10+ Mobil Keluarga Murah Dibawah 100 Juta Untuk Budget Hemat!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ketika Anda ingin pergi liburan atau mobilisasi ke suatu tempat bersama keluarga, maka penting memilih jenis mobil yang tepat. Ada banyak pilihan mobil keluarga murah

Ketika Anda ingin pergi liburan atau mobilisasi ke suatu tempat bersama keluarga, maka penting memilih jenis mobil yang tepat. Ada banyak pilihan mobil keluarga murah dibawah 100 juta bagi Anda yang memiliki budget terbatas. 

Pasalnya, sulit untuk mendapat mobil baru dengan harga 100 juta dewasa ini. Apalagi, Anda butuh mobil dengan kapasitas cukup besar. Oleh sebab itu, alternatif pilihannya adalah membeli mobil keluarga bekas yang masih layak untuk dipakai. 

Meski mobil bekas, bukan berarti kualitasnya jelek. Justru ada banyak mobil second yang masih bagus kondisinya dan bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Kuncinya adalah pintar-pintar memilih dan menilai keadaan mobil sebelum beli. 

Dengan demikian, Anda akan terhindar dari upaya penipuan seller yang menjual mobilnya tidak sesuai deskripsi. Simak lebih lengkap mengenai mobil keluarga second dibawah 100 juta pada pembahasan berikut ini. 

Rekomendasi Mobil Keluarga Murah Dibawah 100 Juta

Ada beragam pilihan mobil seperti Xenia, Toyota Avanza, Daihatsu, dan merek mobil lainnya yang bisa kamu dapatkan kurang dari 100 juta rupiah. Di Indonesia sendiri, mobil keluarga cukup laris karena banyak masyarakat yang membutuhkan. 

Berkendara dengan kabin lega dan luas tentu menjadi tujuan setiap orang yang ingin berpergian bersama keluarga mereka. Nah, bagi Anda yang ingin beli mobil hemat sesuai budget, cek rekomendasi mobil keluarga dibawah 100 juta berikut! 

1. Daihatsu Xenia 

Salah satu merek mobil yang menawarkan model MPV populer di Indonesia adalah Daihatsu Xenia. Mobil ini dapat menampung hingga 7 orang penumpang sehingga cocok Anda jadikan sebagai mobil keluarga. 

Saat ini, banyak pasaran yang menjual mobil keluarga murah dibawah 100 juta termasuk merek Daihatsu Xenia. Harga tersebut berlaku untuk model Xenia yang lama yakni sekitar tahun 2011 – 2012. 

Mobil ini memiliki varian Mi, Li, dan Xi. Tipe Mi dan Li memiliki kapasitas 1.0 liter, sedangkan tipe Xi mempunyai kapasitas 1.3 liter. Dalam hal kapasitas mesin, tipe Xi adalah spek tertinggi. 

Nah, kisaran harga mobil keluarga bekas dibawah 100 juta merek Daihatsu Xenia ini berbeda-beda tergantung platform mana Anda membelinya. Melansir pada situs cintamobil.com, berikut pilihan mobil bekas Xenia kurang dari 100 juta:

  • Daihatsu Xenia 1.3 R MT tahun 2012, Rp95 juta rupiah. 
  • Daihatsu Xenia Xi Deluxe MT tahun 2011, Rp86 juta rupiah. 
  • Daihatsu Xenia Xi tahun 2011, Rp70,5 juta rupiah. 

2. Suzuki Ertiga GL

Suzuki Ertiga termasuk merek yang menawarkan model mobil Low MPV seperti Daihatsu yang bisa Anda jadikan pilihan mobil keluarga. Kelebihan dari mobil ini adalah ground clearancenya cukup tinggi dan kapasitas interiornya yang cukup luas. 

Sama seperti Daihatsu Xenia, mobil low MPV ini dapat menampung sampai 7 orang dewasa.  Selain itu, mobil Suzuki juga terkenal karena konsumsi bensin yang hemat, berkat penggunaan teknologi Multi Point Injection. 

Bagi Anda yang tertarik membeli mobil keluarga murah dibawah 100 juta dari Suzuki Ertiga, maka bisa membeli yang tipe GL 2012. Anda bisa mendapatkan mobil bekas Suzuki Ertiga GL tahun 2012 dengan harga sekitar 90 jutaan. 

Sebenarnya, mobil ini tersedia dalam tiga varian yakni GA, GL, dan GX. Harga mobil yang paling murah adalah varian Suzuki Ertiga GA, kemudian harga menengah tipe GX, dan yang paling mahal tipe GX. 

3. Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah merek mobil keluarga terkenal yang punya banyak peminat. Bahkan mobil ini sampai mendapat julukan mobil sejuta umat. 

Kapasitasnya pun sama seperti Low MPV pada umumnya yakni dapat menampung hingga 7 orang dewasa. 

