12 Rekomendasi Mobil Eropa di Indonesia, Paling Terjangkau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

mobil Eropa di Indonesia menjadi pilihan yang bagus untuk siapa saja. Bahkan beberapa di antaranya menjadi pilihan utama orang-orang kaya di Indonesia untuk bekerja hingga

mobil Eropa di Indonesia menjadi pilihan yang bagus untuk siapa saja. Bahkan beberapa di antaranya menjadi pilihan utama orang-orang kaya di Indonesia untuk bekerja hingga liburan.

Sebab, mobil Eropa ini memiliki kualitas material yang lebih baik. Selain itu, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Berdasarkan testimoni sebagian pengguna, mobil Eropa jauh lebih kokoh.

Apalagi tidak semua mobil-mobil Eropa harganya mahal. Ada juga sebagian mobil yang dijual dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Mobil Eropa di Indonesia

Berikut ini beberapa rekomendasi mobil Eropa terbaik di Indonesia yang bisa Anda beli untuk digunakan.

1. Renault Triber

Renault Triber merupakan salah satu mobil Eropa murah di Indonesia. Bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan harga di bawah Rp200 juta saja.

Mobil Renault Triber adalah mobil MPV dengan 7 seater dan memiliki ukuran dimensi 3990 mm x 1739 mm x 1643 mm. Selain itu, tersedia pilihan dua jenis transmisi yaitu manual dan AMT.

Salah satu fitur menarik yang ada pada mobil ini yaitu kabinnya yang memiliki tiga baris kursi. Selain itu, tampilannya depannya terkesan mewah.

Tidak hanya itu saja, mobil ini memiliki sistem pengereman yang canggih. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari kecelakaan yang membahayakan nyawa.

2. Mercedes-Benz A 200 Sedan

Berbeda dengan Renault Triber, Mercedes-Benz A 200 Sedan memiliki harga jual yang lebih tinggi sekitar Rp800 juta. Mobil ini memiliki dimensi 4558 mm x 1992 mm x 1411 mm.

Mercedes-Benz A 200 Sedan hadir dengan mesin  1.332 cc dengan konfigurasi empat silinder. Transmisinya menggunakan 7G-DCT Automatic.

Mobil ini banyak dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain yaitu active parking assist untuk membantu saat parkir dan active brake assist untuk mencegah terjadi kecelakaan.

Selain itu, mobil sedan dari Eropa ini juga dianggap sebagai mobil paling aerodinamis di Indonesia dan desainnya sangat cocok untuk anak muda.

Baca juga: 13 Nama Merk Mobil Buatan Indonesia, Ada yang Sudah Ekspor!

3. VW Polo

Harganya sekitar Rp300 juta, mobil ini berjenis hatchback dengan teknologi turbo bermesin 1200 cc. VW Polo memiliki ukuran dimensi 3971 mm x 1682 mm x 1469 mm.

VW Polo memiliki torsi 175 nm dan kecepatan maksimum 190 kmph. Salah keunggulannya adalah performa yang sangat mumpuni.

Salah satu fitur terbaik yang ada pada mobil Volkswagen Polo adalah cruise control. Fitur ini sangat membantu ketika Anda mengendarai mobil di jalan bebas hambatan.

Tidak sekedar itu saja, mobil VW Polo juga memiliki kapasitas tempat duduk yang cukup banyak yaitu 5 kursi. Kuotanya cukup untuk satu keluarga. Kendaraan ini juga tergolong hemat bahan bakar.

4. Renault KWID Climber

mobil eropa di indonesia

Rekomendasi mobil Eropa di Indonesia selanjutnya yaitu Renault KWID Climber. Mobil ini berjenis SUV dengan mesin 1L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve dan mesin berkapasitas 999 cc.

Karena mesinnya tergolong kecil, maka mobil ini dijual cukup murah dengan harga mulai dari Rp183 juta. Meski begitu, bukan berarti Renault KWID Climber tidak memiliki keunggulan sama sekali.

Renault KWID Climber memiliki desain yang tangguh dan profesional. Selain itu, mesin yang kecil membuatnya lebih efisien.

Tidak hanya itu, mobil SUV Eropa ini juga sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag, sensor, dan kamera parkir. Fitur ini sangat berguna ketika Anda memarkirkan kendaraan.

