Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024, Siapkan Budget Anda!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ada cukup banyak model kendaraan baru yang siap meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil baru di GIIAS 2024 ini datang dari berbagai

Ada cukup banyak model kendaraan baru yang siap meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.  Mobil baru di GIIAS 2024 ini datang dari berbagai produsen ternama dan ada pula new comer yang ingin mengenalkan produk terbarunya. 

Penyelenggara acara ini mengabarkan jika ada total 40 mobil teranyar pada pagelaran terbesar otomotif di Indonesia saat ini. 

Dalam konferensi pers, Andi Wismansyah selaku Presiden Direktur Seven Event yang menjadi penyelenggaranya berkata, 

“GIIAS telah memberikan tempat bagi pabrikan meluncurkan kendaraan baru. Kami sudah dapatkan kisi-kisinya, ada 40 unit yang akan diluncurkan, kami klaim bahwa GIIAS ini pameran terbesar di bawahnya China,” tuturnya. 

Setidaknya, akan ada 55 brand otomotif yang ikut meramaikan. Dari semua merk ini, terdiri atas 31 merk kendaraan untuk penumpang, 4 brand komersial, dan 20 merk motor listrik. 

Kapan GIIAS 2024? Acara besar ini akan terselenggara pada 18 – 28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Tangerang. 

Baca juga: Subsidi Mobil Listrik: Aturan, Syarat, dan Daftar Mobilnya

Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024 

BAIC

Ada merk BAIC yang baru pertama kali berpartisipasi. Mereka akan mengumumkan BJ 40 Plus serta X55 II yang menjadi produk barunya. 

BYD

Ini juga menjadi kesempatan bagi EV yang meroket di China ikut berpartisipasi dalam GIIAS guna mengenalkan produk terbarunya. Tapi, begitu disayangkan karena detail dari model keluaran terbaru BYD masih belum terungkap. 

Chery

Sudah cukup populer di Indonesia, Chery juga ikut meramaikan dengan produk serta brand anyar yang masih berada dalam payung operasional Chery International. 

GAC Aion

GIIAS mobil apa saja? Kini ikut pula GAC Aion yang sama seperti Chery, akan menunjukkan brand terbarunya pada pagelaran GIIAS 2024 bulan mendatang. 

Dari Valdo Prahara selaku Marketing Communication GAC AION berkata bahwa mereka akan menghadirkan brand premium yakni GAC Hyper. Selain itu, juga akan ada mobil baru yang terparkir di GIIAS. 

Great Wall Motors (GWM)

Sama halnya dengan BYD, pihak GWM juga akan menjelaskan secara detail lini produk terbarunya ketika pameran terlaksana. 

Honda

Tak tanggung-tanggung, Honda akan menampilkan 5 produk elektrifikasinya yang terbaru. 

Bahkan, produsen mobil asal Jepang ini juga akan menunjukkan model tersebut pertama kali di Asia Tenggara. 

Hyundai

Menjadi salah satu brand EV dengan pasar yang lebih tinggi, maka Hyundai tak ingin ketinggalan kereta. 

Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun ikut merilis produk anyar di GIIAS 2024 meskipun sampai kini masih belum membagikan modelnya. 

KIA

Kreta Indo Artha (KIA) pada acara GIIAS akan mengenalkan empat model baru. Mereka punya mobil dengan jenis Internal Combustion Engine (ICE) serta ada dua EV terbarunya. 

Jetour

Menurut Public Relation Jetour, Geishella, pihaknya berencana untuk mengenalkan dua model paling baru dari Jetour pada GIIAS 2024. 

Puluhan Brand Lain juga Ikut Serta dalam Pameran GIIAS 2024

Selain produsen di atas, beberapa nama berikut juga ikut untuk mengenalkan EV terbaru mereka: 

  • Lexus
  • Mazda
  • Mercedes Benz dengan All New E-Class, AMG GLC 43 Coupe, dan AMG C 63 S E
  • Morris Garage
  • Mitsubishi
  • Neta
  • Nissan kode bodi C28
  • Seres
  • Suzuki
  • Toyota
  • Volvo
  • Fuso
  • MG
  • Daihatsu
  • dan masih banyak lagi. 

Dengan hadirnya GIIAS 2024 ini, ada suatu hal baru yang dibawa yakni pergeseran industri mobil menuju elektrifikasi karena berbagai produsen ternama banyak yang memperkenalkan mobil dengan emisi karbon yang rendah. 

Terlaksana bulan depan, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga: 6 Tips Membeli Mobil Baru, Jangan Salah Pilih!

Other Post

Related Post