

Baca Juga: Honda CR V Gen 4, Simak Kelebihan sebelum Beli Bekasnya!

6. Kompartemen Cup Holder yang Unik 

Satu lagi yang paling menarik dari interior Honda HRV Prestige adalah cup holder di setiap kursi penumpang. Cup holder dirancang memiliki ukuran kedalaman yang bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Jadi, jika ingin meletakkan kaleng atau botol tidak akan pernah kesulitan untuk mengambilnya. Ditambah lagi, armrest di setiap bangku berfungsi pula sebagai penutup console box. 

Anda bisa memaju mundurkan armrest untuk bisa mengambil minuman yang berada di cup holder. 

7. Fitur Hiburan yang Super Lengkap 

Fitur hiburan berpusat pada head unit dengan ukuran 8 inci di bagian dashboard. Anda bisa mendapatkan fitur hiburan lengkap dan juga modern. 

Contohnya, sudah mendukung WebLink sehingga bisa menghubungkan dan menampilkan aplikasi smartphone. Sangat mudah juga untuk mengkoneksikan ke bluetooth, hands free telephone, hingga radio. 

Head unit dari interior Honda new HRV Prestige juga dapat menampilkan visual dari kamera belakang. Anda bisa lebih mudah untuk melakukan parkir dengan tampilan ini. 

8. Sistem Keamanan Lengkap 

Kenyamanan interior Honda HRV Prestige semakin lengkap dengan adanya sistem keamanan. Pada HRV Prestige, Honda menambahkan side airbags dan juga curtain airbags, sehingga semua penumpang akan aman saat terjadi kecelakaan. 

Ada juga fitur front dan rear parking dengan rear view camera multi angle yang memudahkan untuk parkir. Semua fitur keselamatan ini tidak akan Anda temukan pada HRV biasa. 

Selain fitur keamanan yang lengkap, ada juga fitur keselamatan yang canggih. Baik itu pengereman ABS, EBD dan BA hingga Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist. 

Eksterior yang Tak Kalah Memukau 

interior honda hrv prestige

Tidak kalah dengan interiornya, bagian luar mobil tampil sangat modern dan sporty sehingga menarik banyak perhatian. Berikut ini beberapa bagian eksteriornya yang berbeda:

1. Berkonsep Solid Wing Face 

Konsep yang diusung oleh Honda adalah Solid Wing Face, yang dibuktikan dengan penggunaan grill berukuran lebih besar. Penambahan aksesoris ini membuat tampilan mobil tegas dan gagah dari depan. 

Mobil dengan dimensi 4.294 x 1.772 x 1.580 ini pun sudah memiliki ground clearance 185 mm. Sangat tinggi sehingga nyaman untuk melibas area yang tidak rata hingga banjir. 

2. Bagian Lampu yang Canggih 

Kecanggihannya juga terlihat dari bagian penggunaan lampu LED. HRV prestige sudah menggunakan LED multi reflector dengan desain agak sipit. 

Sorot Headlamp sendiri bisa diatur otomatis menyesuaikan dengan perubahan sudut mobil saat terdapat penumpang. Jadi, Anda bisa tetap mengemudi dengan nyaman dengan penyesuaian ini. 

Selain itu, pada bagian bawah lampu kabut juga sudah menggunakan model LED bar. 

3. Pilihan Warna Mobil 

Satu hal yang paling menarik adalah pilihan warnanya yang sangat beragam. Ada 6 pilihan warna yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

  • Sand Khaki Pearl Two Tone
  • Ignite Red Metallic Two Tone
  • Lunar Silver Metallic
  • Platinum White Pearl 
  • Crystal Black Pearl
  • Meteor Gray Metallic 

Semua pilihan warnanya sangat elegan sehingga membuat HRV Prestige masih banyak diburu hingga saat ini. 