5. Peugeot 2008

Rekomendasi mobil Eropa di Indonesia berikutnya adalah Peugeot 2008 yang memiliki dimensi 4.312 mm x 1.785 mm x 1.545 mm. Kapasitas tempat duduknya adalah 5 kursi.

Mesinnya berkapasitas 1199 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 128 Hp dan torsi 230 Nm. Mobil Peugeot 2008 menggunakan transmisi otomatis dan harga jualnya sekitar Rp550 juta.

Peugeot memiliki fitur berkendara yang cukup lengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain Advanced Driving Assist System (ADAS), Drive Attention Assist 3, Electronic Stability Programme (ESP), dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki lampu utama dengan desain 3Claws dan berteknologi LED. Anda bisa berkendara pada malam hari dengan lebih jelas karena lampunya sangat terang.

Baca juga: Deretan Tipe Daihatsu Taruna yang Bagus Lengkap dengan Harga

6. MG ZS

Mobil yang berasal dari Inggris ini mungkin kurang familiar bagi sebagian orang. Tetapi soal performa, sebenarnya tidak kalah bagus dengan mobil Eropa lainnya.

MG ZS adalah mobil SUV dengan mesin 1500 cc dengan tenaga maksimal 114 ps pada 6.000 rpm. Sementara itu, mobil ini menggunakan transmisi otomatis 4-percepatan.

Harganya sekitar Rp350 juta yang memiliki ukuran dimensi 4323 mm x 1809 mm x 1653 mm. Kapasitas tempat duduknya adalah 5 kursi dengan bahan yang cukup nyaman.

Selain kualitas material kabinnya yang bagus, mobil MG ZS juga memiliki fitur safety yang cukup lengkap. Dengan begitu, Anda bisa berkendara jauh lebih aman.

7. Peugeot 5008

Secara umum, mobil Peugeot 5008 ini memang mirip seperti Peugeot 3008. Hanya saja, harganya sedikit mahal dan ada beberapa komponen yang sedikit berbeda.

Untuk saat ini, harga Peugeot 5008 sekitar Rp715 juta. Dengan kapasitas kursi yang lebih banyak yaitu 7 tempat duduk dan dimensinya yang juga lebih besar yaitu 4.670 mm x 1.855 mm x 1.655 mm.

Harga Peugeot 5008 di Indonesia tergolong murah. Berbeda dengan di negara lain yang umumnya dijual seharga lebih dari 1 milyar.

Dari segi fitur dan performa, mobil ini tergolong bagus. Bahkan jauh lebih bagus daripada mobil Peugeot 3008.

8. Mini Countryman Cooper

Salah satu pilihan terbaik mobil Eropa di Indonesia selanjutnya adalah Mini Countryman Cooper atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mini Cooper. Berbeda dengan mobil sebelumnya, mobil ini masih cukup banyak peminatnya.

Mobil Countryman mampu menghasilkan  tenaga 136 hp dan torsi hingga 220 Nm. Sementara itu, mesinnya berkapasitas 1998 cc 3 silinder berteknologi TwinPower Turbo.

Mobil ini memiliki ukuran dimensi 4299 mm x 1822 mm x 1557 mm. Harganya mulai dari Rp850 juta dengan berbagai keunggulan.

Selain mesinnya yang bertenaga, mobil Mini Countryman Cooper ini juga memiliki jok dengan material kulit yang berkualitas sehingga membuat Anda lebih nyaman saat duduk di kursi tersebut.

9. VW Tiguan All Space 

mobil eropa di indonesia

Rekomendasi mobil Eropa di Indonesia yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah VW Tiguan All Space. Mobil ini berjenis SUV dengan dijual seharga Rp650 juta dengan kapasitas mesin 1398 cc dan kapasitas kursi berjumlah 7.

Mobil VW Tiguan All Space memiliki ukuran dimensi 4728 mm x 2111 mm x 1686 mm. Selain itu, Mobil ini sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED dan memiliki fitur konektivitas modern yaitu head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Anda akan dibuat nyaman mengendarai mobil satu ini. Sebab, VW Tiguan memiliki fitur Dynaudio yang memberikan kenyamanan telinga saat mendengarkan musik sambil berkendara.

