10 Rekomendasi Mobil City Car Murah, Harga Mulai 50 Jutaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil city car murah kerap menjadi incaran bagi konsumen di pasar mobil bekas. Memang, jenis mobil ini menjadi pilihan kendaraan tepat saat di perkotaan, apalagi

Mobil city car murah kerap menjadi incaran bagi konsumen di pasar mobil bekas. Memang, jenis mobil ini menjadi pilihan kendaraan tepat saat di perkotaan, apalagi jika menghadapi kemacetan dan kepadatan jalanan perkotaan.

City car sendiri merupakan jenis mobil yang memiliki ciri khas bodi mungil dan dapat bergerak lincah. Selain itu, terdapat berbagai variasi tampilan dari sporty, elegan dan mewah, trendy, hingga modern.

Harganya yang relatif lebih ramah kantong pun turut mencuri perhatian. Belum lagi perawatannya cukup mudah dan dapat hemat biaya. Apalagi, performa city car bisa dibilang cukup baik untuk aktivitas di perkotaan.

Dengan demikian, city car merupakan alternatif jenis mobil bagi pecinta otomotif yang memiliki budget pas-pasan. Tentunya, ini menjadi pilihan yang pas bagi pengincar mobil bekas berharga murah.

Rekomendasi Mobil City Car Murah

Lalu, apa saja rekomendasi mobil city car yang berharga murah, baik baru dan bekas? Terdapat 10 rekomendasi model city car yang patut Anda pertimbangkan karena harga relatif murah mulai dari Rp50 jutaan.

1. Toyota Agya

Rekomendasi pertama adalah Toyota Agya yang debut pada tahun 2013 di pasar Low Cost Green Car (LCGC). City car buatan Toyota ini kerap menjadi idaman anak muda berkat tampilan eksterior yang cukup agresif dengan pilihan warna beragam.

Produk dari Toyota ini terakhir kali mendapat refresh pada tahun 2023 dengan berbagai fitur baru penunjang kenyamanan dan keamanan. Bisa dikatakan fiturnya cukup lengkap termasuk fitur keselamatan berupa Dual Airbag dan pengereman ABS.

Selain itu, terdapat pilihan kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Masing-masing memiliki keuntungan efisiensi bahan bakar.

Sebagai mobil city car murah bekas, Toyota Agya tersedia seharga mulai dari Rp90 juta hingga Rp100 jutaan. Sementara model terbarunya tersedia mulai dari Rp167 jutaan menurut website resmi Toyota.

2. Daihatsu Ayla

Setelah Toyota Agya, tidak lengkap jika Daihatsu Ayla tidak masuk dalam daftar rekomendasi mobil city car murah. Pasalnya, keduanya secara harfiah merupakan kembaran dengan berbagai perbedaan khas.

Untuk desainnya, Daihatsu Ayla tampak lebih stylish dan sporty berkat mengandalkan desain lebih kalem. Setidaknya, bagian interiornya memiliki desain yang relatif sama dengan perbedaan terletak pada jok.

Sama seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla bekas tersedia mulai dari Rp90 juta sampai Rp100 jutaan. Sedangkan untuk model terbarunya, model ini tersedia seharga mulai dari Rp137 jutaan menurut laman resmi Daihatsu.

3. Nissan March

Selanjutnya, Nissan March kerap mendapat pujian sebagai salah satu city car terbaik. Keunggulannya terdapat pada kabin yang terlihat lebih lega daripada city car lain. Tidak hanya bisa memuat sampai lima orang, bagasinya memiliki ruang cukup luas.

Kelebihannya juga terlihat dari dapur pacu, terutama suspensinya terbilang empuk. Selain itu, terdapat berbagai fitur keamanan menarik lain yang jarang terlihat di city car lain, misalnya dual SRS AirBag, ISOFIX Tether, dan sensor Vehicle Dynamic Control.

Jika jual mobil city car bekas murah, Nissan March tersedia mulai dari Rp65 jutaan. Untuk model barunya, mobil ini tersedia mulai dari Rp200 jutaan.

4. Honda Brio

mobil city car murah

Rekomendasi selanjutnya ada Honda Brio yang telah menjadi salah satu city car terlaris di Indonesia. Mobil yang debut pada tahun 2012 di Tanah Air ini memiliki desain sporty yang menarik bagi anak muda.

Selain itu, terdapat beragam fitur canggih, misalnya Multi Information LCD Display, Audio Steering Switch, dan One Push Ignition System. Terlebih lagi, kapasitas mesinnya sebesar 1.200 cc yang relatif cukup besar bagi city car.

Sebagai salah satu mobil city car bekas murah terbaik, Honda Brio tersedia seharga Rp90 jutaan. Sementara untuk model terbarunya tersedia seharga mulai dari Rp160 jutaan.

5. Suzuki Swift

Kerap mendapat julukan city car paling irit, Suzuki Swift telah menjadi salah satu model populer di segmennya di Tanah Air. Bentuknya yang mengingatkan pada Mini Cooper sudah menarik hati bagi konsumen.

Kapasitas mesinnya bukan main bagi city car, yakni 1.500 cc. Bahkan, mesin ini memiliki kekuatan yang responsif untuk aktivitas sehari-hari di perkotaan. Berbicara tentang efisiensi, mobil ini dapat menempuh hingga 24,8 km menggunakan 1 liter BBM.

