Review Interior Honda HRV Sunroof dan Aspek Lainnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Interior Honda HRV Sunroof selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Hal ini tidak terlepas dari popularitas mobil HRV itu sendiri yang memang terbilang cukup besar

Interior Honda HRV Sunroof selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Hal ini tidak terlepas dari popularitas mobil HRV itu sendiri yang memang terbilang cukup besar di Indonesia. 

Banyak yang menyukai mobil ini karena tidak hanya eksteriornya yang sporty dan gagah, tapi dari bagian fitur, mesin, dan performa nya pun bisa Anda andalkan. Belum lagi bagian interior yang terlihat modern dan terkesan berkelas. 

Lantas, seperti apa sebenarnya interior Honda HRV Sunroof itu? Dan seperti apa ulasan mengenai aspek lain dari mobil ini? 

Tipe- tipe  All New Honda HRV 

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa All New HRV masuk ke Indonesia secara resmi pada 23 Maret 2022. Ini merupakan generasi ketiga dari HRV dan memiliki 2 (dua) pilihan mesin, yaitu 1.5 i-VTEC dan 1.5 i-VTEC Turbo. 

Kemudian generasi terbaru ini hadir dalam 4 (empat) pilihan tipe yang berbeda, yaitu:

  1. Honda HRV S CVT 
  2. Honda HRV E CVT
  3. Honda HRV SE CVT
  4. Honda HRV Turbo RS.

Seluruh varian tersebut hadir menggunakan transmisi otomatis. Kemudian, untuk varian tertinggi dari HRV adalah Honda HRV Turbo RS. 

Baca Juga: Perbedaan Honda HRV dengan BRV, Lebih Bagus Mana?

Interior Honda HRV Sunroof

Jika membahas mengenai sunroof, generasi terbaru HRV, varian yang memiliki sunroof adalah HRV SE CVT dan HRV Turbo RS. Jadi jika membahas mengenai interior Honda HRV Sunroof, maka Anda harus melihat pada 2 tipe tersebut.

Secara keseluruhan, interior Honda HRV terbaru dengan sunroof terlihat modern. Anda juga bisa menemukan sentuhan elegan dan premium dengan beberapa desain menarik yang Honda hadirkan pada interior mobil ini. 

Melansir dari halaman resmi Honda Indonesia, berikut adalah ulasan mengenai interior dari mobil HRV sunroof selengkapnya:

1. Interior dengan Bahan Kulit dan Dominasi Warna Hitam 

Satu hal yang sangat mencolok dari penampilan interior HRV sunroof adalah warna hitam yang dominan. Warna ini membuat bagian dalam mobil terlihat sangat premium plus dukungan bahan kulit untuk seluruh kursi di semua baris. 

Pada kursi Anda pun bisa melihat jahitan merah yang memberikan sentuhan berkelas dan tidak akan membuat penampilan interior jadi monoton.  

2. Panoramic Glass Roof 

Sunroof Honda HRV pada dua varian tipe tertingginya merupakan Panoramic Glass Roof. Artinya, dengan adanya glass roof ini Anda bisa melihat panorama langit dengan lebih luas dan puas. 

Satu hal yang perlu menjadi catatan, sunroof pada generasi terbaru HRV tidak akan bisa Anda buka. Jadi, Anda hanya bisa melihat pemandangan luar dari dalam mobil saja tanpa bisa membukanya. 

Hanya saja, memang Honda menghadirkan sunroof dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, sun shade yang ada pada panoramic roof ini tidak lagi elektrik, tapi manual. 

3. Fitur Air Diffusion Outlet dan Rear AC Ventilation

Pada interior Honda New HRV, kini juga terdapat fitur Air Diffusion Outlet. Berkat adanya fitur ini, Anda bisa mengatur arah angin AC dengan jauh lebih mudah. Selain itu, terdapat fitur Rear AC Ventilation. 

Honda menghadirkan fitur ini untuk semakin membuat penumpang yang ada di kursi belakang semakin nyaman. 

4. Fitur Auto AC 

interior honda hrv sunroof

Kemudian ada juga fitur Auto AC. Fitur ini bisa mengatur suhu pendinginan AC sesuai dengan temperatur kabin mobil. Selain itu, fitur ini bisa membuat AC menyala otomatis saat Anda menghidupkan mesin mobil dengan Remote Engine Start.

