8 Mobil Honda yang Ada Sunroof, Ada yang Rp300 Jutaan!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Kehadiran sunroof pada mobil membuat tampilannya punya nilai prestise tinggi. Salah satu produsen yang telah memberikan sunroof pada mobil-mobilnya adalah Honda. Tapi, apa saja mobil

Kehadiran sunroof pada mobil membuat tampilannya punya nilai prestise tinggi. Salah satu produsen yang telah memberikan sunroof pada mobil-mobilnya adalah Honda. Tapi, apa saja mobil Honda yang ada sunroof

Informasi ini tentu perlu Anda ketahui karena tak semua mobil Honda punya kaca buat memandang langit luas saat tengah dalam perjalanan ini. 

Mobil-mobil yang Honda berikan sunroof memang rata-rata berada di segmen premium. Namun, jika Anda memang begitu menyukainya dan berencana membeli, daftar mobil Honda yang ada panoramic sunroof di sini bisa jadi panduan. 

Baca Juga: 4 Mobil Kapasitas Besar untuk Keluarga, Muat Banyak!

Apa Saja Mobil Honda yang Ada Sunroof

Memastikan mobil yang Anda beli punya sunroof, akan membuat Anda mampu menikmati fitur dan kesan premium setiap mengendarainya. Lantas, apa saja mobil-mobilnya? Berikut penjabarannya: 

1. Honda CR-V 2024

Pertama, ada Honda CR-V yang jadi flagship dari Honda. Mobil ini sudah terlengkapi pula dengan adanya panoramic sunroof. 

Dengan hadirnya sunroof panoramic, maka pencahayaan alami dari lingkungan luar akan masuk ke kabin mobil. Dengan kata lain, pemandangan luar akan begitu indah jika Anda melihatnya dari sisi dalam kabin. 

Apalagi, teknologi dari panoramic sunroof-nya memang sudah bisa Anda operasikan secara elektrik. Jadi, buat membuka dan juga menutup bagian ini akan begitu mudah. 

Sudah berbeda jauh dengan sunroof Honda konvensional karena masih mengandalkan buka tutup manual. 

Selain itu, perbedaannya juga punya bentangan yang luas dan mencapai bagian belakang kabin yang jelas, jauh berbeda daripada sunroof lain. 

Fitur dalam mobil satu ini, memberikan Anda kenikmatan perjalanan jauh yang bisa sekaligus menikmati keindahan alam dari dalam kabin. 

Jika ingin mendapatkan mobil Honda yang ada sunroof satu ini, ada dua varian saja yakni varian 1.5L Turbo dan 2.0L RS. 

Harga mobil Honda sunroof masing-masing yakni Rp749 jutaan untuk 1.5L Turbo dan Rp814 jutaan untuk varian 2.0L RS. 

2. Honda HR-V 2024

Selanjutnya, ada pilihan HR-V 2024 yang memang populer dalam segmen SUV Compact. Terutama buat Anda yang mau punya mobil dengan sunroof. 

Hanya saja, jika ingin mobil HR-V sunroof, Anda harus memilih varian SE dan Turbo RS. Sama dengan CR-V teranyar, mobil satu ini juga menghadirkan sunroof. Tapi, bedanya hanya berbentuk panoramic roof.  

Jadi, hanya kaca besar tanpa bingkai yang hadir dari bagian depan sampai belakang kabin. Dengan ini, maka Anda tidak bisa membuka-tutup seperti halnya sunroof lainnya. 

Namun, sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda menikmati pemandangan alam nan indah dari dalam kabin. Dengan ini juga, kabin mobil tampak lebih luas dan terang. 

Jika ingin memperoleh mobil Honda yang ada sunroof ini, Anda paling tidak harus mengeluarkan budget Rp425 jutaan untuk HR-V SE. 

Sedangkan untuk varian Turbo RS yang jelas lebih bertenaga, yakni Rp540 jutaan. Di varian Turbo RS, selain bisa menikmati pemandangan dengan roof-nya, Anda pun bisa memperoleh performa lebih baik saat mengendarainya. 

HR-V ini sangat tepat buat Anda yang sering memakai mobil di area perkotaan dan ingin mobil yang memberikan estetika maksimal tanpa perlu buka atap. 

3. Honda WR-V

Cukup pusing melihat harga HR-V dan CR-V? Tenang. Honda pun menyediakan mobil yang ada sunroof murah yakni Honda WR-V. 