Untuk model terbarunya, Suzuki Swift tersedia dengan harga mulai dari Rp125 juta. Sementara itu, harga mobil bekas murah city car ini mulai dari Rp115 juta.

6. Chevrolet Spark

Meski Chevrolet sudah tidak lagi beroperasi di Indonesia pada April 2020, masih ada beberapa pecinta otomotif yang menggemari merek ini. Salah satu produk mobil terkenal di Indonesia adalah Chevrolet Spark yang bermain di segmen city car.

Rekomendasi mobil city car murah ini menawarkan kabin yang memiliki headroom lumayan. Bahkan, teknologi dari mobil ini sudah terbilang lebih maju pada zamannya. Contohnya, model 2005 memiliki sistem injeksi, membuat konsumsi BBM efisien.

Bahkan, mobil ini menjadi salah satu city car murah di bawah 50 juta rupiah, yaitu mulai dari Rp47 jutaan untuk model 2005. Jika mengincar city car cukup ramah kantong, Chevrolet Spark patut menjadi pertimbangan.

7. Kia Picanto

Ingin mobil city car murah dengan bentuk mungil dan unik? Kia Picanto adalah jawabannya! Jangan tertipu dengan tampilan mungil dan compact mobil ini, pasalnya kabin mobil ini terlihat cukup luas.

Sampai saat ini, Kia Picanto telah menginjak generasi ketiga sejak tahun 2017. Model generasi ini tampil lebih sporty dan garang. Bahkan, interiornya terkesan premium dan dominan dengan kulit sintetis.

Untuk model terbarunya, Kia Picanto tersedia seharga mulai dari Rp188 jutaan. Sedangkan untuk mobil bekas keluaran tahun 2011-2013 tersedia seharga mulai dari Rp70 jutaan.

8. Datsun Go

mobil city car murah

Datsun memang sudah berhenti beroperasi pada tahun 2020 di Indonesia, tetapi peminat beberapa model terakhirnya masih cukup banyak. Contohnya adalah Datsun Go Panca yang bermain di kelas LCGC.

Dibekali dengan mesin 1.200 cc, mobil ini terbilang berperforma cukup kuat dalam segmen city car. Menariknya lagi, model produksi 2017 masih memakai transmisi matic X-Tronic CVT yang sangat berguna untuk menghadapi kepadatan lalu lintas.

Harga mobil city car bekas ini relatif masih bersahabat, yakni mulai dari Rp50 jutaan. Sisi positifnya, banyak model mobil bekas ini masih dalam kondisi relatif sehat.

9. Hyundai i20

Selanjutnya, ada Hyundai i20 yang debut pada 2008 di Indonesia. Menariknya lagi, model city car lagi tersedia dalam dua jenis, yakni bermesin bensin dan bermesin diesel.

Untuk model 2008, kelebihan terdapat pada kabin yang terbilang canggih pada masanya. Terdapat head unit touchscreen yang memiliki fitur GPS, Bluetooth, dan audio control di setir.

Sebagai mobil bekas, Hyundai i20 tersedia seharga mulai dari Rp70 jutaan. Sementara, model terbarunya baru meluncur di India pada 2023 seharga Rp100 juta.

10. Mitsubishi Mirage

Rekomendasi terakhir adalah Mitsubishi Mirage. Banyak yang menggolongkan mobil ini sebagai city car, namun ada pula yang menggolongkannya sebagai hatchback. Sebagai hatchback, mobil ini sempat merajai chart penjualan di Tanah Air.

Kelebihan city car ini terdapat pada suspensi empuk, dimensi eksterior compact, konsumsi bahan bakar irit, lingkar kemudi ringan, dan tersedianya climate control. Lebih baik lagi, sistem pengeremannya dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Sayangnya, Mitsubishi sudah menghentikan produksi model ini di Indonesia pada tahun 2018. Kabar baiknya, jika mengincar versi bekas, Mitsubishi Mirage masih tersedia di pasaran seharga mulai dari Rp70 jutaan.

Demikianlah 10 mobil city car murah mulai dari Rp50 jutaan. Manakah yang menarik perhatian Anda, baik mobil baru atau bekas?

CarsGallery Bisa Memenuhi Kebutuhan Mobil Bekas Berkualitas Anda!

Jika mengincar mobil bekas, Anda patut memperhatikan apakah mobil incaran masih berkualitas dan bersertifikasi. Karenanya, masih banyak yang mempromosikan mobil bekas super murah tetapi kualitasnya tidak sepadan dengan harganya.

Untuk menjawab kebutuhan mobil bekas yang masih berkualitas, CarsGallery hadir sebagai platform terpercaya. Dengan lebih dari 500 mobil bekas tersedia, kami pastikan setiap produk sudah melalui inspeksi dan bergaransi.

Kunjungi CarsGallery untuk menemukan mobil bekas berkualitas tinggi idaman Anda!

FAQ

Apakah ada city car murah irit?

Beberapa city car yang irit konsumsi bahan bakar tersedia dengan harga murah. Contohnya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Swift, dan Chevrolet Spark.

Apakah city car cocok untuk perjalan jauh?

Secara desain, city car lebih cocok untuk pemakaian di dalam perkotaan.

Apakah seluruh rekomendasi ini tersedia di CarsGallery?

Kunjungi CarsGallery.co.id untuk melihat ketersediaan setiap model yang tercantum pada daftar rekomendasi ini.



Other Post

Related Post