Saat ini, untuk mendapatkan Avanza dengan budget kurang dari 100 jutaan Anda perlu membeli mobil bekasnya yang keluaran generasi pertama atau kedua. Di pasar mobil bekas, Avanza generasi awal-awal mempunyai tarif harga terjangkau. 

Rata-rata mobil Toyota Avanza yang harganya kurang dari 100 juta adalah tipe 1.3 G. Melansir pada situs carmudi.co.id, harga Toyota Avanza 1.3 G MPV tahun 2011 adalah Rp93 juta dan Toyota Avanza 1.3 G MPV tahun 2012 Rp99 juta rupiah. 

Sementara daftar mobil bekas dibawah 100 juta OLX untuk merek Avanza antara lain, Toyota Avanza 1.3 G AT 2008 seharga Rp75 juta, Toyota Avanza 1.3 G AT 2010 seharga Rp89 juta, dan lain-lain. 

4. Nissan Grand Livina 

mobil keluarga murah dibawah 100 juta

Rekomendasi mobil keluarga murah berikutnya yang bisa Anda beli adalah Nissan Grand Livina. Mobil ini memiliki tampilan yang elegan dengan pilihan kapasitas mesin 1,5 liter sampai 1,8 liter untuk generasi lamanya. 

Untuk interiornya, mobil Low MPV mempunyai kapasitas 7-seater yang nyaman untuk mobilisasi keluarga. Selain itu, harga mobil bekasnya terhitung terjangkau karena Anda bisa mendapatkan kurang dari 100 juta untuk keluaran lama. 

Nah, buat Anda yang tertarik membeli mobil keluarga harga 100 jutaan, bisa mengecek daftar harga Nissan Grand Livina bekas yang dilansir dari situs carmudi.co.id berikut:

  • Nissan Grand Livina 1.5 SV MPV tahun 2012, Rp 91,999 juta rupiah. 
  • Nissan Grand Livina 1.5 XV MPV tahun 2012, Rp88 juta rupiah. 
  • Nissan Grand Livina 1.5 SV MPV tahun 2011, Rp80 juta rupiah. 
  • Nissan Grand Livina 1.5 XV MPV tahun 2011, Rp99 juta rupiah. 
  • Dst. 

5. Daihatsu Sigra

Selain Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra juga jadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil keluarga nyaman. Fitur yang tersemat pada mobil ini antara lain dual airbag, electric power steering, dan lain-lain. 

Terdapat varian mobil Sigra kapasitas mesin 1.2L dengan tipe X, R, dan R Deluxe. Di pasaran mobil bekas, banyak penjual yang membanderol harga mobil Sigra kurang dari 100 juta. Terutama untuk keluaran tahun 2016 sampai dengan 2017. 

Melansir melalui situs oto.com, mobil keluarga murah dibawah 100 juta dari Daihatsu Sigra bekas antara lain:

  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT tahun 2016, Rp94 juta.
  • Daihatsu Sigra 1.2 X AT tahun 2016, Rp67 juta. 
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT tahun 2017, Rp99 juta. 
  • Daihatsu Sigra 1.0 D MT tahun 2019, Rp98 juta. 

6. Toyota Calya

Toyota Calya termasuk salah satu Low Cost Green Car (LCGC) yang cocok Anda pakai sebagai mobil keluarga karena kapasitasnya yang dapat menampung hingga 7 penumpang. Bahkan, mobil MPV ini termasuk hemat konsumsi bahan bakar. 

Buat yang penasaran dengan spesifikasi mobil Calya, kapasitas mesinnya adalah 1.200 cc dan memiliki berbagai fitur hiburan dan keselamatan. Misalnya seperti sistem audio 2DIN, AC control, dual airbag, dan masih banyak lainnya.  

Mobil keluarga 100 jutaan bekas merek Toyota Calya sudah tersedia di pasaran mobil bekas. Terutama untuk varian Calya produksi 2016 sampai 2018 rata-rata harganya tidak lebih dari seratus juta. 

Contohnya melansir dari momobil.id, Calya E produksi 2016 harganya sekitar Rp77 juta sampai Rp90 jutaan, Calya G produksi 2016 harganya Rp88 juta sampai Rp90 jutaan, dan Calya E keluaran 2017 harganya Rp89 juta sampai Rp99 jutaan. 

7. Nissan Evalia

mobil keluarga murah dibawah 100 juta

Rekomendasi mobil keluarga murah dibawah 100 juta adalah Nissan Evalia. Mobil ini pertama kali beredar di Indonesia pada tahun 2012. Jika Anda tertarik dengan mobil tipe sliding door atau pintu geser, Nissan Evalia adalah pilihan yang cocok. 

Dari kenampakan bodi, Nissan Evalia praktis untuk kebutuhan mobilisasi keluarga. Kapasitas seatnya dapat menampung hingga 7 penumpang. Sementara performa mesinnya, yakni 1.498 cc. 

