4 Perbandingan Kaca Film Iceberg vs VKOOL, Pilih Mana?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ada dua merk kaca film yang terbilang laris di pasaran, yakni Iceberg dan V-KOOL. Keduanya seolah punya pasar masing-masing. Tapi, kini mungkin Anda sedang mencari

Ada dua merk kaca film yang terbilang laris di pasaran, yakni Iceberg dan V-KOOL. Keduanya seolah punya pasar masing-masing. Tapi, kini mungkin Anda sedang mencari perbandingan kaca film Iceberg vs VKOOL

Tentu sangat wajar karena untuk menemukan yang terbaik, Anda harus membandingkannya secara langsung. Baik dari segi teknologi bahkan sampai harga dan kenyamanan. 

Kami telah berupaya untuk tahu berbagai spesifikasi sekaligus perbandingan antara kaca film V-KOOL dan juga Iceberg. Lebih lanjut, mari bahas. 

Baca Juga: Harga Ganti Kaca Mobil

Perbandingan Kaca Film Iceberg vs VKOOL 

Membandingkannya sudah tentu tak mudah. Apalagi tak banyak orang yang menjadikannya pilihan terutama karena dianggap cukup mahal. Tapi, kami berusaha untuk memberi perbandingan terbaik bagi Anda: 

1. Teknologi

Pertama, tentu dari segi teknologi. Iceberg dan VKOOL sama-sama punya teknologi terkini yang mereka terapkan ke dalam produknya. 

Meski begitu, teknologi antara keduanya terang berbeda. Pada Iceberg, teknologi utamanya adalah Night Vision Technology. 

Terutama untuk produk generasi keempat. Dalam teknologi ini, Anda akan memperoleh kaca berbahan dasar carbon 100% yang menggunakan teknologi nano. 

Hasilnya, bisa memperoleh kaca film yang terjernih untuk saat ini. Selain itu, Moving Technology dari Iceberg memberikan Anda kenyamanan dan kualitas untuk setiap penerapan kaca film Iceberg ini. 

Dengan hadirnya teknologi Iceberg, maka meski kacanya sedikit gelap, Anda masih tetap bisa memandang secara jernih saat berkendara di malam hari. 

Sedangkan untuk teknologi dari VKOOL, punya cerita yang cukup panjang. Mereka menerapkan Stealth Technology yang sebenarnya pengembangan awalnya untuk pesawat milik NASA. 

Prosesnya bernama Complex Sputter Metalized Multilayer Dielectric Coating. Hadirnya teknologi tersebut membuat produk V-KOOL punya mekanisme menolah panas, dan bukan menyerap. 

Selain itu, V-KOOL juga memiliki 7 lapisan metal yang berharga dan faktanya, ada emas dalam bagian-bagian tersebut. Hal ini membuat produk-produk V-KOOL bisa tahan untuk menolak panas dan punya daya tahan yang tinggi. 

Baca Juga: Tips dan Trik Mengatasi Masalah Jamur pada Kaca Mobil

2. Visibilitas

Keduanya memang bukan kaca film mobil yang bagus dan murah, tapi soal visibilitas emang juaranya. 

Dari produk Iceberg, visibilitasnya memang tergolong oke meskipun cenderung gelap. Jadi, siapa saja yang membutuhkan privasi di dalam mobil sudah tidak akan terganggu. 

Meski begitu, kaca film Iceberg ini tetap tidak akan mengganggu pandangan atau visibilitas Anda ketika berkendara baik malam maupun siang hari. 

Dari V-Kool, Anda mungkin tak heran jika kaca satu ini sering dapat sebutan sebagai kaca film ajaib. Tampilannya memang bening, tapi oke banget buat menolak panas. 

Bahkan, Anda juga terproteksi dari radiasi matahari yang mungkin bikin visibilitas jadi buram. Dengan V-Kool, visibilitas buram tak akan terjadi lagi. 

3. Daya Tahan

Perbandingan kaca film Iceberg vs Vkool selanjutnya adalah dari segi daya tahan. Bentuknya memang tipis, tapi daya tahan bisa Anda percayakan untuk jangka panjang. 

Jika berbicara soal Iceberg, sudah cukup untuk kebutuhan mobil yang Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Nah, mengenai daya tahan dari V-Kool, memang Anda tak perlu meragukannya. Tipis, memang. 

Tapi, dengan tujuh lapisan metal yang kami sebutkan tadi plus ada emas, maka kekuatannya tentu lebih baik. 

Jadi, dari segi daya tahan mungkin V-Kool unggul karena tujuh lapisan yang mereka gunakan. 

Baca Juga: Harga Kaca Film Untuk Mobil

4. Biaya Pemasangan

Menurut sejumlah sumber, pemasangan untuk kaca film Iceberg itu gratis. Jadi, ketika sudah beli Iceberg, maka bonusnya adalah pemasangan itu sendiri. 

Anda tak perlu lagi membayar apa-apa jika memang telah memilih produk Iceberg. 

Berbeda jika menggunakan kaca V-Kool. Pemasangannya tak gratis alias harus tetap bayar. 

Namun, menjadi hal yang wajar karena kaca ini cukup mahal dan proses pemasangannya tak semudah kaca film lain. 

Mana yang Lebih Baik? 

Jika memang budget dan kebutuhan akan kaca mobil premium sangat Anda butuhkan, maka V-Kool adalah pilihan terbaik untuk Anda pertimbangkan. 

Tapi, jika mau proteksi atas mobil dari kerusakan, Anda bisa pertimbangkan HaloBengkel Protection yang akan melindungi komponen-komponen mobil dengan total klaim puluhan juta. 

Soal garansi, inspeksi, sampai layanan darurat, pertimbangkan HaloBengkel Protection!

Other Post

Related Post