9 Merk Kaca Film Terbaik, Proteksi Maksimal Privasi Aman!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Demi melindungi interior mobil dari efek sinar matahari dan privasi, kaca film menjadi aksesoris penting untuk Anda miliki. Namun, banyaknya merk kaca film yang tersedia

Demi melindungi interior mobil dari efek sinar matahari dan privasi, kaca film menjadi aksesoris penting untuk Anda miliki. Namun, banyaknya merk kaca film yang tersedia di pasaran tak jarang membuat Anda bingung memilihnya. 

Selain fungsi proteksi dan privasi, kaca film mobil juga bermanfaat dalam mengurangi panas. Bahkan, bisa menjadi aksesoris yang mempercantik tampilan dari mobil Anda. 

Mobil dengan kaca film memang tampak lebih mewah daripada yang belum menggunakannya. Dengan segenap manfaat yang ada, maka tak heran jika banyak pengemudi mobil yang ingin melapisi kaca mobilnya dengan aksesoris ini. 

Baca Juga: 4 Perbandingan Kaca Film Iceberg vs VKOOL, Pilih Mana?

Rekomendasi Merk Kaca Film 

Masalahnya, pemilihan merk kaca mobil yang bagus jadi hal yang cukup merepotkan. Terutama karena kini cukup banyak merk yang tersebar di pasar kaca film. Mau pilih yang bagus? Ini rekomendasi kami: 

1. V-Kool 

Sudah pasti, kami meletakkan V-Kool sebagai pertimbangan terbaik untuk kaca film. Tak murah, memang. Tapi, Anda bisa dapat kualitas kaca film sesuai harga. 

Merk kaca film ini sudah ada di Indonesia lebih dari dua dekade. Tak heran jika kini V-Kool begitu digemari oleh para pecinta otomotif di Tanah Air. 

Dengan Stealth Technology, kombinasi 7 lapisan yang salah satunya emas, dan penerapan standar tinggi dalam setiap produksinya menjadikan V-Kool memberi performa optimal. 

V-Kool memang terkenal dengan tujuh lapisan elektriknya yang membuat produk-produk mereka tahan lama. 

Bukan menyerap, tapi justru produk V-Kool akan langsung memantulkan infrared dan sinar UV. 

Apalagi, ada teknologi Spectrally Selective V-Kool yang mampu mengurangi panas matahari dalam kabin secara signifikan. 

Tingkat cahaya, visibilitas, dan juga kualitasnya memang sesuai dengan harganya, yakni Rp2,6 jutaan. 

2. LLumar

Butuh merk kaca film murah tapi sudah lebih dari cukup untuk aktivitas harian? LLumar menjadi pilihan terbaik buat Anda. 

Kaca film merk LLumar mampu melindungi mata dari adanya pantulan sinar matahari. 

Pasalnya, tidak ada efek cermin yang timbul jika menggunakan produk satu ini. Pilihan gelapnya pun bisa Anda sesuaikan, dari 20% – 80%. 

Uniknya, merk satu ini juga mampu mengoptimalkan performa AC dan membantu menjaga suhu kabin jadi tetap sejuk. 

Harganya juga terbilang affordable karena di kisaran Rp1,1 jutaan saja. Terjangkau, bukan? 

3. Iceberg

Selanjutnya, ada Iceberg yang cocok untuk kebutuhan kaca film mobil gelap dari luar terang dari dalam

Melalui laman resminya, Iceberg menjelaskan teknologi yang mereka gunakan yakni Night Vision Technology. 

Tentu, teknologi ini sangat terasa. Pasalnya, Anda bisa dapat visibilitas jernih meskipun mengendarai mobil ketika malam hari. 

Berbahan 100% karbon, menjadikannya cukup awet dan bisa bertahan sekitar 5 tahun. 

Dari segi produksinya, merk kaca film satu ini menggunakan nano yang mampu membuat terik matahari dan sinar infrared tak berpengaruh pada mobil. 

Dalam penjualannya, ada tiga varian yang terlaris dari Iceberg yakni Ice, Pearl, dan Onyx. Harganya juga tak terlalu bikin kantong jebol yakni Rp1,2 jutaan. 

Baca Juga: Apakah Biaya Perbaikan Kaca Mobil Macet Mahal? Cek!

4. Solar Gard

merk kaca film

Masih di segmen kaca film yang bagus dan murah, mempertimbangkan Solar Gard sepertinya sangat tepat untuk Anda. 

Sama halnya dengan berbagai merk lain, Anda bisa pilih tingkat kegelapan dari 20% – 90%. 

Grey Silver, bisa memberi visibilitas yang lebih baik. Quantum, punya tingkat kegelapan 40%. Sedangkan varian Grey punya tingkat kegelapan 80%. 

Tampilannya yang begitu jernih mampu membuat tampilan mobil nampak mewah dan elegan. 

Tak hanya itu saja. Kaca film satu ini juga memakai nano ceramic yang membuatnya masih mendukung GPS. 

Dengan kata lain, sinyal GPS maupun ponsel Anda tak akan terganggu dengan adanya Solar Gard. 

Ada garansi juga jika warnanya memudar. Paling baiknya dari segi proteksi atas radiasi yang bisa melindungi sampai 99%. Harganya juga sekitar Rp1,3 jutaan. Jadi, masih masuk dalam segmen kaca film terjangkau. 

5. CPF1

Merk kaca film lain yang bisa Anda pertimbangkan yakni CPF1. Bahannya dari logam berkualitas plus penerapan nano-ceramic. 

