Kenalan dengan Mobil China Chery Terbaru yang Curi Perhatian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Setelah sebelumnya sempat mundur, pada tahun 2022 mobil China Chery kembali meramaikan pasar tanah air. Sejak itu, popularitas mobil dari merek Chery kian meningkat. Hal

Setelah sebelumnya sempat mundur, pada tahun 2022 mobil China Chery kembali meramaikan pasar tanah air. Sejak itu, popularitas mobil dari merek Chery kian meningkat. 

Hal tersebut terlihat dari lonjakan hasil penjualan yang signifikan selama kuartal pertama 2024. 

Mengutip dari Otomotifnet, Chery Holding Group yang menaungi beberapa merek mobil dari Cina seperti Chery dan Jaecoo, berhasil menjual 529.604 unit ke konsumen.

Angka fantastis tersebut menunjukkan bahwa penjualan Chery di pasar global laku keras. 

Mobil China Chery Terbaru 

Bersamaan dengan momentum popularitasnya yang kian melejit, Chery merilis beberapa mobil baru ke pasar Indonesia. 

Tepatnya dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024 yang berlangsung 18 Juli lalu. Chery resmi memperkenalkan keluarga baru dari seri Tiggo, yakni Tiggo 8.

Keluarga baru dari mobil Chery China mendapatkan sambutan yang sangat antusias. Hal ini terlihat dari tingginya perolehan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) ketika Chery mengikuti ajang GIIAS 2024 yang mencapai angka 1.009 unit.

Angka tersebut meningkat secara signifikan hingga 75% dari ajang GIIAS tahun lalu, menurut keterangan dari Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Pencapaian ini sebagai bukti bahwa inovasi strategi yang kami rancang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan menjadi motivasi kami untuk terus berkembang mengikuti tren pasar Indonesia,” tutur Rifkie. 

Pencapaian luar biasa ini juga didukung oleh semakin banyaknya dealer yang sudah beroperasi, serta ketersediaan terhadap layanan suku cadang,” imbuhnya.

Baca Juga: Lexus LBX Meluncur di GIIAS 2024, Tumben Murah?

Mengintip Keistimewaan Chery Tiggo 8

Mobil Chery buatan China sebenarnya bukan nama baru di pasar Indonesia. Chery pertama kali masuk ke tanah air pada tahun 2006. Namun, merek asal negeri bambu ini sempat tenggelam hingga kemudian kembali lagi tahun 2022.

Berbeda dengan strategi sebelumnya, kali ini Chery fokus pada segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle). 

Tahun ini pun Chery kembali menggebrak pasar dalam negeri dengan merilis SUV 7 penumpang. Menurut klaimnya, Chery hadir sebagai mobil yang cocok dengan budaya dan jalanan Indonesia.

Salah satu keluarga baru Chery yang diperkenalkan pada GIIAS 2024 yaitu Tiggo 8. Mobil  

Chery Tiggo 8 Pro 2024 hadir dengan desain mewah dan berkelas. Mobil 7 seater SUV ini juga memiliki mesin turbo powerful yang handal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp. Mobil Chery Tiggo 8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp400 juta. 

Baca Juga: Xpander Hybrid Belum Meluncur di Indonesia, Kenapa Ya?

Inovasi Berkelanjutan dari Chery

Selain Tiggo 8, Chery juga memperkenalkan mobil listrik offroad iCar 03. Mobil ini belum rilis secara resmi. Meskipun begitu, Chery sudah membuka pemesanan secara pre-booking.

Melansir dari laman Kompas, Chery akan kembali menghadirkan dua produk baru akhir tahun ini. Salah satunya PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Inovasi dari Chery tidak terbatas pada produk saja, tapi juga dari segi pelayanan. Chery memiliki berbagai penawaran menarik serta program penjualan khusus yang bertujuan mempermudah konsumen memiliki produk premium dari Chery.

Pihak Chery juga terus memperluas jaringan dealer dan layanan purnajual di berbagai wilayah Indonesia. Dengan demikian, pengguna mobil Chery bisa menikmati pelayanan terbaik. 

Berdasarkan pencapaian fantastis pada GIIAS 2024, mobil Chery China berpotensi untuk terus tumbuh dan mengukuhkan posisinya sebagai merek populer.

Baca Juga: Mobil Listrik Volvo EX30, Raja Baru Mobil Listrik Indonesia?

Cari pilihan kendaraan yang lebih murah? Maka Anda bisa kunjungi platform jual beli mobil bergaransi CarsGallery. Platform kami menyediakan banyak pilihan mobil bekas dengan kualitas yang sudah terjamin oleh sertifikasi dari jasa inspeksi terpercaya.

Other Post

Related Post