Tidak sekedar itu saja, mobil ini juga memiliki fitur area view dan park assist yang siap membantu Anda ketika akan parkir di suatu tempat.

10. BMW 218i

Pilihan mobil Eropa selanjutnya yaitu BMW 218i. Mobil ini harganya sekitar Rp900 juta dengan mesin berkapasitas 1499 cc dan didukung konfigurasi mesin B38 BMW Twin Power Turbo.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan konfigurasi transmisi 7-Speed Steptronic transmission with double clutch. Hal ini membuat performanya cukup gahar saat Anda menggunakannya di jalan.

Selain itu, keunggulan lain dari mobil BMW 218i adalah desainnya yang terlihat tegas dan sporty. Cocok untuk jiwa muda yang menyukai tantangan dan keandalan.

Tidak cukup sampai di situ, mobil BMW 218i memiliki kabin yang cukup luas dengan kapasitas maksimal 5 kursi. Mobil ini memiliki dimensi 4.526 mm x 2.081 mm x 1.420 mm.

Baca juga: Inilah 6 Perbedaan Terios TX dan TS yang Wajib Diketahui 

11. Renault Koleos

Renault Koleos tergolong sebagai mobil SUV dengan desain yang terlihat mewah. Mobil ini mempunyai ukuran dimensi 4.675 mm, lebar 1.843 mm, dan tinggi 1.678 mm.

Untuk mesinnya berkapasitas 2.488 cc dengan tenaga maksimum 169 hp dan torsi maksimum 266 nm. Mobil Eropa yang satu ini menggunakan transmisi CVT dan mesin berteknologi DOHC yang bertenaga.

Selain itu, Renault Koleos juga mempunyai ruang kabin yang cukup luas sehingga bisa menampung hingga 5 orang. Interiornya tidak kalah cantik dengan mobil-mobil Eropa lainnya yang mana nampak modern. 

Mobil Renault Koleos dijual seharga Rp600 juta yang sayangnya saat ini jumlahnya sudah mulai berkurang di Indonesia. Renault Koleos menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya.

12. Audi Q3

Audi Q3 merupakan salah satu rekomendasi mobil Eropa dengan harga tinggi, yaitu Rp950 juta. Akan tetapi, harga ini sebanding dengan kualitasnya yang juga tinggi.

Mobil Audi Q3 menggunakan mesin berteknologi Petrol Engine, In-Line 4-Cylinder 16 Valve DOHC, dan Exhaust Gas Turbocharging berkapasitas 1395 cc. Mesinnya dapat mengeluarkan torsi 250 nm dan tenaga maksimal 150 hp.

Bahan bakar mobil ini adalah bensin dan menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. Sementara itu, ukuran dimensinya adalah 4.484 mm x 1.849 mm x 1.585 mm.

Beberapa keunggulan dari mobil ini yaitu mesin bertenaga, desainnya yang premium bergaya Eropa, dan memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap.

Jadi, itulah rekomendasi mobil Eropa di Indonesia yang kualitasnya bagus. Mobil-mobil tersebut juga bisa Anda beli secara online tanpa ribet datang ke dealer.

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas, termasuk mobil Eropa seperti di atas, ada rekomendasi marketplace online jual beli mobil bekas yang berkualitas yaitu CarsGallery.

Mobil yang tersedia tentu saja bukan mobil biasa, melainkan mobil bersertifikasi resmi dengan suku cadang original. Bahkan, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Jangan sampai salah pilih, marketplace jual beli mobil bekas terbaik hanya di CarsGallery. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

FAQ

Bagaimana ketersediaan mobil-mobil tersebut di Indonesia?

Rata-rata mobil Eropa memang sudah sedikit di Indonesia. Mobil yang tersisa biasanya hanya mobil-mobil bekasnya saja.

Mengapa harga mobil Eropa cenderung murah?

Salah satu alasannya adalah permintaan pasar yang rendah karena mayoritas orang Indonesia lebih suka dengan mobil dari Jepang atau Korea.

Apakah ada perbedaan cara perawatan mobil Eropa dengan mobil dari negara lain?

Secara umum sama, karena komponen-komponennya juga hampir sama.



Other Post

Related Post