7 Rekomendasi Mobil Keluarga Toyota dengan Spek Berkelas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Toyota, sebagai produsen mobil yang berasal dari jepang telah banyak memproduksi mobil termasuk itu mobil keluarga Toyota. Sesuai dengan namanya, mobil ini memang diperuntukkan untuk

Toyota, sebagai produsen mobil yang berasal dari jepang telah banyak memproduksi mobil termasuk itu mobil keluarga Toyota. Sesuai dengan namanya, mobil ini memang diperuntukkan untuk keluarga.

Mobil yang nyaman digunakan untuk berpergian bersama keluarga ke berbagai tempat. Baik untuk liburan maupun sekedar berkeliling kota dan desa.

Selain itu, mobil keluarga dari Toyota ini harganya tidak terlalu mahal dengan kualitas yang bagus. Selain itu, tempat duduk yang tersedia juga cukup banyak.

Rekomendasi Mobil Keluarga Toyota

Berikut ini beberapa rekomendasi mobil Toyota yang cocok menjadi teman perjalanan keluarga Anda:

1. Toyota All New Avanza

Mobil pertama yang cocok untuk keluarga adalah Toyota All New Avanza. Mobil ini ada berbagai macam pilihan, baik dengan transmisi otomatis maupun transmisi manual.

Ada All New Avanza 1.5 G CVT TSS, All New Avanza 1.5 G CVT, dan All New Avanza 1.3 E CVT untuk transmisi otomatis. All New Avanza 1.5 G M/T dan All New Avanza 1.3 E M/T untuk transmisi manual.

Mobil keluarga murah dari Toyota ini mulai dari Rp240.000.000 saja. Kapasitasnya bisa menampung hingga 7 orang. Terdiri dari 1 supir dan 6 penumpang.

Tidak hanya desainnya yang bagus dan berkelas, mobil ini juga memiliki banyak fitur keselamatan. Contohnya seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, dan enam airbags.

2. Toyota New Calya

Rekomendasi mobil keluarga Toyota selanjutnya adalah New Calya. Mobil yang satu ini dijual mulai dari harga Rp170.000.000.

 Toyota New Calya memiliki desain yang atraktif dan lebih sporty. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang sehingga sangat cocok menjadi mobil keluarga.

New Calya menggunakan mesin berkapasitas 1197 cc dengan torsi maksimum 11 kgm dan daya maksimal 88 ps. Mobil ini menggunakan bahan bakar bensin.

Ada cukup banyak fitur keamanan dan keselamatan pada Toyota New Calya. Adapun fitur tersebut yaitu SRS Airbags, Rear Parking Sensor, dan ABS & EBD. Semuanya bisa memberikan keamanan dan keselamatan ketika berkendara.

3. Toyota Kijang Innova Zenix

Anda dan keluarga wajib coba menggunakan mobil MPV Toyota yang satu ini. Pasalnya, Kijang Innova Zenix bisa menampung penumpang hingga 7 orang termasuk supir.

Mobil ini memiliki ukuran dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm. Mesinnya berkapasitas 1.987 cc dan menggunakan bahan bakar bensin.

Mobil Toyota Kijang Innova Zenix dibanderol mulai harga Rp480 juta. Harga yang memang mahal tetapi sudah sangat sebanding dengan kualitasnya.

Bukan hanya mesin dan performanya yang handal, fitur-fitur yang ada di dalamnya juga sangat lengkap. Mobil ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai mobil kekinian.

4. Toyota Corolla Cross

mobil keluarga toyota

Corolla Cross adalah mobil SUV Toyota yang memiliki dimensi 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620. Mobil satu ini menggunakan mesin berkapasitas 1798 cc dengan torsi maksimum sebesar 14,5 kgm.

Toyota Corolla Cross sangat cocok menjadi mobil keluarga kecil Anda karena memiliki kapasitas tempat duduk hingga 5 orang. 

Selain itu, interiornya yang elegan membuat siapa pun merasa nyaman mengendarai dan duduk di dalam mobil tersebut.

Keunggulan lain dari mobil Corolla Cross adalah mesin hybridnya yang membuat penggunaan BBM menjadi lebih irit. Jadi, Anda tidak perlu bolak balik ke POM untuk mengisi bensin. Pengeluaran pun bisa Anda hemat.

Harga mobil Toyota Corolla Cross untuk saat ini adalah Rp609.000.000. Kalau melihat dari kualitasnya, mobil dengan bahan bakar bensin ini sangat pantas dibanderol dengan harga segitu.

5. Toyota Yaris Cross Hybrid

Mobil keluarga dari Toyota selanjutnya adalah Toyota Yaris Cross Hybrid. Mobil ini merupakan salah satu produk terbaru dari Toyota yang menampilkan desain elegan dan cenderung sporty.

Memiliki kapasitas kursi sebanyak 5 orang membuat mobil ini sangat cocok menjadi teman perjalanan keluarga kecil Anda. Terlebih lagi, di dalamnya ada kabin yang luas dan nyaman.

Sama seperti mobil Toyota pada umumnya, Yaris Cross Hybrid juga memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap untuk menunjang keselamatan Anda saat berkendara. Ada Parking Sensor, sunroof, airbag, Blind Spot Monitor, dan Hill Start Assist.