5. Kulit untuk Setir dan Shift Knob

Sentuhan menarik interior Honda HRV Sunroof pun bisa Anda temukan pada setir dan shift knob. Honda menyematkan bahan kulit premium untuk kedua bagian tersebut. 

Tentu penggunaan bahan ini tidak hanya membuatnya terlihat berkelas, tapi juga nyaman untuk Anda gunakan. 

6. 7 Inch Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting 

Penting pada sebuah mobil untuk memiliki data berkendara yang informatif dan lengkap. Untuk mendukung hal ini, Honda menyediakan layar berukuran 7 inci sehingga pengemudi bisa melihat informasi berkendara dengan leluasa. 

7. 3 (Tiga) Pilihan Mode untuk Memaksimalkan Kursi Belakang 

Terakhir, interior Honda HRV SE CVT dan RS Turbo pun sangat multifungsi serta fungsional. Ada 3 (tiga) pilihan mode yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yang terdiri dari:

  • Long Mode: Anda bisa melipat kursi belakang dan depan supaya tercipta ruangan yang lebih panjang untuk menyimpan dan membawa barang-barang dengan lebih banyak.
  • Utility Mode: Lipat kedua kursi belakang sampai menjadi rata dengan lantai sehingga area kargo bisa lebih besar.
  • Tall Mode: Anda bisa mengangkat dudukan pada kursi belakang supaya tercipta ketinggian lebih ekstra dan Anda bisa menyimpan atau membawa barang-barang yang butuh dimensi tunggu seperti misalnya furniture atau tanaman tertentu. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

Review Aspek Lain dari Honda HRV Sunroof 

interior honda hrv sunroof

Selain interior, kedua tipe Honda HRV tertinggi menawarkan kelebihan yang menarik di aspek lainnya. Mulai dari eksterior, performa mesin, hingga fitur keselamatan atau safety. Inilah review Honda HRV SE CVT dan RS Turbo tersebut: 

1. Eksterior 

Tidak hanya interior Honda HRV Sunroof, aspek eksterior mobil ini terlihat sporty, modern, dan juga gagah. Desainnya pun terkesan all round dan terlihat sangat berkelas dengan sentuhan mewah yang tidak monoton. 

Pada bagian depan, Anda bisa melihat grill dengan warna yang sama dengan body sehingga menonjolkan kesan elegan. Kemudian ada juga lampu LED bagian depan yang punya desain unik menambah kesan modern pada mobil ini. 

Sementara itu, bagian belakangnya pun tidak kalah mewah dengan sentuhan LED bar dengan desain menyatu. Mobil ini menggunakan velg alloy dengan ukuran 18 inci warna hitam. 

Kemudian untuk bannya, menggunakan Bridgestone Alenza dengan ukuran 225/50. 

2. Mesin dan Performa 

Spesifikasi Honda HRV SE CVT dan RS Turbo pun terbilang menarik untuk Anda simak. Untuk Honda HRV SE CVT, menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc, DOHC, 4 silinder, dan teknologi i-VTEC. 

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 119 hp di putaran mesin 6.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimal sampai 145 nm pada putaran mesin 1.700 sampai 4.500 rpm. 

Sementara itu, untuk Honda HRV RS Turbo menggunakan mesin khusus Turbocharge, kapasitas 1.500cc, dan 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 174 hp di putaran mesin 6.000 rpm. 

Kemudian, torsi maksimal di angka 240 nm pada putaran mesin 1.700-4.500 rpm. Baik Honda HRV SE CVT maupun RS Turbo sama-sama menggunakan teknologi transmisi CVT terbaru. 

Teknologi transmisi dari Honda ini memungkinkan mobil bisa mengeluarkan performa yang lebih baik. Selain itu, efisiensi bahan bakar juga akan jauh lebih baik dengan teknologi transmisi terbaru tersebut. 

Bahkan seri RS Turbo sangat terkenal dengan catatan konsumsi BBM yang sangat irit. Melansir dari berbagai sumber, HRV RS Turbo mencatatkan konsumsi BBM 18,47 km per liter. 

Mobil HRV RS Turbo juga memiliki 3 (tiga) pilihan berkendara, yaitu Normal, Sport, dan Econ. Untuk mode Normal, maka Anda akan mendapatkan sensasi berkendara yang normal seperti biasa. 

