7 Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza, Lengkap!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Masih menjadi kendaraan favorit di masyarakat, tahukah Anda apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza? Melihat banyaknya pengguna yang menyukainya, pastinya membuat Anda tertarik untuk

Masih menjadi kendaraan favorit di masyarakat, tahukah Anda apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza? Melihat banyaknya pengguna yang menyukainya, pastinya membuat Anda tertarik untuk turut membelinya.

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukannya sebaiknya kenali terlebih dahulu detail kelebihan dan kekurangan Avanza. Pasalnya, setiap kendaraan tentu memiliki nilai positif dan negatif.

Anda bisa menentukan kecocokan dengan Avanza setelah mengetahui poin-poin tersebut. Oleh karena itu, simak pembahasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Kelebihan Toyota Avanza

Tipe mobil Avanza yang populer di masyarakat memang cukup banyak. Namun, dari sisi kelebihan tidak jauh berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya.

Biar Anda tidak penasaran, mari simak beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil Avanza, antara lain:

1. Mesin

Avanza menjadi jenis mobil yang banyak diincar oleh masyarakat di luaran. Salah satu faktornya karena mesinnya yang bandel dan nyaman saat digunakan. Mesin dari Avanza generasi pertama saja berkode K3DE, volumenya mencapai 1300 cc.

Sedangkan generasi ketiga yang keluar di tahun 2015 memiliki kode 1 NR-FE dan 2 NR-FE yang sangat bandel. Performa dari mesin Avanza ini sudah didukung dengan suku cadang terbaik sampai ke pelosok daerah.

Dengan fasilitas inilah, Avanza menarik minat pengguna kendaraan di berbagai daerah.

2. Desain Kokoh

Anda pasti tahu kalau mobil Avanza bekas harga 80 jutaan bisa didapatkan dengan mudah. Tergantung dari tahun keluaran untuk mendapatkan harga yang sesuai. Namun, dari semua tipe Avanza keseluruhan desain bodynya sengaja dibuat kokoh.

Anda bisa cek pada bagian eksteriornya, terlihat kuat sekali. Bahkan, area interiornya pun tidak kalah menarik. Keluaran terbaru Avanza sendiri berhasil membuat lekukan yang terlihat maskulin daripada Avanza lama.

Selain itu, Avanza juga menjadi pilihan mobil keluarga terbaik karena ruangnya yang sangat lapang. Cukup untuk menampung banyak orang. Bahkan, kabinnya sendiri di desain luas agar bisa menampung beberapa barang besar ketika bepergian.

3. Irit Bahan Bakar

Selanjutnya kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza, dari sisi unggulnya bisa Anda cek di bagian bahan bakar. Menggunakan mesin VVT-1 membuat mobil keluarga satu ini terkenal hemat bahan bakar.

Apalagi kapasitas mesinnya mencapai 1.300 cc. Transmisinya sendiri sengaja perusahaan buat manual sehingga lebih ketat lagi dalam menyaring bahan-bahan.

Tidak hanya itu, Avanza juga sudah lengkap dengan indikator CEO untuk memberikan petunjuk bagi pengemudi. Tujuannya agar pengemudi tahu berapa sisa bahan bakar mobil dan segera mengisinya ulang apabila akan habis.

4. Nyaman Digunakan

Berikutnya, Avanza juga populer karena kenyamanannya saat pengguna pakai. Pasalnya, pemilik Toyota Avanza ini sengaja merancang kabin dengan sangat cantik sehingga menciptakan suasana nyaman ketika berkendara.

Mobil ini pun mudah sekali untuk Anda kontrol, jadi ketika sedang Anda kemudikan akan terasa nyaman. Apalagi jika Anda bepergian jauh, pastinya nyaman dan tenang sekali.

Selain itu, mobil satu ini selalu mengupgrade perkembangan kendaraannya. Salah satunya dengan mengubah gloss pada lingkar AC meskipun hanya di bagian warna saja. 

Kekurangan Toyota Avanza

kelebihan dan kekurangan toyota avanza

Ketika Anda ingin membeli kendaraan Toyota, pastikan Anda sudah mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza. Karena pada pembahasan sebelumnya Anda sudah paham sisi unggulnya ada apa saja.

Kali ini mari simak beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Avanza, berikut pembahasan detailnya:

1. Munculnya Tekanan Pada Kecepatan Tinggi

Pertama, sisi kurang yang Avanza miliki adalah memiliki tekanan berbeda. Anda bisa merasakan perbedaan ini ketika sudah mampu mengendarai dalam kecepatan rendah dan juga tinggi.

Tekanan yang mobil ini berikan sangat berbeda. Apabila mobil Avanza berada di rpm rendah, maka tekanannya sangat empuk bahkan ketika Anda melewati polisi tidur sekalipun.

Berbeda saat Anda berkendara dalam kecepatan tinggi, rasa empuk tersebut akan berubah menjadi limbung. Kondisi tersebut terjadi karena pengaruh pegas spiral yang tidak berbarengan dengan ukuran bodi serta lebar shockbreaker.

2. Aki Mobil Sering Bermasalah

Selanjutnya, kekurangan dari Avanza adalah sering terjadi masalah di bagian Aki. Poin ini bisa Anda jadikan tips membeli mobil Avanza bekas. Karena aki mobil berperan penting dalam kenyamanan berkendara.

Meski begitu tidak ada kendaraan yang mulus tanpa kekurangan. Toyota Avanza termasuk salah satu mobil yang sering mengalami masalah ini. Sehingga mobil cukup sulit Anda hidupkan, apalagi jika mesin dalam kondisi panas.

Namun, biasanya Anda akan menjumpai permasalahan ini pada Avanza jenis lama. Apabila Anda membeli mobil Avanza jenis baru, maka sudah banyak perbaikan yang perusahan lakukan, utama di bagian aki.

3. Sirip Ventilasi Avanza Cepat Pudar

Terakhir, kelemahan Avanza adalah memiliki sirip ventilasi yang cepat pudar. Meskipun pada dasarnya Anda bisa melakukan penggilapan kembali dengan cairan khusus, tetapi sirip mobil ini memang membuat tampilan kurang enak dipandang.

Meminimalisir permasalahan tersebut Anda bisa mengakalinya dengan memberinya semir sepatu berwarna hitam di bagian sirip ventilasi.

Tunggu beberapa saat hingga mengering maksimal. Cara ini cukup efektif meskipun tidak bertahan lama juga.

Nah, demikianlah beberapa pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza.  Bagaimana, tertarik untuk membeli mobil Toyota satu ini? Jika iya, Anda bisa cek ketersediaan mobil Toyota Avanza di CarsGallery.

Tempat ini merupakan dealer mobil bekas yang menjual kendaraan bersertifikasi. Tentunya sudah di cek oleh inspektor profesional sehingga seluruh kekurangan dari Avanza sudah diminimalisir melalui perawatan sebelum dijual di pasaran.

CarsGallery juga menawarkan layanan jual beli mobil bekas. Jadi, jika Anda ingin melakukan tukar tambah kendaraan CarsGallery bisa menjadi pertimbangan terbaik. Segera dapatkan mobil idaman Anda sekarang juga hanya di CarsGallery.

Other Post

Related Post