Lexus LBX Meluncur di GIIAS 2024, Tumben Murah? 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Lagi-lagi, ajang Gaikindo Indonesia International Car Auto Show (GIIAS) 2024 banyak mengejutkan konsumen mobil di Indonesia. Sudah ada Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024 yang

Lagi-lagi, ajang Gaikindo Indonesia International Car Auto Show (GIIAS) 2024 banyak mengejutkan konsumen mobil di Indonesia. Sudah ada Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024 yang sama sekali berbeda dengan mobil pendahulunya. 

Lexus nampaknya menyadari bahwa minat akan mobil dengan tampilan sporty begitu tinggi. 

Maka, tak heran jika pabrikan mobil asal Jepang yang terkenal dengan mobil mahalnya ini sekarang menyasar market mobil sporty. 

Benar, Lexus LBX hadir dengan gaya yang begitu dinamis, tak seperti mobil bapak-bapak, plus harga yang jauh berbeda dengan banyak seri pendahulunya. 

Baca Juga: Anjlok! Ini Angka Penjualan Mobil Semester 1 2024

Lexus LBX Meluncur di GIIAS 2024 Hadir dalam Dua Varian: LBX Luxury dan Sport

Tak tanggung-tanggung, produsen mobil mewah asal Jepang ini sekaligus membawa dan memproduksi tiga varian LBX yakni Luxury dan Sport. 

Meskipun berbeda, tetap keduanya nampak menyasar kastamer yang lebih muda. Hal ini juga diiyakan oleh General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, 

“Kalau dilihat memang ini untuk customer yang lebih muda,” kata Bansar. 

Selain itu, Lexus juga sepertinya berencana untuk menjangkau pasar yang jauh lebih luas dari biasanya. 

Pasalnya, New Lexus 2024 yang hadir di GIIAS tahun ini harganya memang murah, meskipun hanya lebih murah daripada mobil varian Lexus sebelumya. 

Harga dari kedua varian ini berada di bawah Rp1 miliar. Strategi price setting ini pun Lexus lakukan karena memahami bagaimana psikologi dari harga mobil mewah yang rata-rata memang Rp1 miliar. 

“Nah, di sini kami coba price setting sesuai dengan marketnya. Tapi itu tanpa mengorbankan kualitas otentik dari Lexus. Bila melihat dari 4 aspek dari desain, driving, performa, dan kualitas masih sama dengan Lexus yang lain,” kata Bansar. 

Jadi, meskipun mobilnya lebih murah dari kebanyakan mobil Lexus yang sudah rilis, tetap saja kualitas, desain, performa, sampai dengan driving experiencenya tak kalah bagus. 

Baca Juga: Masuk ke Indonesia, BYD M6 Buat Persaingan Dagang Otomotif

Lexus LBX, Mobil Teknologi Hybrid dengan Fitur Premium

Meski mobil ini berada di pasaran dengan harga di bawah Rp1 miliar, tetap saja teknologi hybrid sekaligus fiturnya masih tetap menjadi sesuatu yang premium daripada kebanyakan mobil. 

Lexus GIIAS ini punya berbagai macam fitur canggih seperti kontrol iklim dual-zone, yang mampu membantu pengemudinya menyesuaikan suhu dengan penggunaan energi yang lebih efisien. 

Selain itu, ada pula sensor parkir dengan kelengkapan fitur keamanan berkendara yang hadir dalam dua varian Lexus teranyar ini. 

Dari fitur keamanan, terdapat Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), hingga Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang akan membantu meningkatkan keamanan pengemudinya. 

Kemudian, dari segi kabin yang berbeda dari setiap tipe. Pada varian Luxury, hadir dengan jok berlapiskan material leather. Sedangkan untuk varian Sport, joknya memakai material suede. 

Dari kedua bahan ini, Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024 dengan menghadirkan kesan yang terasa begitu sporty tanpa meninggalkan elegansi mobil yang menjadi ciri khas dari Lexus. 

Baca Juga: Prosedur Membeli Mobil Baru, Wajib Tahu Sebelum Beli

Cocok untuk Area Perkotaan

Hadirnya mobil ini sebenarnya sangat tepat buat area perkotaan. Bansar Maduma sendiri mengatakan, 

“Mobil ini khusus untuk konsumen yang lebih muda. Lalu, cocok untuk yang ingin berkendara sendiri utamanya di area perkotaan. Pasalnya, area kota sangat tepat jika menggunakan mobil berukuran kompak,” katanya. 

Lexus LBX Luxury dan Sport ditawarkan dengan harga berbeda. Varian Luxury sekitar Rp895 juta OTR Jakarta dan varian Sport Rp942 juta OTR Jakarta. 

Mau opsi yang lebih murah? Ada. Kunjungi saja platform jual beli mobil bekas berkualitas CarsGallery. Hampir seluruh unit mobil dari tahun keluaran, tipe, sampai model tersedia di sini.

Other Post

Related Post