6 Kelebihan dan Kekurangan Avanza Bekas, Wajib Tahu!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat populer utamanya di masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Anda apa saja kelebihan dan kekurangan Avanza bekas? Sebagai salah

Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat populer utamanya di masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Anda apa saja kelebihan dan kekurangan Avanza bekas?

Sebagai salah satu kendaraan populer, tentu banyak orang berbondong-bondong untuk memilikinya. 

Baik membeli dalam kondisi baru ataupun bekas. Nah, sebelum Anda memutuskan turut membelinya, pastikan mencari tahu informasi terlebih dahulu.

Utamanya bagi Anda yang memiliki budget terbatas dan menginginkan Avanza bekas dengan kualitas bagus. Ada banyak poin yang harus Anda jadikan pertimbangan. Detail pembahasannya bisa Anda cek pada artikel di bawah ini.

Baca juga: Ini Pilihan Tipe Mobil Avanza dari Terendah sampai Tertinggi

Kelebihan dan Kekurangan Avanza Bekas

Agar tidak rancu seperti apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Avanza. Pastikan Anda cek informasi selengkapnya pada artikel berikut ini.

Kelebihan Avanza Bekas

Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh mobil Avanza bekas? Simak pembahasannya di bawah ini:

1. Irit Bahan Bakar

Pertama, kelebihan Avanza bekas adalah irit bahan bakar minyak sejak generasi pertamanya keluar. Konsumsi BBM rata-rata dari mobil Avanza sekitar 14 kilometer per liter. Sedangkan generasi ketiganya 14,6 kilometer.

Berdasarkan perhitungan tersebut, konsumsi BBM Avanza masih terbilang ekonomis dan pastinya tidak membuat pengemudi boros pengeluaran di bahan bakar.

2. Memiliki Mesin yang Bandel

Berikutnya, Avanza baik bekas maupun baru memiliki keunggulan di bagian mesinnya. 

Memiliki kode mesin K3DE untuk generasi pertama dan generasi ketiga dengan kode 1NR-FE dan 2NR-FE, Avanza terkenal memberikan teknologi bandel pada mesinnya.

Selain itu, performanya juga mendapat dukungan suku cadang melimpah di berbagai daerah. Sehingga, memudahkan pemilik kendaraan untuk menemukan sparepart original.

Baca juga: Avanza Tahun Berapa yang Paling Bandel? Begini Jawabannya

3. Desain Kekinian

Desain kendaraan selalu menjadi pertimbangan disamping bahan bakar dan harga beli mobil Avanza bekas

Lantas, kenapa Avanza sangat populer? Karena mobil ini berhasil menciptakan desain kekinian dan tidak ketinggalan jaman.

Dari tahun 2003 lalu, Avanza sudah bisa membuat konsumen jatuh cinta dengan desainnya yang unik. 

Hanya saja di tahun 2019 terdapat beberapa pembaharuan seperti bentuk lampu dan juga grill depan.

Kekurangan Avanza Bekas

Setelah membahas kelebihan dari mobil Avanza, Anda juga perlu tahu apa saja kelemahan yang dimilikinya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Berikut penjelasannya:

1. Belum Memiliki Fitur Keselamatan yang Memadai

Ketika Anda ingin membeli mobil Avanza bekas, maka kendaraan lawaslah yang paling sering Anda temukan. Di mana, kendaraan lawas ini belum memiliki fitur keamanan yang memadai, begitupun fitur hiburan yang terbatas.

Pada mobil keluaran lama, Avanza belum melengkapi sabuk pengaman untuk semua penumpang, airbag, dan juga pengereman ABS. Selain itu, Avanza juga masih memiliki pelengkap hiburan terbatas seperti radio saja.

2. Kurang Stabil di Kecepatan Tinggi

Kekurangan Avanza bekas selanjutnya adalah ketidakstabilannya saat dikendarai dalam kecepatan tinggi. 

Mobil Avanza cenderung stabil apabila Anda naiki dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam. Lebih dari itu kestabilan mobil berkurang.

Baca juga: 6 Masalah Mobil Avanza Bekas yang Sering Muncul

3. Kabin Mobil Cenderung Kurang Senyap

Terakhir, kekurangan dari Avanza bekas bisa Anda ketahui dari kabin mobilnya yang kurang senyap. Saat berada di dalam mobil tidak jarang Anda masih bisa mendengar suara-suara dari luar.

Meskipun bukan masalah besar, tetapi ada beberapa orang yang kurang nyaman dengan kondisi tersebut.

Nah, demikianlah beberapa pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Avanza bekas. Anda bisa mempertimbangkan poin di atas sebelum memutuskan untuk membeli Avanza bekas.

Namun, jika Anda sudah yakin untuk memiliki kendaraan populer ini, CarsGallery bisa jadi pilihan terbaik. Dealer mobil terpercaya dengan tim inspeksi professional, CarsGallery memastikan Anda mendapatkan mobil sesuai keinginan dengan puas.

Tidak hanya itu, CarsGallery juga memberikan jaminan garansi 1 tahun penuh kepada setiap pembelinya. Sangat memuaskan dan kredibel sekali, kan? Yuk cek koleksi terbaru Avanza bekas di CarsGallery sekarang juga!



Other Post

Related Post