6 Rekomendasi Kaca Film Anti UV untuk Lindungi Mobil Anda!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Penggunaan kaca film anti UV memegang peran penting untuk menjaga kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. Selain memberikan perlindungan dari paparan langsung sinar UV, kaca film

Penggunaan kaca film anti UV memegang peran penting untuk menjaga kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. 

Selain memberikan perlindungan dari paparan langsung sinar UV, kaca film juga dapat mengoptimalkan privasi. Supaya mendapatkan manfaat secara maksimal, tentunya Anda perlu memilih kaca film yang tepat, baik dari segi fungsi maupun estetika.

Simak lebih lanjut untuk cari tahu rekomendasi kaca film terbaik.

Kaca Film Anti UV Terbaik 

Berikut beberapa kaca film dengan fitur UV protection berkualitas terbaik:

1. Llumar

Llumar termasuk brand kenamaan dalam dunia otomotif. Bahkan produk dari CPFilms ini disebut-sebut sebagai terbaik nomor 1 di Amerika Serikat.

Merk ini terkenal akan Hybrid Matrix Technology-nya yang mampu memberikan perlindungan bagi kaca mobil dari goresan. Selain itu, penerapan teknologi ini memungkinkan pengguna mobil mendapatkan privasi yang lebih baik.

Produk Llumar hadir dengan beberapa varian tingkat kegelapan, mulai dari 20% hingga 80%. Kaca film merk ini juga tidak menyebabkan efek cermin yang kerap menyilaukan mata dan mengganggu pengendara.

Kaca film UV protection dari Llumar harganya relatif terjangkau. Untuk full eksterior harganya yaitu Rp1,4 juta hingga Rp3 juta. 

Namun, ada juga tipe kaca film Llumar dengan harga yang lebih mahal. Sebagai contoh, Llumar Super Black yang dibanderol mulai dari Rp3 juta untuk full body dan Llumar Stratos dengan harga mulai dari Rp6 juta full body.

2. V-Kool

Bicara soal kaca film anti UV, merk V-Kool pastinya tidak boleh terlewat. Merk yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. 

Merk ini juga sudah dipercaya oleh 8 APM (Agen Pemegang Merk) tanah air. Beberapa di antaranya yaitu Civic, Accord, HR-V, dan Odyssey. Beberapa mobil keluaran Nissan dan Mitsubishi juga menggunakan kaca film ini.

V-Kool menggunakan nano technology yang mampu menghalau sinar Infra Red Rejection (IRR) hingga lebih dari 96%. 

Berkat teknologi tersebut, kaca film dari V-Kool memiliki kemampuan memblokir sinar UV yang sangat baik. Kaca film ini juga dapat menolak panas dengan baik serta memberikan privasi yang mencukupi untuk menjaga kenyamanan berkendara.

Dari segi harga, V-Kool terbilang cukup mahal. Anda perlu membayar sekitar Rp4 jutaan untuk pemasangan kaca film V-Kool full body. Harga bisa lebih tinggi jika Anda menggunakan V-Kool Gold Series.

Baca Juga: 4 Perbandingan Kaca Film Iceberg vs VKOOL, Pilih Mana? 

3. Solar Gard

kaca film anti uv

Solar Gard juga sering jadi rekomendasi kaca film mobil terbaik. Merk ini merupakan produk dari Saint Gobain SA, produser besar asal Perancis dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

Kaca film dari Solar Gard memiliki kualitas premium dan kemampuan tinggi untuk menolak panas. Kemampuan kaca Solar Gard dalam menangkal sinar UV juga sangat baik.

Salah satu varian populer dari Solar Guard, yaitu Platinum Series Black Phantom. Solar Gard menggunakan Advanced Nano Ceramic Technology untuk produk ini. Menurut klaimnya, teknologi tersebut menghasilkan warna hitam paling solid.

Meskipun warnanya hitam pekat, kaca film tetap memberikan visibilitas yang optimal bagi pengemudi.

Kaca film dari Solar Guard terkenal memiliki harga yang terbilang mahal. Untuk penggunaan full body Black Phantom, harganya mulai dari Rp2,8 juta. Ada pula yang harganya lebih dari Rp3 juta, yaitu dari LX Series.

4.  Perfections

Perfection bisa menjadi pilihan kaca film yang tepat bagi Anda yang mencari produk berkualitas dengan harga hemat.

Kaca film Perfections bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp700 ribuan. Meskipun mudah, kaca dari Perfections memiliki struktur yang kuat dan membuatnya mampu menahan pecahan kaca apabila terjadi tabrakan.

Kaca dari Perfections juga menawarkan fitur UV protection. Penggunaan teknologi Nano Metal Oxide Material pada kaca Perfections mampu memberikan perlindungan tanpa mengganggu sinyal elektromagnetik.

Tampilan kaca film tampak pekat, tapi visibilitasnya baik dan jernih. Sehingga Anda tetap bisa melihat keluar tanpa masalah, baik saat siang maupun malam.

Baca Juga: Apa Benar Kaca Film Bisa Mengurangi Beban pada AC Mobil?

5. 3M

Sebagai salah satu pelopor pelapis kaca mobil, 3M merupakan merk yang sudah dikenal luas. Merk ini sudah hadir sejak tahun 1960-an.

Kualitas kaca film mobil anti UV dari 3M juga sangat bagus. Pasalnya, kaca 3M mampu menangkal panas matahari hingga 95%. Bahkan kemampuan menolak sinar UV dari kaca ini mencapai 99%.

Berkat kemampuannya yang tingkat tinggi tersebut, penggunaan kaca film 3M mampu membuat interior terasa lebih sejuk dan nyaman.

Warna dari kaca 3 M juga tidak mudah pudar, sehingga mampu memberikan perlindungan lebih lama. 

Uniknya lagi, tampilan kaca film dari 3M tidak monoton hitam saja. Namun, ada efek reflektif dari luar. Hal ini karena 3M menggunakan warna hitam dengan sentuhan chrome.

Anda bisa mendapatkan kaca 3M dengan harga mulai dari Rp2,4 juta untuk tipe Black Beauty.

6. Lluminox

Merk kaca film asal Amerika Serikat, Lluminox, juga patut masuk daftar rekomendasi.

Merk yang satu ini sudah masuk ke tanah air sejak tahun 2008. Produk dari Lluminox memiliki kualitas yang baik dengan harga yang terbilang miring. Lluminox bahkan memberikan garansi selama 5 tahun sebagai jaminan kualitasnya.

Salah satu produk andalan Lluminox yaitu Lluminox Eclipse yang kisaran harganya mulai dari Rp1,5 juta.

Kaca film Eclipse dari Lluminox menggunakan Nano Ceramic Technology dan UV hardening agent. Kaca ini mampu memblokir radiasi sinar inframerah hingga 99% dan melindungi dari sinar UV berbahaya hingga 99%.

Baca Juga: Apakah Biaya Perbaikan Kaca Mobil Macet Mahal? Cek!

Itulah beberapa kaca film anti UV terbaik. Mengingat intensitas sinar UV yang sering kali sangat tinggi belakangan, perlindungan dari kaca film bisa meningkatkan kenyamanan perjalanan Anda.

Other Post

Related Post