Mobil ini merupakan crossover compact dari Honda yang target utamanya memang keluarga muda. Selain itu, juga Anda yang ingin mobil simpel tapi fitur-fiturnya sudah modern. 

Honda WR-V juga hadir dengan sunroof elektrik yang bisa membuat Anda untuk membuka-tutup atap secara mudah. Jadi, bukan lagi tipe panoramic roof yang hanya berupa kaca saja. 

WR-V juga terkenal dengan mobil yang harganya ekonomis, tapi fitur-fiturnya cuma tersedia di segmen mobil yang lebih tinggi. Harganya sekitar Rp300 jutaan dan membuat Anda, tak perlu merogoh kocek lebih dalam hanya untuk sunroof. 

Mobil Honda yang ada sunroof satu ini memang punya roof yang sederhana dan fungsi utamanya jadi tambahan ventilasi sekaligus menambah cahaya yang masuk ke kabin. 

Walaupun belum seluas panoramic sunroof di HR-V atau CR-V, tetap saja Anda bisa dapat pengalaman yang ekslusif tapi pada mobil yang kompak. 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Mobil Keluarga untuk Kenyamanan Ekstra

4. Honda Civic Gen 11

Bukan mobil Honda yang ada sunroof 2024 memang, tapi ini keluaran 2021. Sering juga disebut Civic Trim EX Gen 11. Di dalam mobil ini juga ada fitur sunroof yang sekaligus jadi daya tarik utamanya.

Apalagi, mengendarainya jadi semakin nyaman karena adanya sistem bantuan Honda Sensing. Mesinnya 1.500 cc yang jelas cukup bandel. Dengan 4 silinder DOHC VTEC, tentu akan semakin tangguh. 

Ada dua tipe atau varian yang bisa Anda pilih untuk memperoleh sunroof yakni tipe mesin 2.0L dan 1.5 L. Meski berbeda mesin, tapi performanya masih terbilang mirip. Tentu saja, yang paling penting adalah ada sunroofnya. 

5. Honda Accord 2022

mobil honda yang ada sunroof

Selanjutnya, mobil Honda yang ada sunroof lainnya ada Accord 2022. Honda Accord memang sebelumnya terkenal dengan sedan eksekutif yang ada di segmen atas. 

Varian yang tahun 2022 juga sudah ada sunroof elektrik nya. Jadi, Accord yang awalnya sudah tampil mewah, tambah mewah lagi karena adanya sunroof. 

Sudah pasti, Anda bisa membuka juga menutup sunroof-nya secara elektrik. Tapi, memang harganya pricey buat sebagian orang karena sekitar Rp759 jutaan. 

Selain bagus dari segi fitur dan mewah dari tampilan, Accord pun punya fitur Honda Sensing, Adaptive Cruise Control, sampai juga Collision Mitigation Braking System. 

Maka, tak heran jika Accord dinobatkan sebagai salah satu mobil sedan yang paling aman di kelasnya. 

Ukurannya sunroofnya tak terlalu besar, tapi cukup untuk menampilkan kemewahan kelas atas. 

6. Honda Odyssey 1997

Selanjutnya, ada Honda Odyssey. Tapi, yang tahun 1997 saja. Buat Odyssey keluaran terbaru memang belum ada fitur sunroof. 

Adapun Odyssey yang punya sunroof yakni hanya di tipe L dan Aero. Mesinnya 3.0L V6 J30A dan awalnya terkenal dengan Honda Shuttle. 

7. Honda Passport

Mobil ini memang tak tersedia dan diperjualbelikan di Indonesia. Tapi, juga termasuk mobil Honda yang ada sunroof

Namanya Honda Passport. Memang, salah satu fiturnya adalah sunroof terutama pada varian EX-L, Touring, dan Elite. 

Pada varian EX-L dan Touring, terdapat sunroof standar yang cukup besar. Anda juga bisa membukanya dan menjadikan sunroof sebagai ventilasi. 

Selanjutnya, pada varian Elite ada sunroof yang lebih baik yakni Panoramic Sunroof. Panjangnya 43 cm dan Lebar 55 cm untuk sunroofnya. 

Memang, akan lebih memanjang ke arah belakang dan inilah yang juga memberi pemandangan langit dan cahaya secara alami. 

Baca Juga: Interior Mobil Rush Facelift 2024, Makin Nyaman dan Canggih!

8. Honda Pilot

Di Kanada, Amerika Utara, dan Amerika Serikat, ada pula SUV Honda yang cukup populer yakni Honda Pilot.

Di Indonesia, mobil ini belum dipasarkan resmi tapi masih bisa Anda temukan di importir umum. 