Toyota Yaris Cross Hybrid dijual mulai dari harga Rp441.000.000. Mobil ini mempunyai mesin yang berkapasitas 1.496 cc dengan torsi maksimum 121 kgm dan menggunakan bahan bakar bensin.

6. Toyota All New Veloz

Rekomendasi mobil keluarga Toyota selanjutnya yang tidak kalah bagus adalah semua varian mobil Veloz. Mobil ini memiliki ukuran dimensi 4475 mm x 1750 mm x 1700 mm.

Toyota Veloz menggunakan mesin yang berkapasitas 1496 cc dan memakai bensin sebagai bahan bakarnya. Mobil Toyota yang satu ini bisa menampung hingga 7 orang.

Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah adanya fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Toyota Safety Sense.

Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan peringatan saat akan terjadi tabrakan di depan mobil sehingga membuat Anda bisa lebih waspada. Harga jual mobil Toyota Veloz mulai dari Rp305 juta.

7. Toyota Rush

Toyota Rush tergolong mobil SUV yang memiliki kapasitas kursi 7 orang. Mobil ini sudah ada sejak tahun 2006 dan terus upgrade sampai saat ini.

Bahkan Toyota Rush merupakan salah satu mobil Toyota dengan penjualan terbaik. Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa orang banyak menyukainya, pasalnya mobil ini mampu memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Toyota Rush ditenagai oleh mesin berkapasitas 1496 cc dengan torsi maksimum 136 Nm pada 4200 npm. Fitur keselamatan yang tersedia yaitu Vehicle Stability Control, Hill Start Assistant, dan Airbag.

Anda bisa membeli mobil Toyota ini seharga Rp296 juta dukungan keamanan dan keselamatan. Bahkan mobil Toyota Rush memiliki fitur keselamatan yang paling lengkap di kelasnya.

Tips Memilih Mobil Untuk Keluarga

mobil keluarga toyota

Membeli mobil untuk digunakan sendiri dan untuk satu keluarga tentu saja berbeda. Jika Anda akan menggunakan mobil tersebut untuk satu keluarga, sebelum membeli perhatikan tips-tips berikut ini.

1. Pilih yang Kapasitasnya Luas

Karena mobil Anda akan berisi banyak orang, ayah, ibu, dan anak-anak, pastikan Anda hanya memilih mobil dengan kapasitas kursi yang banyak. Paling tidak ada 5 kursi, 7 kursi jauh lebih baik.

Mobil Toyota sudah memiliki kapasitas kursi yang cukup banyak. Jadi, muat diisi lima sampai tujuh orang. Bahkan mobil Toyota sangat memungkinkan bagi Anda untuk membawa barang bawaan yang banyak.

2. Memiliki Fitur Keamanan dan Keselamatan

Kedua, pilihan mobil keluarga lainnya harus memiliki fitur keamanan dan keselamatan. Fitur seperti ini bisa menyelamatkan Anda dan keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Untungnya, semua varian mobil Toyota sudah mempunyai fitur keamanan dan keselamatan. Fitur tersebut langsung bisa Anda gunakan saat pertama kali berkendara.

3. Pilih yang Hemat Bahan Bakar

Bagi Anda yang sering mengajak keluarga jalan-jalan menggunakan mobil, maka wajib hukumnya memilih mobil yang hemat bahan bakar. Hal ini bertujuan untuk menekan pengeluaran Anda supaya tidak terlalu banyak.

Mobil Toyota adalah mobil keluarga paling irit karena memiliki bahan bakar yang hemat. Anda dan keluarga bisa memakai mobil ini terus menerus tanpa khawatir cepat kehabisan bensin.

Itulah dia rekomendasi mobil keluarga Toyota yang dapat Anda beli. Tidak perlu bingung mencari tempat pembelian mobil Toyota terbaik, karena kami memiliki rekomendasinya.

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Toyota Bekas

Jika Anda mencari tempat jual beli mobil Toyota bekas, Anda bisa berkunjung langsung ke CarsGallery. Anda tidak perlu meragukan tentang mobil bekasnya, karena sudah tersertifikasi dan bergaransi.

Di CarsGallery Anda tidak hanya bisa menjual atau membeli mobil Toyota saja, tetapi ada juga mobil dari brand-brand lainnya termasuk mobil keluarga harga 50 jutaan. Semua tersedia lengkap dengan jaminan kualitas tinggi.

Tidak sekedar itu saja, semua proses penjualan dan pembelian di platform jual beli mobil bekas ini seluruhnya bisa secara online. Untuk informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

FAQ

Apakah mobil keluarga Toyota tahan lama?

Rata-rata mobil keluaran Toyota sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih sehingga tahan lama. Asalkan Anda juga melakukan perawatan dengan benar.

Kapan mobil Toyota mulai diproduksi di Indonesia?

Mobil ini mulai diproduksi di Indonesia sejak tahun 1970-an dan masih terus ada sampai sekarang.

Bagaimana jika terjadi kerusakan pada mobil Toyota?

Anda bisa membawanya ke bengkel resmi Toyota untuk mendapatkan penanganan.

Other Post

Related Post