Sementara untuk Sporty, mobil akan mengeluarkan tenaga maksimalnya. Anda bisa langsung merasakan peningkatan performa dengan sedikit gas. Terakhir untuk Econ adalah mode yang bisa memberikan efisiensi bahan bakar dengan maksimal.

3. Fitur Keselamatan 

Bagi sebuah mobil, keselamatan atau safety adalah hal yang sangat penting. Faktor ini juga sering menjadi pertimbangan yang krusial sebelum seseorang memutuskan untuk membeli mobil. 

Pada seri HRV Sunroof, Anda bisa mendapatkan fitur keselamatan yang lengkap. Salah satu yang paling terlihat adalah adanya standar Honda Sensing yang tersemat pada seluruh tipe Honda HRV. 

Honda Sensing ini meliputi banyak fitur keselamatan seperti Road Departure Mitigation System (RDMS), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Honda Lane Watch, hingga Lead Car Departure Notification (LCDN).

Selain itu, baik seri HRV SE CVT atau RS Turbo juga sudah memiliki 6 (enam) buah airbags, Hill Start Assist, Hill Descent Control, ABS, dan Vehicle Stability Control. 

Serangkaian fitur keselamatan ini membuat pengalaman berkendara di Honda HRV menjadi jauh lebih menyenangkan dan pastinya aman. Anda pun bisa berkendara dengan tenang. 

4. Pilihan Warna 

Selain eksterior dan interior Honda HRV sunroof yang mumpuni dan menarik, Honda HRV pun hadir dengan pilihan warna yang sangat menarik. Beberapa pilihan warna tersebut adalah:

  • Platinum White Pearl
  • Meteoroid Gray Metallic 
  • Crystal Black Pearl 
  • Ignite Red Metallic Two Tone (Khusus Tipe RS Turbo) 
  • Sand Khaki Pearl Two Tone (Khusus Tipe SE CVT dan RS Turbo).

5. Harga Honda HRV 

Dengan spesifikasi dan berbagai kelebihan yang mobil ini miliki, Honda memberikan harga yang sangat kompetitif. Untuk harga Honda HRV SE CVT baru, bisa Anda peroleh dari harga mulai Rp424.600.000. 

Sementara itu, untuk Honda HRV RS Turbo bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp540.300.000. Selain unit baru, Anda pun bisa mempertimbangkan untuk membeli Honda HRV dalam kondisi bekas. 

Hanya saja, karena merupakan generasi terbaru yang belum ada 5 tahun, harga dari kedua mobil ini juga masih terbilang tinggi. Untuk Honda HRV SE CVT bekas bisa Anda peroleh dari harga mulai dari Rp150.000.000 sampai Rp300.000.000. 

Sementara itu, RS Turbo akan memiliki harga yang lebih tinggi lagi. Umumnya Honda HRV RS Turbo bekas bisa Anda peroleh dari harga mulai dari Rp180.000.000 sampai Rp350.000.000. 

Baca Juga: Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

Dapatkan Honda HRV Bekas di Platform Terpercaya 

Berdasarkan ulasan ini, Anda bisa tahu bahwa interior Honda HRV Sunroof memang terbilang modern, berkelas, dan elegan di kelasnya. Tidak hanya interior, mobil ini pun menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Mesin dan performanya terbilang mumpuni untuk penggunaan harian. Jika ingin membeli Honda HRV bekas, maka pastikan Anda hanya membelinya lewat platform yang terpercaya seperti CarsGallery.

CarsGallery merupakan platform jual beli mobil bekas bergaransi dan bersertifikat. Lewat platform ini, Anda bisa mendapatkan unit mobil second dalam kondisi dan harga terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan Honda HRV bekas di CarsGallery!

FAQ 

HRV yang Ada Sunroof Tipe Apa?

HRV yang memiliki panoramic glass roof adalah Honda HRV SE CVT dan Honda RS Turbo. 

Apakah mobil HRV boros?

Tidak. Mobil HRV terbilang irit di kelasnya. 

Apakah kaca sunroof HRV bisa dibuka? 

Kini sunroof yang ada di Honda HRV SE CVT dan Honda HRV RS Turbo tidak bisa dibuka.



Other Post

Related Post