Mitsubishi Xpander Dijadikan Mobil Jenazah di Meksiko

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Modifikasi mobil memang hal yang lumrah, terutama bagi pecinta otomotif. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika modifikasi tersebut justru anti mainstream? Seperti Mitsubishi Xpander dijadikan mobil

Modifikasi mobil memang hal yang lumrah, terutama bagi pecinta otomotif. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika modifikasi tersebut justru anti mainstream? Seperti Mitsubishi Xpander dijadikan mobil jenazah di Meksiko. 

Ya, Anda tidak salah dengar. Mitsubishi Xpander yang kita kenal sebagai salah satu low MPV populer di Indonesia ini, justru menjadi mobil jenazah di Meksiko. Lantas, bagaimana ulasan dari modifikasi ini? 

Baca Juga: Kanada Kenakan Tarif Impor 100 Persen Mobil Listrik China

Mitsubishi Xpander Dijadikan Mobil Jenazah di Meksiko

Modifikasi yang tidak biasa ini pertama kali muncul dari unggahan Carrozas Fúnebres México di Facebook. Ini merupakan sebuah rumah modifikasi yang cukup terkenal di Meksiko. 

Mereka kemudian merombak Mitsubishi Xpander Mexico menjadi mobil jenazah dengan tetap mempertahankan desain standarnya. Xpander yang mereka gunakan adalah Xpander facelift yang di Indonesia rilis pada tahun 2020 sampai 2021. 

Secara garis besar, ada beberapa hal yang masih mereka pertahankan pada modifikasi tersebut. Pertama, adalah dari desain eksterior mobil yang secara umum masih memakai standar pabrikan Xpander. 

Bahkan bisa Anda lihat bahwa mobil ini terlihat sangat mirip dengan tipe Xpander Cross. Kedua, velg OEM bawaan pabrik di mobil ini juga masih merek pertahankan. 

Ketiga, pintu bagasi belakang tetap sama dengan model lampu dan bumper yang menggunakan model Xpander pabrikan. 

Terakhir, bagian depan hingga setengah badan mobil ini juga tetap menggunakan desain dan ornamen asli standar dari Xpander pabrikan. Perubahan dan modifikasi terbesar baru bisa Anda lihat pada bagian tengah hingga belakang mobil ini. 

Berikut adalah beberapa modifikasi yang mereka lakukan:

1. Panjang Mobil 

Pertama, mobil Xpander mereka modifikasi ukurannya agar lebih panjang. Tujuan penambahan panjang ini adalah untuk menambah kapasitas bagasi supaya bisa menampung ukuran peti jenazah di dalam mobil. 

Baca Juga: Penjualan Mobil di Thailand Merosot, Ini Alasannya!

2. Fender Roda Belakang 

Perubahan pun bisa terjadi pada fender roda belakang mobil yang lebih mundur daripada standar Xpander pada umumnya. Letak yang lebih mundur ini membuat fender roda belakang jadi sejajar dengan pintu mobil baris kedua. 

3. Jendela Belakang 

Selain itu, mobil Xpander ini tidak memiliki jendela belakang seperti pada standar pabrik. Jendela belakang ini berubah menjadi panel body dan terdapat tambahan lis silver yang terlihat seperti garis jendela baris ketiga. 

Sementara itu, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai bagian interiornya. Karena memang tidak ada foto yang menampilkan interior mobil jenazah yang unik ini.

Hanya saja, mereka melepas jok baris ketiga untuk kemudian menggantinya dengan lantai yang rata. Kemudian mereka juga meletakkan sebuah tatakan khusus yang bisa menjadi tempat untuk meletakkan peti jenazah. 

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Bekas di Korea Jatuh, Ini Alasannya!

Tentu Mitsubishi Xpander dijadikan mobil jenazah di Meksiko ini bisa menjadi bukti bahwa modifikasi memang bisa Anda lakukan secara bebas dan sesuai kebutuhan. Xpander pun menjadi salah satu pilihan tepat modifikasi berkat kelebihannya. 

Jika Anda juga tertarik untuk memodifikasi Mitsubishi Xpander bekas, maka pastikan memilih unit yang layak dan berada dalam performa terbaik ya. Tidak hanya soal eksterior maupun interior saja, tapi juga mesin, fitur, dan transmisinya. 

Sebab, hal ini bertujuan agar memastikan mobil bisa Anda gunakan dengan lancar setelah modifikasi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi CarsGallery, platform jual beli mobil bekas yang bergaransi di Indonesia!



Other Post

Related Post