10 Mobil Paling Kecil di Indonesia Terbaik Meskipun Minimalis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sekarang ini ukuran mobil yang ada di pasaran cukup beragam. Namun yang sedang hype sekarang adalah mobil minimalis karena terkesan praktis. Lantas, tahukah Anda apa

Sekarang ini ukuran mobil yang ada di pasaran cukup beragam. Namun yang sedang hype sekarang adalah mobil minimalis karena terkesan praktis. Lantas, tahukah Anda apa mobil paling kecil di Indonesia?

Sebenarnya penilaian kecil ini bisa Anda hitung dari dimensi mobil yang ada. Di mana untuk takaran kecil setiap orang memiliki definisinya masing-masing. Namun, di Indonesia sendiri memang terdapat beberapa jenis mobil kecil yang menarik.

Untuk lebih mengenal daftar mobil kecil terbaik di Indonesia, Anda bisa melihatnya dengan mengecek secara lengkap pada artikel di bawah ini.

Baca juga: Top 5 Warna Terios yang Paling Disukai, Mana Pilihan Anda?

Rekomendasi Mobil Paling Kecil di Indonesia

Tahukah Anda apa merk mobil kecil di Indonesia yang sudah ramai di pasaran? Berikut beberapa referensi yang bisa Anda temukan, antara lain:

1. Suzuki Karimun Wagon R

Pertama Anda bisa menemukan mobil paling kecil di Indonesia dari Suzuki Karimun Wagon R. Memiliki dimensi panjang 3.600 mm, tinggi 1.670 mm, dan lebar 1.475 mm, mobil kecil ini tetap lebih lapang daripada kendaraan sejenisnya.

Meskipun kecil, fakta lapang dari mobil ini membuat penumpangnya bisa duduk dengan nyaman. Terutama bagi penumpang dengan tinggi di atas 170 cm. Selain itu, Suzuki Karimun Wagon R juga mempunyai mesin yang canggih dan efisien.

Harga yang ditawarkan oleh Suzuki Karimun Wagon R mulai dari Rp118 juta sampai Rp140 jutaan.

2. Honda Brio

Kemudian, ada Honda Brio yang digandrungi oleh kawula muda sebab desainnya yang mungil dan pas untuk healing ringan. Bahkan, Honda Brio sangat laris dipasaran dengan tingkat penjualan tertinggi daripada jenis mobil pada umumnya.

Untuk Honda Brio Satya dengan tipe S memiliki diameter panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Kecepatan yang bisa dicapai oleh mobil bertransmisi manual ini adalah 5 percepatan.

Sisi unggul mobil kecil untuk 4 orang dari Brio ini memiliki mesin yang responsif, suspensinya empuk, lincah untuk manuver, bagasinya cenderung luas, dan memiliki transmisi halus. Desain serta kabinnya pun nyaman disertai fitur hiburan.

Baca juga: Deretan Tipe Daihatsu Taruna yang Bagus Lengkap dengan Harga

3. Honda Jazz

Berikutnya mobil paling kecil di Indonesia bisa Anda temukan di Jazz. Menjadi salah satu mobil incaran kaum muda, Jazz memiliki desain interior yang sangat cantik dan terkesan luas meskipun kondisi kendaraannya minimalis.

Daripada mobil sejenisnya, Jazz memiliki bagasi yang cukup untuk membawa beberapa barang saat bepergian. Dari sisi mesin, Jazz memiliki tenaga cukup besar dengan kapasitas mesin 1.500cc.

4. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage merupakan jenis mobil kecil yang cocok untuk pemakaian pribadi. Memiliki performa yang baik untuk berkendara, konsumsi bahan bakar dari Mitsubishi Mirage sendiri sangat irit.

Diameter mobil ini memiliki panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.490 mm. Meskipun menjadi salah satu mobil mini, Mitsubishi Mirage ini mempunyai fitur keselamatan yang membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

5. Kia Picanto

Berikutnya adalah mobil Kia Picanto, memiliki diameter kecil dengan panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.495 mm membuat mobil ini cocok untuk kendaraan pribadi karena cenderung ringan dan praktis digunakan.

Memiliki kapasitas mesin mencapai 1.250 cc, membuat Kia Picanto ini mampu melesat di jalanan dengan waktu yang lebih ringkas. Seperti dalam kecepatan 100 km per jam, waktu yang Anda butuhkan hanya berkisar 11,4 detik saja.

Performa mobil ini pun cukup handal dan tidak boros bahan bakar. Sehingga tidak akan menguras kantong meskipun Anda jadikan sebagai mobil pribadi dengan pemakaian sering sehari-hari.

