Yuk, Kenali 7 Masalah Mobil Daihatsu Ayla Sebelum Membeli

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Daihatsu Ayla terkenal sebagai mobil yang praktis dan nyaman digunakan. Meski demikian, ia juga punya beberapa permasalahan. Nah, mengenali masalah mobil Daihatsu Ayla menjadi penting

Daihatsu Ayla terkenal sebagai mobil yang praktis dan nyaman digunakan. Meski demikian, ia juga punya beberapa permasalahan. Nah, mengenali masalah mobil Daihatsu Ayla menjadi penting untuk Anda yang tertarik membelinya. 

Dengan mengenali beberapa permasalahannya, membuat Anda dapat mempertimabngkan mmobil ini. Umumnya, permasalahan mobil Ayla cukup banyak. Terlebih lagi jika Anda membeli yang keluaran lama. 

Berikut ini kami sajikan informasi lengkap seputar beberapa masalah mobil Ayla yang mesti Anda pahami!

Baca Juga: Tipe Mobil Avanza yang Paling Bagus? Kenali Sebelum Membeli

Masalah Daihatsu Ayla 

Permasalahan pada mobil Daihatsu Ayla ini bisa terjadi pada siapa pun, terlebih lagi jika Anda membeli mobil Daihatsu Ayla yang bekas. Berikut adalah beberapa masalah Daihatsu Ayla yang mungkin akan Anda temukan.

1.  Sistem Bahan Bakar Bermasalah

Permasalahan yang pertama adalah sistem bahan bakar yang bermasalah. Pada dasarnya, terdapat beberapa faktor yang menyebabkannya. 

Adapun beberapa faktor umumnya ialah injektor kotor, pompa bahan bakar mengalami kerusakan, atau bisa juga karena kualitas bensin yang buruk. 

Sistem bahan bakar bermasalah ini ditandai dengan mobil mati secara mendadak, performa kendaraan yang tidak maksimal, atau mesin sulit dihidupkan.

2. Suspensi Bermasalah

Permasalahan mobil Ayla yang berikutnya adalah bagian suspensinya. Suspensi mobil sendiri adalah komponen yang berperan untuk menahan getaran yang terjadi pada mobil. 

Selain itu, suspensi juga berperan untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Itu artinya, komponen satu ini berkaitan erat dengan kenyamanan. Namun, sangat disayangkan karena suspensi mobil Daihatsu Ayla tergolong sering bermasalah.

Adapun beberapa penyebabnya ialah suspensi yang patah, kebocoran di bagian sistem suspensi, atau komponen suspensi sudah aus. Anda bisa mengenali suspensi bermasalah lewat beberapa gejala yang ditimbulkan. 

Seperti mobil goyang ketika Anda gunakan, atau ada bunyi yang agak berisik ketika melewati jalan bergelombang atau jalan tidak rata.

3. Masalah Kelistrikan

Masalah umum yang selanjutnya adalah bagian kelistrikan. Ternyata, masalah kelistrikan merupakan masalah yang cukup sering terjadi. 

Terjadinya permasalahan kelistrikan akan menyebabkan mobil sulit dihidupkan. Bahkan, masalah ini juga dapat menyebabkan mobil mogok di tengah jalan.

Baca Juga: Intip 4 Kelebihan dan Kekurangan City Car Sebelum Beli

4. Tenaga Pas-pasan

Pihak Daihatsu menawarkan dua varian mesin, yaitu yang 1.000 cc dengan 1.200 cc. Pada versi mesin 1.000 cc, belum ada teknologi VVT-i. Ini yang membuat tenaga yang dihasilkan hanya 86 NM saja pada 3.600 rpm. 

Apabila Anda bawa berkeliling kota, tenaga tersebut tergolong sangat pas-pasan. Namun, jika Anda bawa ke tempat yang jauh, daerah pegunungan, tentu tenaga tersebut masih sangat kurang. 

Jadi, apabila Anda akan menggunakannya untuk mobilitas yang tinggi, melakukan perjalanan sangat jauh, melintasi jalanan yang naik-turun, tampaknya mobil dengan mesin 1.000 cc ini tidak recomended. 

5. Putaran Mesin Labil

Permasalahan mobil Daihatsu Ayla berikutnya adalah putaran mesin yang labil. Permasalahan ini tergolong sering terjadi, dan kerap menjadi keluhan banyak pengguna. 

Pasalnya, jarum RPM atau putaran mesinnya memang sering naik-turun. Padahal, jarum RPM hanya akan terus mengalami kenaikan dan penurunan saat mobil melaju dengan kecepatan rendah atau tinggi, saat berhenti, atau saat suhu mesin panas.

6. Harga Suku Cadang Mahal 

Mengganti spare part atau suku cadang termasuk hal yang penting dilakukan. Terutama jika komponen mobil memang sudah harus diganti. Sayangnya, harga suku cadang mobil satu ini memang agak mahal. 

Mahalnya harga suku cadang tentu agak merepotkan dan menjadi permasalahan juga, kan? Hal ini karena Anda mesti mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Namun, ada juga beberapa suku cadangnya yang agak terjangkau. 

Seperti oli, filter udara, dan yang lainnya. Sementara suku cadang yang agak mahal ialah kopling, rem, dan beberapa sparepart lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan hal ini sebelum membeli mobil Ayla, ya.

Baca Juga: City Car Murah Dibawah 50 Juta, Siap Terjang Kemacetan Kota!

7. Masalah Fitur Interior & Eksterior

Masalah mobil Daihatsu Ayla berikutnya adalah di bagian interior dan eksterior. Persoalan fitur interior dan eksterior ini juga sering dikeluarkan oleh pengguna. 

Adapun beberapa permasalahan yang kerap terjadi ialah bagian kaca spion yang mengalami kerusakan, kemudian lampu cepat putus, sampai karat bagian body mobil.

Namun, kerusakan pada fitur interior dan eksterior ini tidak murni dari pihak produsen. Melainkan bisa juga karena kesalahan pengguna sendiri. Dalam hal ini, mungkin pengguna kurang merawatnya, atau perawatan yang tidak tepat.

Nah, setelah mengetahui beberapa masalah mobil Daihatsu Ayla di atas, apakah Anda tetap tertarik membeli mobil Daihatsu Ayla? Jika tertarik, Anda bisa membelinya di CarsGallery. 

Kami merupakan layanan jual beli mobil bekas yang profesional.  Dengan membeli mobil bekas di CarsGallery, Anda berkesempatan mendapatkan mobil Ayla yang berkualitas. 

Hal ini karena mobil-mobil di tempat kami sudah mendapatkan pengecekan menyeluruh dari inspektor profesional dan berpengalaman.

Selain menyediakan layanan jual beli mobil bekas, kami juga menawarkan layanan lain, yaitu inspeksi mobil bekas dan layanan darurat. Hubungi kami sekarang, dan dapatkan mobil bekas impianmu!



Other Post

Related Post