Mesin Berteknologi Canggih yang Ramah Lingkungan 

Bukan hanya interior Honda HRV Prestige yang menarik untuk diperhatikan, tetapi juga teknologi mesinnya. dapur pacunya menggunakan mesin 1.800 cc yang bisa memuntahkan tenaga maksimal 141 PS di 6.500 rpm. 

Torsi maksimalnya bisa mencapai 172 Nm di 4.300 rpm. Artinya, mesinnya sangat andal dan juga responsif sehingga Anda akan merasa nyaman berkendara jarak dekat atau jauh. 

Mesinnya juga mengkombinasikan dengan transmisi CVT sehingga mampu menghasilkan akselerasi bertenaga yang lancar. Teknologi mesinnya juga mengandalkan Honda Earth Dreams Technology. 

Teknologi inilah yang membuat mobil ramah lingkungan karena konsumsi bahan bakarnya yang irit. Saat berkendara di jalan tol, mobil ini mampu menempuh jarak 16,9 km/ liter. 

Kenyamanan berkendara juga didukung dengan transmisi CVT 7 percepatan paddle shift. CVT inilah yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih mudah. 

Pada bagian suspensi, HRV Prestige mengandalkan suspensi depan MacPherson Strut dan bagian belakang dengan Multi Link. Kedua suspensi inilah yang akan meningkatkan kenyamanan. 

Berapa Harga Honda HR-V Biasa dan Prestige? 

Sudah tidak sabar untuk berkendara dengan interior super mewah, nyaman dan modern? Intip dulu berapa estimasi harga Honda HR-V bekas maupun untuk varian Prestige. 

Khusus untuk HRV lama ada tiga varian yang tersedia, yaitu S dengan variasi manual transmisi dan otomatis. Harganya saat ini masih di angka Rp200 jutaan. 

Begitu juga dengan varian HRV E di kelas menengah memiliki harga yang kurang lebih sama. Interior HRV lama memang tidak semewah Prestige tetapi masih memiliki kesan sporty dan modern. 

Sedangkan untuk harga HRV Prestige berbeda-beda tergantung dengan tahun keluaran. Khusus HRV Prestige 2017, harganya sekitar Rp200 jutaan sedangkan tahun 2018 sekitar Rp250 jutaan. 

Keluaran tahun 2020, harganya adalah Rp350 jutaan dan menjadi varian terakhir dari HRV Prestige yang rilis di Indonesia. 

Saat ini HRV Prestige telah digantikan oleh HR-V RS yang merupakan tipe tertinggi. Honda HRV RS masih menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter, tetapi memiliki mesin turbo yang canggih. 

Temukan Honda HRV Prestige Berkualitas di CarsGallery 

Mengidam-idamkan bisa menikmati kenyamanan HRV Prestige interior di setiap perjalanan Anda? Segera temukan HRV Prestige terbaik melalui CarsGallery

Kami akan membantu Anda menemukan mobil impian sekarang juga. Semua interior Honda HRV Prestige yang kami tawarkan telah melalui tahapan pengecekan dari mekanik profesional sehingga kualitasnya terjamin. 

Bukan hanya HRV Prestige, Anda juga bisa mendapatkan mobil bekas tipe apa saja, baik itu SUV premium, MPV, hatchback dan masih banyak lagi. CarsGallery juga menambahkan garansi untuk setiap pembelian mobil bekas yang Anda lakukan.

Tunggu apalagi? Cek sekarang juga mobil yang pas untuk Anda di CarsGallery. 

FAQ

Apakah HRV Prestige memiliki sunroof? 

Ya, HRV Prestige memiliki sunroof yang bisa dibuka secara elektrik. 

Berapa konsumsi BBM HRV Prestige?

Konsumsi BBM saat berada di kecepatan konstan 100 km/jam kurang lebih 10,5 km/liter untuk perjalanan dalam kota dan 15,6 km/liter untuk perjalanan luar kota. 

Mesin apa yang digunakan pada Honda HRV?

Honda HRV menggunakan mesin standar berkapasitas 2 liter DOHC iVTEC 4 silinder. 



Other Post

Related Post