Mazda CX-60 Pro, Varian Lebih Sporty dari Elite dan Kuro!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, banyak brand yang membawa angin segar buat dunia otomotif di Indonesia. Termasuk dengan hadirnya Mazda CX-60.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, banyak brand yang membawa angin segar buat dunia otomotif di Indonesia. Termasuk dengan hadirnya Mazda CX-60

Hadirnya mobil ini, menjadi angin segar karena akhirnya Mazda merilis SUV Premiumnya yang secara keseluruhan membawa tampilan sporty. 

Melihatnya dari sisi desain, mobil SUV satu ini menggunakan filosofi dari KODO Design. 

Artinya adalah keindahan yang hadir dalam gerak serta elegan. Selain itu, ada pula filosofi yakni “Ma” yang intinya adalah kesederhanaan. 

Dari filosofi tersebut, akhirnya hadirlah SUV premium yang nampak anggun dari bagian luar dan mewah tapi tak berlebihan jika melihatnya dari bagian dalam atau interiornya. 

Mazda CX 60 interior didominasi oleh warna hitam yang semakin menguatkan kesan sporty dari mobil ini. 

Apalagi, hadirnya sound system BOSE mampu memberikan pengalaman berkendara yang sudah pasti lebih baik. 

Baca Juga: Anjlok! Ini Angka Penjualan Mobil Semester 1 2024

Fitur yang Tersedia

Pabrikannya menyematkan beragam jenis fitur serta teknologi yang akan membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai. 

Misalnya saja, CX-60 hadir dengan Center Display yang berukuran 12 inch dengan tampilan begitu modern. 

Selain itu, Head-Up Displaynya juga berukuran besar plus ada USB-C agar Anda lebih mudah untuk mengisi daya di dalam mobil. 

Fitur dan teknologi lainnya adalah Tilt & Telescopic atau fitur penyesuaian kemudi elektrik. Adanya teknologi ini mampu menghadirkan tingkat kenyamanan maksimal ketika mengendarainya. 

Kemudian, Mazda juga tampak menjadi mobil menawan karena adanya Panoramic Sunroof yang membuatnya tampak lebih mewah. Apalagi, hadirnya sunroof ini membuat kesan kabinnya cukup luas. 

Belum lagi, Mazda juga menambahkan Driver Personalization System atau personalisasi driver demi peningkatan kenyamanan saat berkendara. 

Fitur keamanannya pun cukup lengkap seperti monitor 360, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert. 

Hadirnya Teknologi Driver Monitor di Mazda CX-60 ini pun akan membuat lapisan keamanan di dalamnya menjadi lebih maksimal. 

Baca Juga: Masuk ke Indonesia, BYD M6 Buat Persaingan Dagang Otomotif

Mazda CX 60 Harga

Mengenai harga, memang Mazda tetap menyasar pecinta otomotif terutama pecinta mobil premium. Dibuktikan dengan harga OTR Jakarta yakni Rp799 jutaan. 

Memang, Mazda masih belum menunjukkan adanya keinginan untuk masuk ke persaingan mobil-mobil seperti LCGC dan sejenisnya.

Namun, dengan kelengkapan fitur hingga dari segi tampilan luar maupun dalam dari CX-60, terbilang worth untuk Anda yang berminat dengan SUV Premium. 

Soal pilihan warna, Mazda tak tanggung-tanggung dalam menyediakannya. Anda bisa cukup bingung memilih saking banyaknya warna yang tersedia. 

Misalnya saja ada Platinum Quartz Metallic, Red Crystal Metallic, Deep Crystal Blue Mica, Machine Grey Metallic, dan Jet Black Mica. 

Baca Juga: Harga BYD Seal Terbaru dan Lengkap di Indonesia

Perbedaan dengan Varian Kuro dan Elite

Sebelumnya, Mazda telah mengeluarkan SUV tapi varian Kuro dan Elite yang harganya Rp400 juta lebih mahal dari SUV premiumnya kali ini. 

Memang, ada sejumlah perbedaan antara varian Pro yang baru saja rilis ini dengan seri sebelumnya. 

Misalnya, eksterior. Di bagian eksterior CX 60 minim aksen krom dan terganti oleh aksen hitam. Velgnya begitu sederhana dan diameternya lebih kecil. 

Kemudian, Mazda mengubah konsep yang awalnya interior sering berwarna, menjadi serba hitam. 

Menariknya adalah dari segi wood panel di dashboard sampai door trim yang ada di Kuro dan Elite telah terganti dengan penggunaan aksen karbon. 

Inilah yang sekaligus menjadikan Mazda CX-60 Pro bisa tampil lebih sporty, tapi juga simple. 

Kalau mau lihat langsung beragam mobil baru, silakan datang ke GIIAS. Tapi, kalau mau beli mobil bekas berkualitas bisa datang ke CarsGallery saja. Dijamin puas!

Other Post

Related Post