6. Suzuki Ignis

mobil paling kecil di indonesia

Lalu, series lain dari mobil terkecil yang ada di Indonesia adalah Suzuki Ignis. Hasil kombinasi desain konsep stylish dan compact membuat mobil ini sangat irit bahan bakar. Bahkan, manuvernya sangat cocok untuk Anda gunakan di perkotaan.

Ukuran yang kecil dari mobil ini tidak membuatnya terlihat memiliki kekurangan. Justru banyak sisi unggul yang bisa Suzuki Ignis tawarkan kepada penggunanya, seperti bodi HEARTECH, airbags, ABS+EBD, hingga ISOFIX.

Dari sisi kenyamanan Anda bisa menemukan Head Unit Touchscreen, Power Outlet 12V/120W, Auto Climate AC with Heater, Stop Engine Button or Keyless Entry Plus.

Baca juga: 13 Nama Merk Mobil Buatan Indonesia, Ada yang Sudah Ekspor!

7. Renault Kwid

Penasaran apa lagi mobil kecil di Indonesia yang cukup tangguh di jalanan? Renault Kwid bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Dengan desain yang futuristic serta dilengkapi DRL dan lampu LED membuat mobil ini tampak semakin cantik.

Meskipun menjadi salah satu mobil minimalis, tetapi Renault Kwid memiliki ground clearance yang mampu berjalan dan melewati berbagai macam medan dengan kontur yang tidak rata. 

Jika Anda lihat dari sisi interiornya, mobil ini menggabungkan aksen dual tone sehingga membuatnya tampak lebih gagah dan sporty. Menariknya, mobil ini sudah lengkap dengan ABS+EBD, airbags, serta empat sensor kamera belakang.

8. Nissan March

Siapa yang belum mengenal Nissan March? Jadi salah satu mobil kecil dengan series terbaik, Nissan March ke luar dengan desain kabin yang luas serta memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak tetapi tetap terkesan praktis.

Di dalamnya sudah tersedia lengkap fitur keselamatan. Mulai dari sensor parkir empat titik, dual SRS airbags, ISOFIX + tether, rem ABS+EBD+BA, serta Vehicle Dynamic Control (VDC) untuk melakukan pengendalian serta kestabilan manuver.

Series mobil ini menawarkan warna-warna yang sangat cantik dan juga menggemaskan. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 3.780 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.525 mm.

9. Toyota Agya

Kemudian, ada mobil yang populer beberapa tahun belakangan di kalangan generasi muda. 

Toyota Agya merupakan salah satu mobil kecil di Indonesia dengan penggemar yang cukup banyak. Panjangnya 3.670 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.505 mm.

Hadir dengan mesin A-VE lengkap kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mobil ini memiliki mesin yang dapat menghasilkan tenaga 88 PS dengan 6.000 rpm serta torsi 11,52 Kgm.

Meskipun kategori mini, tetapi Toyota Agya mematok harga yang lumayan tinggi mengingat kualitas yang perusahaan tawarkan juga cukup besar. Anda bisa mendapatkan mobil ini mulai dari harga Rp167,9 juta.

10. Daihatsu Ayla

Terakhir, mobil kecil populer lainnya adalah Daihatsu Ayla. Tidak hanya cocok untuk pemakaian pribadi saja, tetapi model mobil ini cukup sering berkeliaran sebagai transportasi taksi online di beberapa kota besar di Indonesia.

Pasalnya, dari sisi suku cadang dan bahan bakarnya yang murah membuat Ayla menjadi primadona banyak pecinta kendaraan. Dari segi harga, Ayla cenderung lebih murah untuk ukuran mobil bekas. Mulai dari Rp70 juta sampai Rp140 juta.

Ingin Mobil Minimalis Berkualitas? Cek di Cars Gallery Saja!

Setelah mengetahui beberapa daftar mobil paling kecil di Indonesia, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Jika benar, coba cek koleksi lengkapnya di Cars Gallery.

Cars Gallery merupakan tempat jual beli mobil bekas bersertifikasi. Sehingga seluruh mobil yang terjual pastinya telah melewati pengecekan secara menyeluruh oleh inspector professional.

Di sini, Anda bisa membeli mobil siap pakai dengan kualitas prima. Yuk tunggu apalagi? Segera temukan mobil idaman Anda hanya di Cars Gallery!

FAQ

Mobil kecil biasanya disebut apa?

City car. Biasanya orang-orang menyebut mobil mini sebagai city car dan cocok untuk digunakan di daerah perkotaan.

Apakah harga mobil kecil mahal?

Tergantung dari kualitas dan merek perusahaan yang membuatnya.

Apakah mobil kecil bisa digunakan untuk banyak penumpang?

Tidak. Biasanya maksimal penumpang di mobil kecil antara 4-5 orang saja.



Other Post

Related Post