Seatnya ada untuk 8 penumpang dan ada fitur sunroofnya. Ada dua tipe sunroof yang tersedia: standar dan panoramic. Keduanya, hadir di tipe mobil yang berbeda. 

Jika ingin memperoleh sunroof standar, maka Anda bisa memilih varian EX-L dan Special Edition, serta Touring. Ukurannya standar, tapi harus buka tutup secara manual buat ventilasi. 

Sedangkan untuk panoramic sunroof, cuma tersedia di varian Black Edition. Pada varian ini, areanya lebih luas. Selain itu, sunroofnya pun lebih besar daripada sunroof standar yang ada pada 3 versi lainnya. 

Anda bisa membeli mobil keluaran 2016 – 2024 untuk Honda Pilot karena semuanya punya sunroof. Soal harga, memang bervariasi di luaran yakni mulai Rp635 jutaan – Rp806 jutaan. 

Jika mobil Honda yang ada Sunroof satu ini hadir di Indonesia, maka segmennya akan masuk SUV premium. 

Mengapa Mobil Honda yang Ada Sunroof Layak Anda Pertimbangkan? 

Punya mobil Honda yang ada kaca di atasnya, bukan cuma membuat Anda bisa merasakan naik mobil yang premium. Tapi, ada juga manfaat seperti: 

1. Berkendara Jadi Tidak Membosankan

mobil honda yang ada sunroof

Pertama, Anda tak akan merasakan kebosanan yang berarti ketika berkendara. Pasalnya, bukan cuma bikin kabin lebih terang, tapi sensasi ketika melihat pemandangan dari dalam mobil bisa jadi pengalaman yang bikin bahagia. 

Apalagi saat Anda membuka sunroofnya tatkala cuaca tengah cerah atau malam hari. Jelas, suasana sekitar akan sangat terasa ketika Anda mengendarai mobil. 

2. Pencahayaan Alami yang Lebih Optimal

Hadirnya sunroof sudah tentu bukan cuma keren-kerenan. Tapi, Anda pun memperoleh manfaat pencahayaan alami yang jauh lebih optimal ketika berada dalam mobil. 

Suasana dalam mobil tentu tak akan sumpek lagi seperti mobil tanpa sunroof karena lebih cerah dan terang dengan sunroof. 

3. Lebih Nyaman dalam Berkendara

Pengakuan dari beberapa orang yang memang sudah mencoba mobil dengan sunroof, banyak dari mereka yang merasa puas terutama karena kenyamanan berkendara. 

Benar, hadirnya sunroof ini bisa membuat sirkulasi udara dalam mobil jadi lebih baik. Apalagi jika membukanya ketika cuaca tengah bersahabat. 

Jadi, Anda tak hanya akan menghirup udara dingin dari AC yang sewaktu-waktu bikin mual. Tapi, ada udara segar yang akan menemani perjalanan Anda. 

4. Mobil Lebih Elegan

Yap, tentu saja manfaat ini juga pasti terasa. Mobil Anda akan terasa lebih premium baik ketika melihatnya dari dalam atau ketika ada yang melihatnya dari luar. 

Setiap kali membawa mobilnya, kami jamin Anda akan jauh lebih percaya diri serta bangga dengan adanya sunroof tersebut. 

Dengan ini pula, maka tak heran banyak yang memburu mobil Honda yang ada sunroof mengingat cukup banyak manfaat yang bisa terasa. 

Harga Mobil Honda Baru Memang Tinggi, Pertimbangkan Beli Mobil Bekasnya Saja

Dengan semua mobil-mobil yang punya sunroof di atas, sepertinya Anda sudah cukup sadar jika harga mobil barunya memang terbilang tinggi. 

Jika belum cukup juga budget Anda, pertimbangkan buat beli mobil bekas berkualitas saja. 

Caranya gampang, tinggal cek ke CarsGallery, hubungi nomor kami, dan atur jadwal pertemuan untuk cek mobil secara langsung!

FAQ

Berapa harga mobil Honda yang punya sunroof? 

Sangat bervariasi, mulai dari Rp300 jutaan sampai Rp800 jutaan. 

Apakah semua mobil Honda ada sunroofnya? 

Tentu tidak. Mobil Honda yang punya sunroof hanya yang sudah kami sebutkan saja. 

Mobil apa yang paling murah tapi sudah ada sunroof? 

Anda bisa mempertimbangkan WR-V karena harganya terendah, yakni Rp300 jutaan.



Other Post

Related Post