Dengan ini, tak heran jika CPF1 punya performa yang begitu mumpuni. Sudah hadir lebih dari satu dekade di Indonesia, jarang ada yang kecewa dengan CPF1. 

Ada yang menarik dari brand satu ini. Pasalnya, mereka akan mengeluarkan produk-produk terbaiknya setiap tahun. 

Contohnya, ada jenis kaca film mobil Solar Control. Jika menggunakannya, maka kulit Anda bisa terhindar dari sinar UV matahari. 

Bagian dalam kabin juga akan terbantu dalam mengurangi panas sampai 16 derajat celcius. 

Saat terjadi kecelakaan, maka CPF1 ini juga menjadi proteksi agar pengemudi di dalamnya tak terkena serpihan kaca. Harganya Rp1 jutaan saja. Harga murah buat perlindungan optimal!

6. Spectrum

Selanjutnya, ada merk Spectrum yang dari teknologinya menggunakan clip film. Dengan teknologi tersebut, maka setiap pengemudi di dalamnya terlindung dari radiasi hingga 90%. 

Bahkan infrared pun dapat tercegah hingga 60%. Materialnya dari biji plastik hitam yang membuat tingkat ketahanannya terjamin. 

Selain untuk keamanan, Spectrum juga mampu memberi privasi dan mencegah risiko fatal karena suhu panas. Harganya Rp1,5 jutaan. 

Baca Juga: Penyebab Kaca Mobil Berembun Saat Hujan dan Cara Mengatasinya

7. 3M

Kurang rasanya jika belum merekomendasikan merk kaca film satu ini. Menjadi salah satu yang terbaik, 3M ini adalah pelopornya kaca film sejak 1960-an. 

Kaca film ini mampu menolak panas dari luar mobil sampai 95%. Tak hanya panas, tapi Anda bisa tercegah dari kena sinar buruk ultraviolet sampai 99%. 

Hal ini tentu juga melindungi interior mobil agar tetap sejuk dan tidak lekas memudar. Beda dengan banyak kaca film lain, 3M memakai warna hitam chrome. 

Jadi, akan nampak gelap plus reflektif jika ada yang melihat dari luar. Kalau harga kaca film mobil terbaik satu ini di kisaran Rp2,4 juta – Rp4,2 juta tergantung variannya. Mahal, tapi proteksi maksimal!

8. Perfections

merk kaca film

Selanjutnya, ada merk Perfections yang menerapkan teknologi Nano Metal Oxide yang tidak akan mengganggu sinyal. 

Merk satu ini memberi solusi pada siapa saja yang merasa sinyalnya terganggu setelah memasang kaca film. 

Tak hanya bagus buat sinyal, tapi harga Rp700 ribuan membuat banyak pengemudi Indonesia sering mempertimbangkan Perfections sebagai pilihan. 

Termasuk murah, tapi merk kaca film ini sudah punya struktur kuat. Bahkan bisa melindungi Anda dari pecahan kaca jika memang terjadi kecelakaan. 

Selain itu, juga telah punya kemampuan untuk melindungi Anda dari sinar UV. Teknologi Visible Light Reflectance-nya bisa memantulkan cahaya matahari. 

Tingkat kepekatannya relatif tinggi, tapi visibilitas masih begitu jernih. Baik malam atau siang hari, Perfections masih mampu memberikan pandangan yang cukup terang dan jelas. 

9. Huper Optik

Terakhir, kami merekomendasikan Huper Optik buat yang ingin kaca mobil nampak lebih jernih dan bersih. 

Huper Optik juga terkenal dengan daya tahannya yang baik. Selain itu, juga tak lekas luntur yang menjadikan tampilan mobil Anda bisa cukup menawan dalam waktu lama. 

Bisa menolak silau, bisa menangkal sinar matahari, dan tentu menambah kenyamanan saat Anda berkendara. Dengan harga mulai Rp2,3 jutaan, proteksi dari Huper Optik sudah sangat baik untuk mobil Anda. 

Pertimbangkan Ini Jika Ingin Memilih Kaca Film Mobil 

Belum cukup puas dengan rekomendasi merk kaca film mobil yang kami berikan? Tenang, Anda bisa pilih sendiri. Tapi, harap perhatikan hal ini: 

1. Kemampuan Tolak Panas

Jangan lupa, pilih kaca film yang punya kemampuan menolak panas. Tanpa ini, maka satu esensi dari pemasangan kaca film jadi tidak bisa Anda dapatkan. 

Tentu juga penting agar kenyamanan meningkat dan suhu kabin tetap sejuk saat lagi terik-teriknya. 

2. Blokir UV

Pertimbangkan pula yang bisa memblokir sinar UV dari matahari. Jika interior terlalu banyak terkena sinar UV, maka lebih cepat pudar dan tak estetik lagi. 

3. Privasi

Jelas, ini penting untuk Anda pertimbangkan karena kaca film sebenarnya punya fungsi utama untuk privasi dalam mobil. 

Sangat penting karena mampu mencegah orang lain untuk melihat langsung kondisi di dalam mobil. 

Dengan ini, maka Anda bisa terhindar dari memilih merk film mobil yang kurang memberikan perlindungan terbaik untuk mobil Anda. 

FAQ

Apa fungsi kaca film? 

Proteksi sinar matahari, keamanan, kenyamanan, dan privasi. 

Apakah wajib menggunakannya? 

Jika ingin semua fungsi di atas, maka pakailah kaca film mobil. 

Merk mana yang terbaik? 

Tentu yang sesuai dengan budget Anda!



Other Post

Related Post