Jika ingin mendapat harga Nissan Evalia bekas kurang dari 100 juta, Anda bisa memilih produksi tahun 2012. Melansir melalui situs carsome.id, harga mobil bekas Nissan Evalia SV mulai dari 95 juta dan Nissan Evalia XV mulai dari 98 juta. 

8. Kia Carnival

Bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga 50 jutaan, Kia Carnival bisa masuk salah satu pilihan. Para penggemar otomotif tentu sudah tidak asing mendengar nama Kia Carnival yang beredar di pasaran Indonesia mulai tahun 2000-an. 

Kia Carnival mempunyai kesan mobil keluarga yang mewah dengan tampilan desain luarnya yang klasik. Selain itu, sebagai mobil model MPV, Kia Carnival dapat menampung penumpang hingga 7 orang banyaknya. 

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli mobil keluarga murah dibawah 50 juta, beli saja Kia Carnival keluaran tahun 2000 yang bekas. Melansir melalui mobil123.com, harga Kia Carnival 2.5 GS MPV tahun 2000 bekas sekitar Rp48 juta rupiah. 

9. Chevrolet Spin

Kelebihan dari mobil Chevrolet Spin adalah kapasitas kursinya yang cukup untuk mobil keluarga dan hemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, harga mobil Chevrolet Spin cenderung terjangkau daripada mobil lainnya. 

Apalagi, keluaran tahun 2013 sampai 2015 rata-rata merupakan mobil keluarga murah dibawah 100 juta rupiah untuk Chevrolet Spin bekas. 

Melansir dari situs oto.com harga Chevrolet Spin 1.2 LS MT tahun 2013 seharga Rp89 juta, Chevrolet Spin 1.5 LTZ AT tahun 2014 seharga Rp95 juta, atau Chevrolet Spin 1.2 LTZ AT tahun 2015 seharga Rp92 juta. 

10. Toyota Kijang Innova

mobil keluarga murah dibawah 100 juta

Daripada bingung mencari mobil keluarga murah dibawah 100 juta, beli saja mobil bekas Toyota Kijang Innova. Anda tentu cukup familiar dengan brand mobil satu ini. Toyota Innova termasuk mobil MPV hemat dan nyaman digunakan jarak jauh. 

Pertama kali mobil ini rilis adalah pada tahun 2004. Varian bekasnya bisa Anda beli tidak sampai 100 juta rupiah. Namun, Anda akan mendapatkan versi lawasnya. 

Melansir dari carsome.id, harga Toyota Kijang Innova 2.0 G bekas mulai dari Rp85 juta dan Toyota Kijang Innova 2.0 G AT bekas mulai dari Rp95 juta. 

11. Honda Mobilio

Mobil keluarga harga dibawah 100 juta berikutnya berasal dari Honda. Honda mengeluarkan varian Mobilio yang merupakan MPV dengan kapasitas kabin cukup luas hingga dapat menampung 7 orang penumpang. 

Desain dari Honda Mobilio sendiri juga sederhana, namun tetap terlihat elegan. Selain itu, harga mobil bekasnya cukup terjangkau apalagi keluaran lawasnya. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan mobil untuk mobilitas keluarga, Mobilio adalah pilihan pas. Melansir dari situs oto.com, harga mobil bekas Honda Mobilio cukup murah. 

Misalnya, Honda Mobilio RS CVT tahun 2019 harganya Rp85 juta, Honda Mobilio RS CVT tahun 2015 harganya Rp89 juta, dan Honda Mobilio RS CVT 2016 harganya Rp78 juta.

Tertarik Membeli Mobil Bekas dengan Harga Murah?

Jadi, itulah beberapa daftar mobil keluarga murah dibawah 100 juta yang bisa Anda ingat. Jika tertarik membeli mobil MPV dengan budget hemat, coba cari ke CarsGallery. 

CarsGallery – Tempat Jual Beli Mobil Bekas bergaransi yang menyediakan berbagai macam merek mobil berkualitas mulai dari Suzuki, Daihatsu, Hyundai, Nissan, Toyota, dan lain sebagainya. 

Selain itu, Anda dapat memilih range harga mobil bekas sesuai modal yang saat ini Anda miliki. Terdapat filter untuk menyaring mobil berdasarkan merek maupun harga. Yuk, beli mobil bekas bersertifikat dengan harga terjangkau ke CarsGallery!

FAQ

Apa itu mobil keluarga?

Mobil keluarga adalah mobil yang digunakan untuk mobilisasi keluarga dan identik dengan kapasitas penumpang yang cukup besar, sekitar 7 orang. 

Adakah mobil keluarga dibawah 100 juta?

Ada berbagai merek mobil keluarga bekas kurang dari 100 juta seperti Daihatsu Xenia, Toyota Innova, atau Suzuki Ertiga. 

Manfaat mobil keluarga adalah?

Setiap mobil punya spesifikasi yang bervariasi tergantung dari kebutuhan pengguna. Mobil keluarga utamanya, bermanfaat untuk memudahkan mobilisasi keluarga yang sering berpergian jarak jauh bersama.

Other Post

Related Post