Mobil Listrik Chery Omoda 5EV: Spesifikasi dan Harganya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Akhirnya Chery merilis mobil listrik Chery Omoda 5EV di Indonesia setelah sebelumnya dipamerkan dalam GIIAS 2023 saat Agustus. Pada acara GIIAS, Chery harus mengeluarkan hampir

Akhirnya Chery merilis mobil listrik Chery Omoda 5EV di Indonesia setelah sebelumnya dipamerkan dalam GIIAS 2023 saat Agustus. 

Pada acara GIIAS, Chery harus mengeluarkan hampir 550 SPK yang membuktikan bahwa bahkan sebelum rilis saja, mobil listrik ini memiliki cukup banyak peminat. 

Benar, mobil ini telah populer tahun lalu bahkan sebelum rilis. Pasalnya, terdapat sejumlah perbedaan mendasar daripada versi bensinnya. 

Baca Juga: 7 Jenis Baterai Mobil Listrik yang Ada di Pasaran, Apa Saja?

Sekilas tentang Chery Omoda 5 EV

Chery Omoda 5 EV Indonesia telah rilis tepat pada bulan Februari tahun ini. Awalnya, model ini mengisi booth di Auto Shanghai tahun 2023. 

Di Indonesia, awalnya hanya Omoda 5 yang telah lebih dulu mengisi pasar Indonesia. Namun, kini produsen Chery akhirnya ikut dalam kontestasi perebutan pasar mobil listrik di Indonesia. 

Benar bahwa terdapat sejumlah perbedaan daripada Omoda 5 versi bensin. Contohnya saja, di bagian eksterior yang memang mengutamakan simplisitas tanpa adanya aksen merah seperti pada Omoda 5. 

Selain itu, bodi depan Omoda 5 EV ini memakai grill tertutup yang menjadikannya khas seperti mobil listrik pada umumnya. 

Namun, tetap kategori dari mobil ini adalah Sport Utility Vehicle (SUV) karena masih memiliki kabin untuk lima penumpang. 

Spesifikasi Mesin Chery Omoda E5

Sebenarnya, nama produk Chery satu ini telah mengalami perubahan yang awalnya 5 EV menjadi E5 saja. Namun, apa pun penyebutannya tetap tidak berpengaruh atas spesifikasinya. 

Omoda E5 punya dimensi 4.424 mm x 1.830 mm x 1.588 mm. Masing-masing untuk panjang, lebar, dan juga tinggi. 

Menariknya ada pada spesifikasi baterainya yang banyak orang bilang mampu menempuh jarak yang begitu jauh. 

Pada seri ini, Chery menambahkan Baterai Lithium Ion Phosphate (LFP) dengan kapasitas 61,06 kWh. 

Adanya baterai ini, mampu membuat Omoda E5 melaju sampai 430 km. Dari segi motor listriknya, ada motor dengan tenaga 150 kW yang torsi puncaknya 340 Nm. 

Baca Juga: 6 Kelebihan Mobil Listrik, Lebih Ramah Lingkungan!

Bagian Eksterior dan Interior

Kemudian, melihatnya dari segi eksterior, mobil satu ini punya lampu LED dengan DRL. Lalu, ada tambahan Ambient Light dan Sequential Turn Light. 

Jika masuk ke bagian interior, ada head unit dual touch screen yang ukurannya 24,6 inch. 

Apalagi, sekarang sudah ada konektivitas yang cukup lengkap seperti Apple Carplay, Bluetooth, Android Auto, dan masih ada USB. 

Belum lengkap untuk interiornya karena ada Intelligent Voice Interactive yang menambah maksimalitas pengalaman hiburan dalam mobil. 

Soal audio, Chery Omoda E5 menggunakan Sony yang pastinya mampu menghasilkan suara premium. 

Fitur Keselamatan Omoda E5

Bisa kami katakan jika fitur keselamatan yang ada pada mobil listrik Chery Omoda 5EV ini cukup lengkap. 

Ada Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Dengan adanya fitur terakhir, Anda yang meminangnya tak perlu lagi cek angin ban secara manual. 

Selain itu, masih ada pula Advance Driver Assistance System (ADAS) yang memiliki 17 fitur keselamatan tambahan di dalamnya. 

Baca Juga: 6 Kekurangan Mobil Listrik yang Perlu Dipertimbangkan!

Harga Mobil 

Chery Omoda 5 EV Harganya berapa? Melalui laman Industri Kontan, mobil listrik dari Chery ini berada di kisaran Rp498,8 juta OTR DKI Jakarta. 

Menariknya, harga tersebut adalah yang perlu Anda bayar setelah memperoleh insentif PPN sebesar 10% dari pemerintah. 

Butuh Mobil Bekas? CarsGallery Solusinya!

Jika ingin meminang mobil baru, silakan datang ke dealer Chery secepatnya. Tapi, kalau butuh mobil bekas, hanya CarsGallery untuk pilihan terbaiknya. 

Sudah ada banyak mobil bekas lolos inspeksi dengan jaminan kualitas plus garansi. Jika butuh mobil bekas, segera hubungi CarsGallery!

Other Post

Related Post